Bikin Kopi Menggunakan Nescafe Dolce Gusto

photo 17Beberapa bulan yang lalu saya datang ke pameran Nescafe Dolce Gusto di Senayan City bareng anak-anak Kopdar Jakarta. Pameran ini sekaligus memperkenalkan alat coffee maker terbaru Nescafe Dolce Gusto yaitu seri Minime.

Selain itu rencananya di sini bakal diajarin mengenai latte art (menghias latte di cangkir kopi) sekaligus mencoba produk terbaru Nescafe Dolce Gusto yaitu Mini Me.

Baru duduk sebentar, eh sudah disuguhi berbagai minuman yang dibuat dari Nescafe Dolce Gusto. Salah satu yang jadi favorit adalah kopi rasa peach. Rasanya segar dan enak! Tapi sayangnya disediakan terbatas. Beruntung saya bisa mencicipi kopi tersebut.

Tak lama kemudian dimulaikan kelas latte art. Pengajarnya adalah Mas Wahyu yang ternyata barista di Tanamera Cafe yang di Thamrin City. Dengan sabar mas Wahyu mengajarkan kami tahap membuat latte art. Yang pasti harus sabar, tahan panas (pas megang cangkir kopi, dan pastinya tangan harus lincah.

Ternyata membuat latte art itu sulit sodara-sodara, karena banyak yang pas bikin, ujung-ujungnya dibantuin juga ama baristanya. Saya sendiri penasaran pengen bikin yang kayak daun gitu, tapi karena tangan saya kurang lincah, jadinya gagal. Dan gak saya foto hohoho…

Selesai kelas latte art, saya pun mencoba bikin sendiri Hot Gingerbread Latte. SENDIRI LHOOOO! Bahan-bahannya sih minta terlebih dahulu sama mas-mas barista, baru setelah itu meracik sendiri. Aku hebat! *muji diri sendiri daripada gak ada yang muji*

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dan inilah Hot Gingerbread Latte ala Chika! Berhubung resepnya udah ada, jadi mudah membuatnya. Rasanya? Uenak dooong!

photo 1

Huwaaaa jadi pengen punya Nescafe Dolce Gusto!

13 thoughts on “Bikin Kopi Menggunakan Nescafe Dolce Gusto

  1. Adiitoo berkata:

    Terimakasih, kak Chika.

    Sayang, tempo hari nggak bisa datang karena harus ke Bandung untuk liputan. Jadi cuma bisa iri aja ngelihat teman2 Kojak ke pameran ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s