Cara Memasukkan Video Ke Dalam Path

videoBanyak yang bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan video dengan durasi panjang ke dalam aplikasi jejaring sosial Path.

Karena Chika anaknya informatif banget *digetok* maka dengan senang hati saya akan menjelaskan bagaimana caranya.

Simple kok. Untuk bisa memasukkan video dengan durasi lebih dari 30 detik ke dalam Path yang dibutuhkan cuma 3. Internet, laptop, dan kesabaran gadget.

Pertama, pilih video yang ingin kamu masukkan ke dalam Path. Sebagai contoh, adalah video trailer The Hobbit: The Battle of The Five Armies yang berdurasi lebih dari 2 menit.

youtube hobbit

Contoh video yang mau diupload

Belum punya videonya? Kamu bisa download video di Youtube secara gratis di website keepvid.com. Tinggal pilih mau format video apa (mp4, avi, dll), lalu simpan.

Kirim file video melalui email. Bisa ke email sendiri biar gampang. Usahakan ukuran file videonya gak lebih dari 10MB biar gak berat juga upload-nya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah video diterima di email, emailnya coba buka di gadget (tablet atau smartphone) karena biasanya ada pilihan untuk membuka video dengan menggunakan beberapa aplikasi. Pilihlah aplikasi Path.

Tadaaaaa, gampang kan? Gak susah kok, cuma pasti pada agak males aja melakukan semua step-by-step.😆

path

Jreeeeeeng!

Gimana, mau upload video apa nih rencananya?😛

68 thoughts on “Cara Memasukkan Video Ke Dalam Path

  1. ndop berkata:

    semoga ada yg nonton ya kak. Maklum kalau share video di facebook biasanya sepi komen atau like. Mungkin aku salah pilih teman facebook #eh

    Facebook aja sepi apalagi Path. Hahahhaa.. Semakin salah pilih teman deh aku…

    Bentar2, siapa pula yg mau ngeplay video klipnya Bjork ndop? Khan di dunia ini yg suka bjork bisa diitung jari hahaha…

  2. komang berkata:

    ada syarat format video tertentu ga? kok saya mau upload ga bisa terus ya? padahal ukuran video cuma 9mb dan durasi 10 detik aja. Path sudah update dan koneksi lancar jaya… bisa bantu?

    • cK berkata:

      Setauku kalau video bikin dari handphone pasti bisa diupload. Kayaknnya karena 9mb itu deh. Saya kadang juga sering gagal upload video terus ngulang lagi.

  3. datuuuukkk berkata:

    Nih bang ane mau nanya hp ane lenovo k900 setiap mau upload video ke path gagal terus ada tulisan “could not start video playback” itu kenapa yah?
    Mohon di bantu terimakasih

  4. Adrian berkata:

    Sy pake iphone udah mainan path setaun lbh. Ngikutin cr di atas tp kok pas buka video dr email gk ada pilihannya. Begitu dipencet videonya langsung kebuka aja gk pke pilihan2. Mohon bantuannya dong.

  5. Anon berkata:

    Dear agan, wa udh coba untuk step by step d atas.. Dan berhasil.. Sudah ba upload bahkan lbh dr 10MB..

    Yg menjadi pertanyaan saya adalah…
    1. Ukuran video pd saat di MP4 apakah pilih 360P?
    2. Kenapa volume suara tidak muncul? Pdhl step by step sdh benar..

    Mohon pencerahannya Gan.. Tq

    • cK berkata:

      Hi agan Anon, saya swndiri kurang mengerti kalau masalah teknis. Untuk ukuran video bisa pilih 480p. Audio gak keluar kemungkinan karena pas convert video gak dipilih opsi video + audio. Itu kemungkinan ya sih…

  6. jeff fung (@jeff_fung91) berkata:

    Bro ck…ini kenapa ya pada saat upload video ke path ada tulisan could start video playback..itu kenapa ya..di insta ane normal2 aja..dulu dih ga gitu ..baru tadi ane coba parah banget.soalnya 1 hari lalu ane baru upgrade dari kitkat ke lollipop 5.02….alhasil bingung skrg

  7. panji berkata:

    Kalo upload video di.path prosesnya emang lama ya? Trus kira2 bakal error gak tuh? Gw udh nunggu hampir setengah jam.proses blm jg beres ada apa ya?? Btw gw pake oppo r5. Btw di tunggu balasannya ya…

    • cK berkata:

      Hai Panji, cara-cara yang saya sebutkan di atas berlaku untuk pengguna iOS saja. Berhubung upload video di Android saya selalu gagal, jadi saya sendiri kurang tahu untuk produk Oppo.

  8. Nand berkata:

    sis.. bs bantuin ane ga? ane ada mau upload video anniversary gt.. tp ga bs krn ane pake android.. maksud nya mnt tolong sis yg uploadin via iphone.. jd nanti ane tinggal repath aja.. hehehhe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s