Saint Seiya: The Legend of Sanctuary

SSSiapa yang waktu kecil suka nonton serial anime Saint Seiya? Film yang ditayangkan sore hari dengan durasi 30 menit ini tidak pernah saya lupakan. Ketika mendengar film Saint Seiya dibuat kembali dan ditayangkan ke bioskop, maka saya tidak akan melewatkan film ini!

Saint Seiya: The Legend of Sanctuary bercerita mengenai seorang perempuan bernama Saori Kido yang disinyalir merupakan reinkarnasi Dewi Athena.

Saori ditemukan oleh jutawan Mitsumasa Kido di sekitar gunung Himalaya. Saori kemudian dirawat dan dititipkan ke orang kepercayaannya, yaitu Tatsumi untuk merawat Saori sepeninggalnya.

Menjelang umur ke-16, Tatsumi berencana membawanya ke suatu tempat, namun dihadang oleh orang asing tak dikenal. Namun nyawa Saori terancam karena ia dianggap Athena palsu dan akan mengancam kehidupan di Sanctuary. Karena itulah ia harus dimusnahkan.

Tepat saat penghadangan tersebut muncul 4 cowok gagah yang mengaku sebagai Saint. Mereka adalah Seiya, Hyoga, Shiryu, dan Shun. Keempatnya adalah Bronze Saint alias Ksatria Perunggu. Huwaaaa, Seiya ganteng banget di film ini. Padahal kalau di anime kayak bocah ingusan, tapi di sini beda banget. Sedangkan Shiryu alamaaak, nanti ada adegan yang memperlihatkan perut kotak-kotak Shiryu.

saint

Hyoga – Shiryu – Saori – Seiya – Ikki – Shun

Di film ini para Saint beserta Saori akan pergi ke Sanctuary. Berbagai halangan menanti mereka, karena untuk menuju Sanctuary, mereka harus menghadapi Gold Saint alias Ksatria Emas yang memiliki kekuatan dahsyat.

Bagi yang sudah menonton serial anime Saint Seiya pastinya tahu Ksatria Emas ini dibagi berdasarkan zodiak. Saya suka Ksatria Virgo karena kalem dan ganteng! Dan ternyata yang di versi film ini lebih kereeeen!

Setelah selesai menonton, saya baru menyadari ini merupakan film serial Saint Seiya yang dibuat ke dalam film layar lebar. Bayangkan episode Saint Seiya yang ditayangkan setahun lebih, dituangkan ke dalam film berdurasi 93 menit sehingga banyak sekali hal yang terlewati.

seiya

Cantik dan ganteng!

Bagi yang baru menonton film Saint Seiya: The Legend of Sanctuary mungkin masih berpikir-pikir ini tokoh yang mana, itu siapa, dan kesulitan dalam menghafal semua tokoh dalam film tersebut. Maklum saja, durasinya yang pendek membuat karakter tokoh yang ada kurang dikupas satu persatu. Lalu setelah selesai menonton, jangan keluar dulu karena setelah credit title akan ada lagi adegan tambahan (yang sebenarnya gak gitu penting sih), tapi lucu karena menggambarkan kondisi mereka saat ini.

Btw buat beberapa orang yang menanyakan soal identitas Shun si Ksatria Andromeda, Shun itu aslinya laki kok. Cuma pas di serial anime di Indonesia disulihsuarakan oleh perempuan, jadi banyak yang mengira Shun itu perempuan.😆

Skor: 7/10. Skornya gak gitu tinggi mengingat jalan cerita yang terlalu cepat dan kurangnya perkenalan para tokoh yang ada. Tapi oke banget buat nostalgia film Saint Seiya. Jadi kangen pengen nonton lagi!

.

Note:  Gambar poster diambil dari Wikipedia. Sisanya dari website Saint Seiya.

12 thoughts on “Saint Seiya: The Legend of Sanctuary

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s