Annabelle Si Boneka Horor

posterPersis ketika tanggal 2 Oktober film Annabelle dirilis di Indonesia, saya bersama Fanny, Iphan, Dita, dan Ari memutuskan langsung ke bioskop untuk menyaksikan boneka Susan gede gak lucu ini.

Padahal di Amerika sendiri filmnya dirilis tanggal 3 Oktober. Wow, Indonesia keren, sehari dirilis lebih cepat!

Buat yang udah nonton The Conjuring pasti tahu dong Annabelle, boneka selewat dalam film yang sebenarnya gak ada maknanya. Bhahak.

Namun ternyata kisah sekilas Annabelle di film The Conjuring justru bisa dibilang sebagai teaser film Annabelle sendiri. Saya lihat banyak orang yang bela-belain nonton film ini karena muncul di The Conjuring.

Annabelle sendiri katanya memang berdasarkan kisah nyata, namun yang di film kayaknya creepy banget, sedangkan aslinya gak seseram di film. Sungguh!

annabelle asli

 Foto diambil dari sini

Setelah googling sana sini, ada nih salah satu yang menceritakan lengkap mengenai Annabelle. Lalu ada pula video mengenai Annabelle di Youtube:

Film Annabelle sendiri menurut saya jalan ceritanya biasa aja. Standar horor gitu lah. Tapi yang saya suka dari film ini adalah berhasil membuat kaget dan cukup tegang, walaupun di beberapa bagian terlihat kedodoran dan sedikit membosankan.

Justru di bagian awal ceritanya cepat dan langsung tegang. Berawal dari sepasang suami istri yang tengah menantikan kelahiran sang bayi. Di malam hari saat semua tertidur, sang istri, Mia (Annabelle Wallis), mendadak mendengarkan teriakan tetangganya. Mia membangunkan suaminya, John (Ward Horton) untuk memanggil polisi.

John memilih untuk mengecek sendiri ke tetangga, sementara itu Mia menunggu di rumah. Penasaran karena John gak balik-balik, Mia akhirnya menyusul ke rumah tetangga sebelah. Tiba-tiba John keluar dengan berdarah-darah. Eits, tapi itu bukan darahnya John.

boneka

Sebelumnya Mia dibeliin boneka ini nih…

Segeralah Mia kembali ke rumah dan menelpon polisi. Saat menunggu polisi, tiba-tiba ada sosok perempuan di rumahnya yang naksir dengan boneka yang baru dibelikan John.

“I like your doll,” begitulah kata perempuan yang ternyata bernama Annabelle. Lalu di belakang Mia muncul pria berlumuran darah yang membawa pisau dan… aduh, pengen cerita lebih banyak tapi nanti spoiler. Mending lihat trailernya ajah ya di sini.:mrgreen:

Untuk skor filmnya sendiri saya kasih 7/10. Kalau memang mau mencari ketegangan, ini film cocok untuk ditonton, tapi jangan kasih ekspektasi yang tinggi ya.

Jadi, berani nonton ini?😛

24 thoughts on “Annabelle Si Boneka Horor

  1. ndop berkata:

    Agak males nonton horor walaupun berani berani aja sih. hahaha.. Barusan ngeplay trailernya, duh, biasa aja hahahaha..

    Lebih serem kalau malem2 aku kerja sendiri di kamar trus semua orang rumah sudah pada tidur. Lebih mencekam. Jreng…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s