Tips Berkenalan Dengan Perempuan

kenalanKesan pertama biasanya selalu melekat dan sulit dihilangkan. Oleh karena itu ketika akan berkenalan dengan seseorang sebaiknya berhati-hati, karena apabila salah sikap atau bicara, bisa jadi imej yang akan tertinggal adalah ketika berkenalan pertama kali.

Banyak para lelaki yang suka bingung ketika akan berkenalan dengan perempuan sehingga seringkali salah tingkah saat berkenalan. Entah sikap, omongan, atau bahasa tubuh yang salah dan akhirnya malah bikin ilfeel (ilang feeling.red). Padahal, perempuan itu gak sulit lho untuk diajak kenalan. Asal gak norak aja pas ngajak kenalan.

Berhubung banyak lelaki yang sering salah tingkah saat berkenalan, coba saya kasih beberapa tips untuk berkenalan dengan perempuan ala Chika. Entah tips ini valid atau gak, itu belakangan.:mrgreen:

  1. Penampilan oke dan wangi. Ketika akan dikenalkan dengan seorang perempuan, pastikan penampilan kamu oke dan gak bau badan. Penting banget ini. Kalau bau badan kamu gak enak, dijamin para perempuan males untuk kenal lebih jauh.
  2. Jangan sibuk mainan gadget. Yup, siapa sih yang suka kalau pas diajak kenalan terus lawan bicara malah sibuk main gadget? Mending pacaran aja ama gadget.
  3. Senyum. Ini simple banget lho. Sebuah senyuman bisa menjadi aksesoris kamu. Kalau pas kenalan kamu malah pasang muka jutek biar kelihatan cool, yang ada disangkain kamu gak doyan perempuan. Bhahak.
  4. Memulai percakapan dengan baik. Pas kenalan jangan tiba-tiba nanyain obeng terus ujung-ujungnya minta nomer telpon. Basi tau! Mungkin memulai pembicaraan dengan menanyakan hobi, membicarakan soal film atau lagu terbaru, atau membahas buku bisa menjadi topik untuk memulai pembicaraan.
  5. Tatap matanya. Nemu cewek cakep di meja seberang? Coba tatap mata dia. Kalau dia ngelihat balik, nah kamu kasih senyum, jangan malah buang muka pura-pura gak lihat. Kalau dia kasih senyum balik, wah pertanda baik tuh. Sisanya tinggal seberapa berani kamu nyamperin dan memulai pembicaraan. Eh hari gini masih ada gak sih laki-laki model gini?
  6. Hati-hati dalam memilih dan mengajak lawan bicara. Beberapa perempuan gak suka diajak ngobrol sama orang gak dikenal. Kalau yang model kayak saya gini mungkin karena waktu kecil diajarin gak boleh ngomong sama orang asing dan kebawa sampai gede. Nah yang model gini harus hati-hati diajak ngobrol. Salah gerak dikit orangnya langsung kabur karena kamu disangkain predator atau pria hidung belang.
  7. Jangan awkward. Beberapa orang lebih suka kenalan lewat chatting via handphone atau aplikasi karena masih bisa mikir dulu mau ngomong apa karena kalau berhadapan langsung malah jadi awkward.

Demikianlah tips kenalan dengan perempuan ala Chika. Mau coba dipraktekin gak tips di atas?🙄

Saat berkenalan melalui chatting, seringkali bisa memancing salah paham karena tiap orang bisa saja membaca dan menyimpulkan makna tulisan dengan cara yang berbeda. Untuk berbicara melalui teks memang sebaiknya dimulai dengan sesuatu yang dapat memecahkan suasana, misalnya dengan bermain game di aplikasi pertemanan Yogrt.

Yogrt

Di aplikasi Yogrt ini kita gak bisa sembarangan kenalan, tapi harus main dulu. Kalau sudah cocok baru deh coba lanjut ngobrol. Supaya ketemu dengan orang yang cocok, ajak main game MATCH aja dulu. Kalau sudah ngerasa cocok, kasih LOVE di profile mereka. Setelah di-LOVE balik, baru deh bisa ngobrol. Kayak di Twitter gitu, kalau mau DM harus folbek dulu.

evans

Kalau yang ini pasti langsung di-LOVE!!

Di Yogrt ini sebelum mulai basa-basi ngobrol, bisa mencoba aneka permainan yang mereka sediakan sebagai ice breaker. Kan gak enak juga pas kenalan langsung nanya hal-hal pribadi. Biar gak garing, enaknya coba main game MATCH 7 dulu, kalau main game MATCH 7 dan banyak kesamaan, baru deh kenalan. Lumayan, siapa tahu dari game turun ke hati. *uhuk*

Apa sih serunya dari Yogrt? Kalau dari saya sih serunya adalah bisa bermain game dengan random people tanpa perlu kenal terlebih dahulu. Ntar kalau ternyata dari main game hasilnya oke, bisa lanjut chatting deh. Selain itu aplikasi ini gak minta data diri yang macem-macem, jadi kamu gak usah khawatir data diri kamu bocor di internet. Di sini kamu juga bisa cari kenalan berdasarkan umur dan jenis kelamin.

filter

Jangan lupa supaya banyak yang nge-LOVE atau nge-view profile kamu (penting abis!), sebaiknya pasang foto paling kece kamu, ya caper dikit biar diperhatiin. Jangan kamu pasang foto pas lagi ngeden di toilet. Kalau masih bingung, bisa lihat contohnya kayak foto profile saya ini. Keren khan?!

Profile

Permainan yang ada di Yogrt sejauh ini ada 8 macam, saya coba jabarin satu-satu.

  1. Match 7 Yes/No
    Ini gamenya gampang banget. Nantinya kita dikasih 7 pertanyaan super pendek terus tinggal jawab Yes atau No. Kalau berhasil match 100%, selamat! Kalian cocok!😀
  2. Match 7 Choose
    Ini sama kayak game Yes/No, bedanya di sini kita harus milih di antara 2 pilihan. Misalnya Ice cream atau Cake, Lari atau Sepeda, dll.
  3. Teka Teki
    Game ini mengharuskan kita menciptakan pertanyaan, memberikan petunjuk, dan tentunya jawaban. Nanti orang yang kita kirimkan ini harus menebak jawaban yang benar.
  4. Tebak Kata
    Hampir sama seperti Teka Teki, kita menciptakan sendiri jawaban namun menghilangkan beberapa huruf. Tentu saja tetap memberikan petunjuk agar lawan main bisa menjawab. Yang ini lumayan seru nih, harus pintar bikin pertanyaan.😛
  5. Beat Penguin
    Game yang ini sebenarnya kasihan, karena harus gebuk penguin.
  6. Color Blind
    Game ini bagus lho sekaligus ngetes apakah kamu termasuk buta warna. Saya sendiri lumayan lama mainnya, tapi akhirnya terhenti karena makin lama kok susah bedain warnanya. :lol:
  7. Cepat Tepat
    Nah kalau yang ini harus cepat mengurutkan angka. Dari sini bisa terlihat seberapa sigap dia mengejar kamu hohohoho… Simple sih, tapi harus cepat mainnya. Di sini akan diadu siapa yang paling cepat. Kamu, atau lawan main kamu.
  8. Memory
    Nah ini yang paling saya suka, yaitu menguji seberapa kuat memory kamu. Ini permainan mencocokan gambar yang sama.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kabarnya permainan-permainan ini akan terus diupdate sehingga kamu bisa bermain aneka macam permainan seru lainnya. Kalau kamu aktif main di sini, siapa tahu cocok dengan lawan main kamu. Win-win solution kan?!

Naaaaah kebetulan nih Chika mau bagi-bagi voucher MAP Rp 200.000 untuk 10 pemenang. Caranya gimana? Follow Twitter @chikastuff dan @Yogrt ya! Nanti akan diberitahu cara bermainnya. Lumayan lho, bisa buat belanja bulanan! Jangan lupa download Yogrt dulu di handphone Android kamu, karena tantangannya seputar aplikasi ini!😛

Dan karena Chika baik hati, maka akan ada hadiah lagi yaitu voucher MAP Rp 200.000 untuk 2 pembaca blog yang beruntung. Caranya cuma tinggal komen aja kok, nanti bakal dipilih secara random hohoho~

.

Foto di atas diambil dari imagine.com.

48 thoughts on “Tips Berkenalan Dengan Perempuan

  1. Mol berkata:

    Ini konsepnya semacam gabungan dari Badoo dan Tinder gitu ya, kak?

    Btw itu link download sebaiknya di-direct ke Google Plah Store, kak, bukan akun Twitter. Saran aja.🙂

    • cK berkata:

      Eh aku gak tau Badoo sih. 😕

      Eiya itu tadi udah di-direct ke Google Playstore, kenapa nyasar ke Twitter ya? 8′))))

      Makasih pemberitahuannya kak Mol. >.<

  2. Rere @atemalem berkata:

    Aaakk, pas mau begadang pas chika share soal yogrt. Bakalan aman deh ini, begadangnya ga pake ketiduran lagi kalo ada mainan baru!
    Kak, ini masih ubek-ubek, gimana caranya search orang yak? Pingin search ayang ariel, lhooo…

    *brb mau kirim skrinsut biar dapet pocer*😀

  3. quixotes berkata:

    Haha boleh juga tipsnya chik..sempet ada yg di praktekin seh salah satunya cuma g sampe jadian..intinya harus sesuai dengan prinsip ‘witing tresno jalaran soko kulino’ alias cinta itu akan timbul kalau sudah terbiasa (nyaman) *yaiyalah *tsah demikian komen saya! :p

  4. Swastika Nohara berkata:

    Tips dari Ucup: Kenalanlah sama perempuan yg lagi ngemsi di kawinan, pura2 mau nyumbang lagu. Trus menikah deh mereka berdua sampai sekarang😀

    • cK berkata:

      Jangan lupa skrinsut skor tinggi kamu saat bermain game Beat Penguin, Memory, Color Blind, atau Cepat Tepat. Terus mention ke Twitter @chikastuff dan @YogrtID dengan hashtag #yogmain #KuisChika. Siapa tahu nanti menang voucher MAP.😀

  5. Maria Sekolastika berkata:

    Hhahahaa ini bener banget, secara aku termasuk tipe cewe yang gampang banget ilfil sama cowo. Apalagi kalo diajak ngomongnya gak nyambung…. zzzzz
    Tapi yang penting wangi juga, kalo pas kenalan bau ketek, bikin drop juga hahahaa
    Trus yang paling penting lagi nih, coba deh kalo ajak ketemuan cewe itu sekalian traktir alias bayarin pas makan atau apa kek, nilai plus juga daripada kalo suruh bayar sendiri-sendiri apalagi suruh kita yang bayarin hahahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s