Tentang Pendekar Tongkat Emas

PTE posterPertama kali melihat poster Pendekar Tongkat Emas, saya bertanya-tanya akan menjadi apakah film ini. Lalu ketika keluar trailer Pendekar Tongkat Emas, merinding saya dibuatnya. Saat melihat trailernya saya langsung teringat film seri Return of the Condor Heroes, film yang saya tonton waktu saya kecil.😆

Di antara maraknya film Indonesia yang berbau drama dan komedi, Pendekar Tongkat Emas muncul dengan tema persilatan. Berlokasi syuting di Sumba, film ini diperkirakan akan kaya dengan pemandangan Sumba.

Teaser Pendekar Tongkat Emas

Rasanya sudah lama sekali saya gak pernah melihat film Indonesia berbau silat dengan latar belakang kultur Indonesia. Film ini seperti pelipur nostalgia akan film-film silat jaman dulu. *ketahuan umur deh*

Saya pun mengikuti perkembangan film ini mulai dari follow Twitter @PendekarTktEmas hingga acara Google Hangout di kantor Kompas Gramedia. Melihat deretan nama para pemain yang meramaikan film ini, saya jadi makin gak sabar untuk menonton. Apa lagi ada Nicholas Saputra yang ngehits banget pasca munculnya AADC mini drama di Youtube, makin pengen lihaaaat!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film Pendekar Tongkat Emas bercerita tentang Cempaka (Christine Hakim) yang memiliki 4 murid bernama Biru (Reza Rahardian) yang lumayan ganteng (tapi bukan tipe saya), Gerhana (Tara Basro) yang cantik tapi mukanya juteeeeek banget kayak pemeran antagonis di sinetron, Dara (Eva Celia) yang agak lemot dan klemer-klemer tapi memiliki hati yang baik, dan Angin (Aria Kusumah) yang pendiam dan entah kenapa wujudnya mirip Aang Avatar.

PTE

Gambar diambil dari Facebook Pendekar Tongkat Emas

Cempaka ini merupakan guru dari perguruan Tongkat Emas yang telah membubarkan diri dan memilih mengasingkan diri dari keramaian untuk melatih murid-muridnya. Cempaka yang sakit-sakitan memutuskan untuk mewariskan Tongkat Emas miliknya ke salah satu murid dan akan mengajarkan jurus maha dahsyat yaitu Tongkat Emas Melingkar Bumi. Kira-kira siapakah murid Cempaka yang mendapatkan Tongkat Emas? Tonton aja filmnya biar tahu jawabannya.😛

Sepanjang film, mata penonton dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan Sumba yang cantik. Pemandangan pegunungan, sungai-sungai dan pedesaan yang damai. Semoga dengan hadirnya film Pendekar Tongkat Emas ini mampu mengangkat pariwisata Sumba dan menarik minat turis-turis asing.

Untuk akting, para pemeran utama aktingnya tidak perlu diragukan. Akting Reza Rahardia gak perlu diragukan, apalagi setelah aksinya di film Habibie dan Ainun. Nicholas Saputra yang hadir dengan rambut gondrong tidak membuat ia kehilangan sinarnya.

Saya sendiri suka dengan akting Tara Basro yang jutek tapi pas mendekati ending, aktingnya agak janggal. Oh, kebetulan saya sempat bertemu dengan Tara Basro dan foto bareng di acara Google Hangout. Aslinya cantik banget! Cantik Indonesia gitu gak kayak artis campuran indo.

With @tarabasro #latepost #artist #Indonesia

A photo posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Bersama Gerhana.😀

Saya pun menonton film ini hingga 2 kali. Pertama nonton di Blitzmegaplex bersama @lisadepe, dan kedua nonton bareng para pemain Pendekar Tongkat Emas di Kemang Village XXI. Yay!

tiket

Tiket #NontonPTE bareng para pemain

Gak cuma nonton bareng Nicholas Saputra, tapi juga ada Dian Sastrowardoyo! Ditambah lagi ada artis-artis lainnya yang ikutan nonton bareng Pendekar Tongkat Emas. Rameeee!

Terus terang saya senang dengan kehadiran film Pendekar Tongkat Emas yang memberi warna lain perfilman Indonesia. Siapa tahu setelah Pendekar Tongkat Emas, akan muncul film-film dengan tema persilatan lainnya di Indonesia.

Oh iya, setelah film selesai, jangan beranjak dulu dari kursi untuk mendengarkan original soundtrack film yang dinyanyikan oleh Anggun C. Sasmi. Saya suka lagunya! Lagu Fly My Eagle ini bisa dibeli di iTunes ya.😀

Gimana, udah pada nonton Pendekar Tongkat Emas? Ajak orang tua kamu untuk nonton deh, siapa tau mereka mau nostalgia dengan film-film seperti ini.🙂

11 thoughts on “Tentang Pendekar Tongkat Emas

    • cK berkata:

      Gih nonton. Kalau follow Twitter @PendekarTktEmas ntar bisa tahu para artisnya lagi nonton di mana. Siapa tau beruntung bisa nonton bareng kayak @fairyteeth. xD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s