Melihat Perkembangan BSD City

BSD CityAda yang sudah pernah ke BSD City? Saya pernah! Nyetir sendiri lho dari Jakarta! *apa sih Chik?*

BSD (Bumi Serpong Damai) City merupakan salah satu kota di Indonesia dengan masterplan yang didesain oleh Pacific Consultant International, Japan City Planning Inc, Nihon Architect Engineer and Consultant Inc, dan Doxiadis. Sedangkan developernya adalah Sinar Mas Land.

Tujuan awal perencanaan BSD City ini adalah menjadikan kota ini sebagai kota mandiri dengan fasilitas yang mencakup kawasan industri, perumahan, perkantoran, perdagangan, pendidikan, dan tempat wisata. BSD City diharapkan menjadi kota dengan fasilitas lengkap yang dapat memenuhi semua kebutuhan penduduknya.

Terus terang perkembangan BSD City menurut saya saat ini menuju ke arah yang semakin baik. Dari yang awalnya masih berupa perumahan dan perkantoran, kini berkembang menjadi kota yang memiliki mall-mall besar, tempat kuliner menarik, sekolah, rumah sakit, hingga kawasan perdagangan. Tak heran jika banyak teman-teman saya yang memutuskan membeli rumah di daerah ini.

perumahan

Perumahan di BSD City

Akses untuk ke BSD City juga mudah. Di beberapa titik Jakarta ada shuttle bus khusus untuk ke BSD City sehingga para roker (rombongan pekerja) yang bekerja di Jakarta namun tinggal di BSD City tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke Jakarta. Teman saya yang seorang CEO aja suka naik bus ini ketimbang menyetir sendiri ke kantornya yang di Jakarta. Hebat kan!?

Shuttle bus yang terhubung dengan feeder busway memiliki 3 rute yaitu BSD-Pondok Indah-Ratu Plaza, BSD-Kota-Mangga Dua, dan BSD-Harmoni-Pasar Baru.

shuttle bus

Shuttle bus BSD City

Jarak dari Jakarta ke BSD City sekitar 1 jam. 45 menit kalau gak macet. Saya pernah bela-belain makan siang ke The Breeze demi mencoba makanan di sana. Pernah juga pas bareng Fany dan Yudis ke Teraskota dan melihat-lihat isi mallnya. Mungil, tapi cukup lengkap  ya. Ada Blitzmegaplex pula dengan desain interior yang lucu.

Gak hanya mall Teraskota, ada juga pusat perbelanjaan ITC BSD, BSD Junction, dan BSD Square. Untuk tempat rekreasi keluarga, ada OceanPark Water Adventure yang bisa menjadi pilihan. Fasilitas rumah sakit juga tersedia, jadi tidak perlu khawatir untuk mengecek kesehatan.

BSD juga memiliki BSD Green Office Park yang merupakan kantor ramah lingkungan pertama di Indonesia dengan luas area 25 hektar. BSD Green Office Park juga menjadi kantor utama Sinar Mas Land. Saya pernah main ke sini lhooo~

BSD Green Office Park

Penampakan BSD Green Office Park

Kesimpulan saya, BSD City ini merupakan inovasi dari Sinar Mas Land yang berhasil berkembang dengan baik. Tata kota-nya juga tersusun dengan rapi sehingga menjadikan BSD City sebagai tempat hunian ideal untuk keluarga.

Berminat untuk tinggal di BSC City? Baca-baca dulu aja keterangannya di website BSD City atau website Sinar Mas Land.

banner

Klik ini untuk melihat versi gede

.

Note: Blogpost ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh @sinarmas_land. Segala yang tertulis dalam blog ini berdasarkan riset dan pendapat pribadi. Gambar diambil dari website BSD City dan Sinar Mas Land. Untuk info selengkapnya mengenai lomba blog Sinar Mas Land berhadiah total Rp 300 juta bisa dilihat di sini: http://bit.ly/SMLinnovation

Sinar Mas Land

Jl. Grand Boulevard, BSD City
Tangerang 15345, Banten
Indonesia
Twitter | Facebook | Website

14 thoughts on “Melihat Perkembangan BSD City

  1. BraveHeart berkata:

    BSD memang cepat berkembang menjadi BSD City dengan berbagai fasilitasnya. Saya beruntung beli rumah di BSD thn 1997 dengan harga rumah masih sangat terjangkau. Sngat jauh dibandingkan sekarang. Tapi bagi orang BSD lama seperti saya terasa ada sesuatu yang hilang yang dulunya menjadi karakter BSD, yaitu lingkungan dan fasum/fasos tidak sebaik dulu. Kebersihan juga. Coba lihat sentra onderdil mobil, sampah terserak dimana-mana tidak ada yang membersihkan? Tempat parkir Taman Kota I dan Pasar Jajan sama saja sampah sepertinya tidak diurus. Belum lagi parkir mobil/motor yang acak2an di Ruko Versailles. Pengembang sekarang (Sinar Mas) juga nggak terlihat membangun fasum/fasos baru. Yang dibangun perumahan 1 M ke atas. Kalau dulu Budiarsa (pengembang lama menantu Ciputra) punya rumus: 1-3-6. Membangun 1 rumah mewah berbanding 3 rumah menengah dan 6 rumah murah. Catatan lagi airmancur dekat Plaza BSD yang menjadi icon BSD juga dihancurkan. Ampun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s