Ngopi Asyik Dengan Nescafé Dolce Gusto

dolce gustoTahun lalu saya menulis tentang pengalaman menggunakan coffee maker Nescafé Dolce Gusto. Sejak itu kalau mampir ke rumah orang yang punya alat ini, saya suka dengan gak tau malu minta kapsulnya dan membuat sendiri. Ya habis mudah sih.

Ternyata tak disangka-sangka saya mendapatkan hadiah ulang tahun yaitu mesin kopi Nescafé Dolce Gusto. Waaaah akhirnya punya Nescafé Dolce Gusto! Karena kali ini benar-benar punya gak minjem apalagi dipinjemin, mari mencoba review mesin ini.

Jenis Mesin Nescafé Dolce Gusto

Nescafé Dolce Gusto ini terdiri dari 3 jenis, yaitu Circolo, Genio, dan Mini Me. Kebetulan punya saya adalah yang Genio. Harga ketiganya beragam, tergantung dari kapasitas air yang dimiliki. Makin besar makin mahal sih.

circolo

Dolce Gusto Circolo. Warnanya bagus ya!

Genio

Dolce Gusto Genio. Naksiiiir sama yang limited edition ini! >.<

mini me

Dolce Gusto Mini Me. Nah ini yang paling murah.😀

Ketiga coffee maker ini memiliki fungsi yang sama dan menggunakan kapsul yang sama. Jadi punya tipe yang mana aja gak masalah. Bedanya cuma di ukuran kapasitas airnya saja.

Cara memakai Nescafé Dolce Gusto

Yah kali aja ada yang belum tahu bagaimana cara memakai mesin ini, saya kasih tahu supaya mempermudah hidup kamu wahai pemakai Nescafé Dolce Gusto untuk pertama kalinya. *azeeeeg*

  1. Isi wadah air dengan air yang udah matang.
  2. Nyalakan mesin Nescafé Dolce Gusto saat akan membuat kopi. Tunggu sekitar beberapa detik sampai lampu berwarna hijau.
  3. Siapkan kapsul kopi yang ingin dibuat.
  4. Sesuaikan pengaturan air dengan kapsul kopi yang akan dibuat. Bisa dilihat di cover atas kapsul.
  5. Buka tempat menaruh kapsul, masukkan, lalu tutup sampai terkunci. Ingat, kalau kapsul udah masuk dan sudah terkunci, jangan dikeluarin lagi ya!
  6. Siapkan gelas di tempat keluarnya air.
  7. Tekan tombol hot atau cold sesuai dengan selera.
  8. Biarkan kopi tertuang sendiri hingga selesai. Kalau sudah selesai, ganti dengan kapsul pasangannya. Biasanya untuk bikin kopi di Nescafé Dolce Gusto dibutuhkan 2 kapsul.
  9. Setelah selesai, kopi bisa langsung diminum atau dihias. Bebas!

Sekilas cara menggunakan Nescafé Dolce Gusto

Gak hanya itu saja, ada resep-resep untuk bikin variasi minuman menggunakan Nescafé Dolce Gusto lho! Saya sendiri pernah bikin Hot Gingerbread Latte. Mudah kok!

resep

Buku resep-resep Nescafé Dolce Gusto

Kenikmatan Menggunakan Nescafé Dolce Gusto

Entah kenapa kalau bikin kopi kadang suka capek ngaduknya emang dasar pemalas, namun dengan Nescafé Dolce Gusto, bikin kopi jadi menyenangkan karena mudah banget. Apalagi diminum sambil ngemil kue, waaaaah nikmat!

Varian rasa yang dimiliki Nescafé Dolce Gusto sudah mulai beragam. Gak cuma kopi dan cappucinno aja, ada juga Milo dan salah satu varian edisi terbatas yaitu green tea latte.

Oh iya, bikin kopi dengan menggunakan Nescafé Dolce Gusto bisa diatur lho airnya, mau air panas atau air dingin. Kayak di atas ini adalah ice green tea latte. Rasanya gak beda jauh sama yang dijual di café-café. Jadi berasa punya café sendiri deh~

Untuk membuat minuman menggunakan Nescafé Dolce Gusto tentunya harus menggunakan kapsul khusus keluaran mesin Nescafé. Sayangnya untuk mendapatkan kapsul Nescafé Dolce Gusto lumayan susah karena baru dijual di tempat-tempat tertentu. Semoga sih ke depannya dapat semakin mudah mendapatkan kapsul.

kapsul

Kapsul Dolce Gusto

Kalau kamu, apa varian Nescafé Dolce Gusto favorit kamu?😀

37 thoughts on “Ngopi Asyik Dengan Nescafé Dolce Gusto

  1. jtxmisc berkata:

    Waaww….keren banget artikelnya, plus contohnya yang bikin baca sambil senyum-senyum (atau malah ketawa ngakak). Makasih infonya ya… , Senuri

  2. utop berkata:

    keren banget bentuknya ya, ngegoda banget tuh barang sepertinya buat dibeli.
    tapi sayang, harganya cukup nguras kantonggg..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s