Apa Cita-Cita Kamu?

Cita-citaKalau waktu kecil ditanyain begitu, cita-cita saya pengen jadi arsitektur. Standar jawaban anak kecil jaman dulu sih. Pengen jadi presiden, pengen jadi astronot, pengen jadi guru, pengen jadi dokter dan lain-lain.

Kalau anak jaman sekarang, pas ditanya mau jadi apa, jawabannya makin bervariasi (berdasarkan pengamatan saya). Misalnya pengen kaya seperti Syahrini, pengen lucu dan menghibur seperti Cesar, pengen jadi artis sinetron, dan lain-lain. Lebih banyak pilihan.🙄

Tapi apakah cita-cita tersebut sesuai dengan yang dijalankan sekarang ini?

Ketika mencoba tes potensi diri saat SMA, hasil yang paling tinggi adalah saya cocok di bidang sosial seperti dokter, psikologi, atau komunikasi. Hasil yang kedua adalah di bidang musik. Kebetulan pas kuliah saya akhirnya memutuskan masuk ke bidang komunikasi mengingat gak mungkin saya jadi dokter atau psikologi karena berasal dari jurusan IPS. Ya kali juga deh jadi dokter, itu mah jatah kakak saya aja.😆

Di bidang piano pun saya akhirnnya lulus les piano setelah 13 tahun lamanya menimba ilmu musik. Setelah lulus dari sana saya mencoba melamar menjadi guru piano di suatu lembaga musik milik Purwacaraka.

Jadinya saya berhasil lulus kuliah di bidang komunikasi dan mengajar piano untuk pekerjaan sampingan. Pekerjaan pun tak jauh-jauh dari bidang komunikasi, yaitu jurnalis. Berawal dari pekerjaan jurnalis inilah saya yang awalnya memiliki tata Bahasa Indonesia kacau, hingga akhirnya sekarang bisa rajin menulis hingga menghasilkan blog ini. Begitupun dengan bidang musik, gak terasa saya sudah 7 tahun mengajar piano.

jaman wartawan

Jaman jadi wartawan

Kalau dipikir-pikir, kedua bidang yang saya geluti cocok dengan hasil tes potensi saat SMA. Dari yang awalnya cuma berangan-angan bekerja pada kedua bidang ini, sampai akhirnya berhasil mencoba dan merasakan kedua bidang tersebut bersamaan. Dari blog juga saya berhasil mendapatkan pekerjaan baru di bidang baru, yaitu digital yang akhirnya dijalankan selama kurang lebih 4 tahun.

Saya bersyukur semua yang saya jalani sesuai dengan potensi saya. Waktu saya mencoba tes Temukan & Kenali Potensi dari XL, di tes ini ditanyakan hal-hal yang kita minati.

XL 1

Temukan & kenali potensi diri

Aku cocok jadi penulis!Ternyata dari hasil tes Temukan & Kenali Potensi, saya cocok di bidang literature dan sastra. Sedangkan poekerjaan yang cocok adalah sebagai jurnalis, penulis, blogger, atau copy writer. Wuaaaah bisa pas yaaaa!

hasil TKP

Hasil tes Temukan & Kenali Potensi dari XL ini ternyata gak jauh-jauh dari minat saya, yaitu penulis. Yaaaaa, walaupun saya belum pernah menerbitkan buku, setidaknya sudah menerbitkan blog. *menghibur diri*

Dari hasil tes Temukan & Kenali Potensi ini nantinya bakal diajak untuk ikutan Akademi Sekarang Bisa.

ASB

Dari sini akan diminta mengisi data diri dan menuliskan kenapa kamu harus ikut Akademi Sekarang Bisa dari XL yang bisa membantu kamu untuk mengembangkan postensimu. Dengan mendaftar ke Akademi Sekarang Bisa, nantinya para peserta yang terpilih dapat mengikuti workshop sesuai dengan yang diminati.

XL2

Tuh cobain deh…

Akademi Sekarang Bisa diluncurkan seiring dengan perubahan logo XL yang diharapkan ke depannya XL akan menjadi lebih dinamis, responsive, dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan. Sayangnya pas peluncuran kemarin saya tidak sempat hadir. T___T

Bagaimana, sudah mencoba tes Temukan & Kenali Potensi? Kalau kamu apa hasilnya?😀

11 thoughts on “Apa Cita-Cita Kamu?

  1. ar4dimensi berkata:

    dari kecil saya gak kepikiran cita-cita saya jadi apa… bingung, bahkan jadi presiden nggak, kuliah asal kuliah masuk program studi teknik manufaktur dan sekarang jadi, Marketing, Entah nasib atau karena dosa hahahaha….

Tinggalkan Balasan

