Memilih Prosesor Untuk Smartphone

chipsetWaktu kini berjalan dengan cepat. Terkadang gak terasa dari bangun tidur, mandi, berpakaian dan sarapan lalu menyetir menuju tempat tujuan dan sudah siang saja. Rasanya 24 jam tidak cukup dalam sehari, apalagi untuk para workaholic yang membutuhkan waktu lebih.

Bahkan tak terasa juga sekarang sudah memasuki bulan Februari. Padahal rasanya baru kemarin saya melewatkan tahun baru di Toraja. Rasanya ingin memundurkan waktu supaya bisa lebih menikmati detail-detail dari kehidupan, namun sejatinya waktu berjalan ke depan, bukan ke belakang.

Dalam waktu yang serba cepat ini, otomatis kita dituntut untuk bisa bergerak lebih cepat. Rasanya hidup lebih praktis dengan semua yang serba cepat. Begitupun dengan gadget, ketika menghadapi gadget dengan kecepatan yang lambaaaat banget, rasanya mau saya buang ganti sajalah kalah ada budget. Bukannya gak sabar, tapi gadget yang tanggap dan memiliki kinerja yang cepat memang sangat dibutuhkan. Apalagi gadget makin berumur, suka makin lemot.

Kebetulan salah satu gadget yang saya miliki sudah cukup berumur. Maka saya coba survey kira-kira gadget apa yang cocok untuk saya. Sebagai orang yang butuh kecepatan tinggi *tsaaah* maka saya coba cari-cari kira-kira gadget dengan system operasi yang mumpuni dan layak untuk dibeli.

Pilihan saya jatuh pada gadget yang menggunakan OS Qualcomm Snapdragon, salah satunya adalah Oppo N3 yang diisi dengan Chipset Snapdragon 801. OS Qualcomm Snapdragon ini dapat beroperasi dengan cepat, daya tahan baterai yang tahan lama, dan memiliki fitur multimedia dan kamera yang lengkap. Cocok untuk saya yang sering menggunakan fitur-fitur multimedia pada gadget.

snapdragon

Chipset Snapdragon

Prosesor Snapdragon 801 juga dapat digunakan untuk melakukan koneksi cepat 4G/LTE. Saat ini belum banyak handphone yang mendukung LTE, karena itu Oppo N3 merupakan pilihan yang pas. Oppo N3 memiliki fitur kamera yang bagus dan memiliki resolusi 16 MP, autofocus lebih cepat, dan terbaik dalam fotografi cahaya rendah. Cocok untuk saya yang suka memotret sana-sini, apalagi autofocus yang cepat dan tanggap dibutuhkan apabila ingin memotret dengan cepat.

Selain itu prosesor Snapdragon 801 juga dapat merekam 4K video, jadi cocok banget buat yang pengen bikin film pendek dengan kualitas film bioskop. Ngomong-ngomong bioskop, suara yang dihasilkan juga berkualitas bioskop untuk video, game, dan musik. Grafis yang dihasilkan juga bagus banget, serasa nonton bioskop di handphone.  Jadi bisa banget masukin film ke handphone dan nonton di rumah. Nih saya bantuin bagaimana cara membuat bioskop sendiri di rumah.

bioskop sendiri

Gampang kan?😆

CPU dalam prosesor Snapdragon 801 dibuat khusus untuk menangani pekerjaan terberat dan melakukan multitasking. Pas banget buat para multitasker yang suka mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Misalnnya nelpon sambil ngecek harga barang online shop kemudian kirim pesan via WhatsApp untuk memesan barang dan masih dalam keadaan menelpon. Multitasking abis!😛

Kayaknya udah gak ragu lagi nih untuk milih gadget dengan prosesor Qualcomm Snapdragon. Masukin ke wish list deh, kan sebentar lagi ulang tahun. Siapa tahu ada yang mau berbaik hati untuk ngasih kado. ^^

11 thoughts on “Memilih Prosesor Untuk Smartphone

  1. rantaupos berkata:

    Wah… Belum dibeli toh…. Kirain udah….. Saya juga pingin nih ganti ke yang banyak otaknya….. Sayang belum ada duit….. Hehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s