Tahun Baru di Toraja

torajaSelamat Tahun Baru 2015 teman-teman! Wah gak berasa banget tahun 2014 sudah terlewati. Kalian pada melewatkan tahun baruan di mana nih?😀

Kalau tahun baru 2014 kemarin saya melewatkan tahun baru dengan nongkrong gak jelas di Plaza Festival bersama beberapa teman-teman, maka di tahun baru 2015 ini lebih terencana dengan baik, yaitu pergi ke Toraja. Yay!

Semua bermula ketika Yohan mengundang beberapa teman-temannya untuk menghadiri acara Rambu Solo, yaitu upacara kematian adat Toraja yang akan diadakan di Tana Toraja. Waw!

Karena saya belum pernah ke Toraja, tentu saja tertarik untuk datang ke sana. Walau sempat galau antara mau pergi atau gak, akhirnya seminggu sebelum keberangkatan saya membeli tiket Garuda Indonesia yang kebetulan harganya masih masuk akal mengingat tanggal keberangkatan adalah pada akhir tahun.

Awalnya saya penasaran dengan adat Toraja yang daya tarik pariwisatanya adalah kuburan. Kuburan orang Toraja ini bukan seperti kuburan pada umumnya yang biasa dikubur di tanah, namun di kubur di bebatuan dan goa. Biasa saya melihat cerita-cerita adat Toraja di buku dan televisi, tampaknya sudah saatnya saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri.

Di perjalanan ini saya gak sendirian karena @alderina dan @fannyfanny juga ikutan dalam #TorajaTrip ini. Berangkat pada tanggal 29 Desember 2014 melalui Makassar, ini bisa dibilang pertama kalinya saya menginjak pulau Sulawesi.

Masih gak menyangka kalau saya akan melewatkan tahun baru di Tana Toraja. Buat yang pengen tahu mengenai perjalanan ke Tana Toraja ini bisa mengikuti hashtag #TorajaTrip di akun Twitter, Instagram, atau Google+ milik saya. *ihik*

HNY

Selamat Tahun Baru!😀

21 thoughts on “Tahun Baru di Toraja

    • cK berkata:

      Tergantung, mbak, kalau ada keluarga yang mengadakan. Biasanya tuh pas dekat Natal ke Tahun Baru (karena itu waktunya para keluarga berkumpul), atau pas lagi musim liburan.

      Ini karena kebetulan ada teman yang ngadain jadi langsung ikut aja, jarang-jarang ada kesempatan kayak gini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s