Review Kingsman: The Secret Service

Kingsman-posterSuatu pagi saya memutuskan untuk nonton marathon. Film pertama adalah Kingsman: The Secret Service. Saya sengaja gak membaca resensinya terlebih dahulu biar surprise, tapi ternyata saya puas dengan film ini.

Kingsman bercerita tentang agen mata-mata Inggris. Mirip dengan James Bond, tapi yang ini gak terlalu serius. Lucu malah. Saya beberapa kali terbahak-bahak saat menonton ini.

Gary ‘Eggsy’ Unwin (diperankan oleh Taron Egerton) adalah seorang pemuda lucu yang hidupnya biasa-biasa aja, malah agak menyedihkan karena ia tinggal bersama ibu yang tak berdaya dan ayah tiri yang preman. Saat sedang menghadapi kesulitan, ia dibantu oleh seorang pria paruh baya namun tetap seksi bernama Harry Hart (Colin Firth).

Kingsman1

Harry dan Eggsy

Harry Hart menawarkan pekerjaan kepada Eggsy, yaitu sebagai agen rahasia Kingsman. Namun untuk menjadi agen rahasia, tentunya Eggsy harus melewati serentetan tes yang tidak mudah. Eggsy juga tak menghadapi tes ini sendirian, karena ada beberapa orang yang mengikuti tes mengerikan tersebut.

kingsman4

Calon Kingsman

Saya gak mau bercerita banyak mengenai resensi film, namun setelah menonton entah kenapa saya merasa senang dan bahagia. Senang karena bisa menonton film bagus dan bahagia karena punya kesempatan menyaksikan film ini di bioskop dengan sound system yang memadai.

Banyak sekali adegan-adegan di film Kingsman: The Secret Service yang menurut saya KEREN BANGET. Catat, ada beberapa adegan yang bikin saya terpana. *ceileh*

  1. Adegan Eggsy ngebut naik mobil
  2. Adegan kabur dari rumah
  3. Adegan banjir
  4. Adegan skydiving
  5. Adegan kembang api (ini yang bikin saya ngakak)
  6. Adegan bersama putri *batuk batuk*
  7. Adegan di bar
  8. Adegan di gereja. Sayangnya yang ini disensor, tapi jangan sedih, adegannya bisa ditonton [SPOILER ALERT] di sini.

Menurut saya Eggsy ini adalah tipe bad boy pintar yang bisa bikin cewek klepek-klepek. Gimana gak pada suka? Ganteng, pintar, lincah, jago olah raga, pemuda sayang ibu dan adik, dan masih banyak lagi list yang bisa ditulis. Tokoh Eggsy dimainkan dengan baik oleh Taron Egerton. Karakter cerdik-nyolot-tapi-baik-hati tertuang dalam film ini. Everyone will love Eggsy.

Kingsman2

Hai Eggsy *blow kiss*

Buat yang suka parkour, kamu akan menyukai film ini karena banyak adegan yang menggunakan teknik parkour. Adegan berkelahi maupun baku tembak dikemas dengan baik dan tidak membosankan. Saya sendiri gak heran kalau film ini bagus, karena dibuat oleh Matthew Vaughn, sutradara yang bikin film X-Men: First Class dan Kick Ass.

Yang saya suka dari film ini adalah fim spy, background Inggris, British accent,  cowok lucu, adegan action, humor, akting yang bagus dari para pemain, dan jalan cerita yang tidak membosankan. Kingsman: The Secret Service memakai formula yang mirip dengan film-film James Bond, namun dikemas dengan menarik, adegan action yang bagus, dan humor yang pas.

Saran saya, tonton film ini di bioskop. Jangan nunggu donlotannya beredar. Saksikan sendiri di bioskop and be surprised.

kingsman3

Manners Maketh Man, quote yang bakal diingat di film

Awalnya saya memberi skor film ini 8.5/10. Namun ketika nonton kedua kalinya untuk melihat lebih detail dan melihat adegan yang disensor, saya justru menambahkan skor menjadi 9/10. Pokoknya WAJIB nonton film ini!

kingsman

Poster nemu dari Mbah Google

Oh iya, saya  nonton film ini pada tanggal 12 Februari 2015, padahal baru dirilis di Amerika tanggal 13 Februari 2015. BANGGA BANGET NONTON LEBIH AWAL DARI ORANG-ORANG DI NEGARA ADIDAYA HOAHAHAHAHAHA! *bangga yang gak penting*

Kingsman: The Secret Service ini cukup niat dalam membuat film, terlihat dari websitenya yang ikut menjual tuxedo dan pakaian ala gentleman.

Film ini bisa ditonton untuk remaja ke atas. Anak-anak sebaiknya jangan sih karena ada adegan kekerasan. Oh iya, di tengah credit title ada adegan lagi, jangan buru-buru pulang ya.

24 thoughts on “Review Kingsman: The Secret Service

  1. AMYunus berkata:

    Terima kasih sudah kasih tau censored scene. Awalnya ekspektasi gaya kelahi yang terinspirasi The Raid. Kok ya biasa aja ya, gak terlalu terkesan. Owalah ternyata kena sensor. Ya ya ya.

  2. Billy Koesoemadinata berkata:

    liat reviewnya dan juga trailernya, sekilas keinget dulu ada film serupa: anak muda direkrut jadi spy inggris. tapi lupa judulnya apaan, karena nontonnya juga udah malem-malem di TV nasional.

    kelak kalo sempet nonton ah di bioskop.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s