Makan Es Krim Di Arab

ArabSaudi Arabia dikenal sebagai negara yang berada di daerah tropis dengan suhu yang cukup tinggi. Alhamdulillah pada bulan Desember kemarin saya akhirnya dapat mengunjungi rumah Tuhan di Mekah. Dengan lama perjalanan di pesawat selama 9 jam plus 2 jam perjalanan darat, akhirnya tiba juga di Mekah.

Dalam perjalanan kali ini yang bertujuan untuk ibadah, saya memiliki banyak sekali cerita, salah satunya mengenai es krim yang saya konsumsi selama Umroh. Kenapa bercerita tentang es krim? Karena saya suka es krim dan sering mereview rasa-rasa es krim. Bahkan saya punya postingan soal mencicipi es krim di Eropa!

Jadi ada berapa banyak es krim yang saya konsumsi selama di Mekah?

1. Mars

mars ice

Saya baru tahu kalau ternyata Mars ada versi es krimnya. Saya sendiri suka banget sama Mars bar (ini snack kesukaan Daniel Radcliffe lho!) karena perpaduan coklat dan caramel yang nikmat. Tak disangka ternyata di sini dijual yang versi es krim yang rasanya gak kalah enak!

2. Maltesers

Maltesers

Saya kira Maltesers ini cuma produk coklat isi honeycomb. Ternyata ada versi es krimnya! Maltesers versi es krim ini adalah es krim vanilla dengan chocolate chip crunchy di dalamnya dan dilapisi coklat di luarnya. Kurang lebih rasanya mirip Magnum Temptation. Harganya SR 4.5 (sekitar 13 ribu rupiah).

3. Twix

Twix

Saya mencoba Twix karena kata Mamin ini enak banget. Twix sendiri merupakan snack biskuit berbentuk panjang yang berlapis coklat. Ternyata untuk versi eskrimnya, hampir sama seperti Mars. Es krim rasa vanilla dengan bentuk lonjong yang di dalamnya terdapat biskuit Twix. Di luarnya dilapis coklat sehingga ini seperti memakan versi besar dari Twix.

4. M&Ms

M&Ms

Beli eskrim M&Ms ini cuma karena tertarik dengan merknya. Setelah mencoba, ternyata isinya seperti krim dengan permen M&Ms. Es krimnya sendiri menurut saya rasanya agak tawar, seperti whipped cream.

5. Alasema

Alsalema

Alasema ini adalah merk es krim di Arab. Kayaknya sih es krim lokal gitu. Es krim yang dijual adalah soft ice cream macam ice cream cone di McD atau KFC. Rasa soft ice cream yang dijual di sini antara lain vanilla, strawberry, chocolate, dan mango. Karena mau mencoba semuanya, saya putuskan meminta semua rasa dalam 1 cone. Surprisingly, rasanya enak banget! Harganya pun murah cuma SR 3 (sekitar 10 ribu rupiah).

6. London Dairy

London Dairy

Es krim ini sebenarnya dijual di Indonesia, tapi karena saya belum pernah nyobain, akhirnya saya memutuskan untuk membeli ini. Rasanya mirip-mirip Magnum dan cukup enak. Tapi gak ada yang istimewa sih. Harganya kalau gak salah SR 5. Lupak.

Totalnya adalah 6 es krim yang saya konsumsi selama di Arab. Sempat mengalami pilek juga di sana karena udara dingin, kurang tidur, dan kebanyakan makan es krim.😆

Ada yang mau Umroh atau ke Arab juga? Jangan lupa untuk mencoba mencicipi es krim-es krim yang saya sebutkan ya.😆

51 thoughts on “Makan Es Krim Di Arab

  1. Dita berkata:

    whuaaa kayaknya menggiurkan dehhh, dulu umrohnya waktu bulan puasa siihh jadi gak bisa nyicipin kulinernya. Harusnya enak ya ngabuburit sambil makan es krim #eh😀

    • cK berkata:

      Yang Alasema itu letaknya di sebelah Al Safwa mall. Gerainya ada sendiri yang jalanannya suka ditutup karena lagi ada perbaikan.

      Kalau es krim yang lain belinya di Bin Dawood.

  2. Natalia berkata:

    Kok kalau cari kata “eskrim” di KBBI.web.id, munculnya “Maaf, tidak ditemukan kata yang dicari” lho Chika😀 *kabur ke toko es krim*

    Aku pengen coba yang Maltese ih.. di sini masak gak ada ya?

    • cK berkata:

      Aku malah makan makanan Indonesia karena ada kateringnya terus bosen dan akhirnya jajan mulu. =)))

      Sekarang baju muslim yang kece harganya rata-rata 20 real. Yang 5 real itu gak berbentuk. -__-

  3. ndop berkata:

    di arab sono pakai boots gak kak? #eh

    Malam ini beli es krim di Alfamart ah, lumayan mendinginkan hati yg iri karena jomblo gak malmingan *lah kok malah curhaaaat*

  4. saratunas berkata:

    Yang Alasema bikin ngeces banget 😍😍😍
    Kalau yang Twix cokelatnya, aku dulu sekali makan bisa habis lima. Begitu coba versi ice creamnya langsung tergila-gila *gimana dulu ga gendut ya*
    Jadi pengen lagi deh. Masa musti keluar cuma buat makan es krim? 😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s