Ke Madame Tussauds di London

tussaudsAda yang sudah pernah ke museum Madame Tussauds? Museum yang berada di London ini sudah hadir di berbagai negara seperti Amerika, Belanda, Jerman, Hong Kong, Australia, Thailand, hingga Singapura.

Saya sendiri pertama kali mengunjungi museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand. Oleh karena itu ketika saya berkunjung ke London, saya sudah berencana ke Madame Tussauds dan membeli tiketnya sejak masih di Indonesia.

Untuk yang belum tahu, Madame Tussauds adalah museum patung lilin yang terkenal dan ada di berbagai negara (sayangnya di Indonesia belum ada). Patung lilin yang dipajang adalah orang-orang terkenal seperti artis, politikus, ilmuwan, karakter tokoh film, kepala negara, hingga olahragawan. Khusus Madame Tussauds di Inggris, di sini ada patung lilin keluarga kerajaan. Lengkap!

MT

 Tampilan website Madame Tussauds London

Museum Madame Tussauds London berada di Marylebone Road, persis di sebelahnya Baker Street yang tersohor itu. Rencana ke sana naik tube menuju Madame Tussauds pupus karena Mama kelamaan dandan. Akhirnya naik taksi dari hotel ke Madame Tussauds sekitar £7.4. Mahal.

Untuk transportasi ke sini bisa menggunakan tube dan turun di Baker Street station. Cuma tinggal jalan 2 menit aja kok. Selengkapnya cara menuju museum Madame Tussauds bisa dicek di sini.

peta madame tussauds

Sesampai di sana ternyata Madame Tussauds belum buka. Bukanya baru jam 9:30. Lumayan dapat antrian masih di depan. Begitu di buka, gak sampai 5 menit saya sudah masuk ke dalam museum Madame Tussauds.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Begitu masuk, saya langsung disambut dengan patung lilin artis-artis Hollywood yang sudah dikenal. Mulai dari Orlando Bloom, George Clooney, Miley Cyrus, Zac Efron, hingga DANIEL RADCLIFFE! *lari-lari kegirangan*

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Inilah foto-foto saya dengan mereka. Semua foto diambil sama Mama, harap maklum kalau ada yang miring atau out of focus.:mrgreen:

sama Dan

With my love Daniel Radcliffe❤

Orli

Bersama Orlando Bloom

clooney

Mesra sama Om Clooney

ama Justin

Justin Timberlake sebelum nikah

Russel Brand

Ngumpet di bawah om Russel Brand

Tante Jolie dan Om Pitt

 Bersama Tante Jolie dan Om Pitt

Lumayan juga yah hasil foto yang diambil Mama. Kayaknya abis ini harus diajarin motret supaya kalau pergi sama Mama hasil fotonya bisa bagus-bagus.😈

Foto-foto lainnya bareng artis dan orang terkenal lainnya bisa dilihat di gallery di bawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain artis-artis Hollywood, di sini juga ada para penyanyi seperti Lady Gaga, Madonna, Rihanna, Beyoncé, Michael Jackson, Britney Spears, Elvis Presley, dan masih banyak lagi. Ada juga patung lilin atlit olah raga ternama dan para ilmuwan juga.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang bikin kaget, ternyata ada patung Bollywood juga. Prestasi mereka diapresiasikan sekali di sini. Hmmm, kira-kira artis Indonesia yang bakal dibikinin patung siapa yaaaa? Kalau di Madame Tussauds Asia, ada patung lilin presiden pertama Ir. Soekarno sih.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tak hanya memajang patung lilin, di sini ada section Scream yang berisi Chamber of Horrors. Di sini dipajang patung lilin seram yang menceritakan eksekusi kematian yang cukup sadis, penyiksaan-penyiksaan yang dilakukan psikopat dan alat-alatnya. Aslinya ada lumayan banyak foto-foto di bagian sini, tapi terlalu sadis untuk dipajang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah melewati Chamber of Horros, pengunjung akan melewati penjara berisi patung lilin dan orang-orang asli yang bakal ngagetin pengunjung saat melewati penjara tersebut. Asli bikin kaget soalnya mereka nongol tiba-tiba HAHAHAHAHA. Awalnya saya paling depan. Terus akhirnya ngerayu bapak-bapak latino untuk duluan. Untung dese mau hihihi…

Di penjara ini pencahayaannya gelap abis. Pengunjung juga dilarang menyentuh orang-orang yang bakal menakuti mereka. Yah, aslinya gak nakutin sih, tapi bikin kaget. Kalau refleks nabok gimana? Sementara itu Mama saya anjurkan tunggu di luar aja daripada jantungan atau darah tinggi saat masuk ke sini. xD

Selesai section horor,  selanjutnya adalah The Spirit of London yang menceritakan mengenai sejarah Inggris dari masa ke masa. Selain melihat patung lilin Raja dan Ratu Inggris, pengunjung akan naik wahana berbentuk taksi hitam khas London dan melihat sejarah Inggris mulai dari jaman Tudor, revolusi industri, perang dunia, sampai jaman modern saat ini.

cab

Naik beginian nih… (foto dari sini)

Ada pengalaman lucu saat melewati wahana ini, yaitu kendaraannya sempat berhenti beberapa menit. Awalnya saya pikir ini bagian dari pertunjukkan, ternyata error hihihi…

wahana

Seperti inilah wahananya… (foto dari sini)

Setelah melewati The Spirit of London selanjutnya adalah… *jeng jeng jeng* Marvel Superheros 4D! Film berdurasi sekitar 15 menit ini cukup seru dan tentunya 4D. Jadi berasa itu getaran dan tiupan angin. Ceritanya juga lucu. Trailernya bisa dilihat di bawah ini.

Saat mengantri untuk nonton Marvel Superheros 4D, ada patung lilin dengan tema superhero. Ehm, akhirnya bisa dempet-dempetan sama Chris Evans eh… Captain America. :3

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selesai menonton, selesai sudah perjalanan di Madame Tussauds. Panjang juga yaaaa! Pengunjung kemudian digiring ke area souvenir di mana saya berbelanja cukup kalap. Mana mahal-mahal harganya.😥

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya tidak menyesal datang ke Madame Tussauds London. Dan ternyata saya menghabiskan waktu hingga 3 jam! Sayangnya saat saya ke sini, tongsis (tongkat narsis) belum ditemukan, sehingga sulit untuk mendapatkan foto selfie yang bagus.

Yang mau ke Madame Tussauds, mending beli tiket via online untuk menghindari antrian pembelian. Selain lebih mudah, via online juga lebih murah. Apalagi kalau beli sepaket dengan atraksi-atraksi lain seperti London Eye, SEALIFE Aquarium, atau London Dungeon (paket tur horor, yaitu tur mengenai pembunuh-pembunuh berdarah dingin di Inggris dan hantu-hantu lokal). Mau ambil paket semuanya juga bakal lebih murah. Sayangnya saya kemarin cuma mengambil paket Madame Tussauds dan London Eye. Padahal ternyata SEALIFE Aquarium terletak tak jauh dari London Eye. T___T

Bagi yang pengen foto-foto like a boss bisa mencoba jalur VIP. Bayarnya lebih mahal, tapi bisa foto sepuasnya karena akan mendapatkan akses masuk ke dalam Madame Tussauds sebelum dibuka untuk umum atau setelah ditutup untuk umum. Bahkan museum Madame Tussauds ini disewakan juga untuk event-event penting dan dapat memuat banyak orang.

Yang pasti pengalaman pergi ke Madame Tussauds di London sungguh berbeda dengan di Bangkok yang hanya memamerkan patung lilin saja. Kalau kamu pergi ke London, jangan lupa masukkan Madame Tussauds dalam itinerary kamu.

Menurut kamu, kira-kira siapa artis Indonesia yang layak dimasukkan ke dalam museum Madame Tussauds ini?😀

Madame Tussauds London
Marylebone Road, London NW1 5LR
Twitter | Facebook | Website

37 thoughts on “Ke Madame Tussauds di London

  1. Billy Koesoemadinata berkata:

    beli tiket online juga bisa dapet promo paket gitu.
    contohnya kalo di Sydney, bisa dapet promo masuk aquarium atau kebun binatang.

    buat dapetin promo paket, selain beli online juga bisa beli di pusat-pusat turis macam di tokyo — belinya di pusat info turis di gedung kembar pemerintah metro tokyo. bisa sekalian paket ke legoland atau dapet harga lebih murah.

    *pengalaman*

    • cK berkata:

      Iyaaaaa. Di sini bisa sekaligus 4 tempat dan jatuhnya lebih murah 25%. Eh gak tau sih sekarang jadi berapaan. Pastinya udah naik dari 2 tahun yang lalu..😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s