Mencoba Genki Sushi

genki sushiPada suatu hari saya dan Tikabanget sedang kelaparan di Plaza Senayan. Karena merasa bosan dengan resto yang ada, maka saya mencoba mengajak Tika untuk mencicipi menu di resto sushi baru. Genki Sushi namanya.

Genki Sushi terletak lantai basement area Food Hall, tepatnya di bawah Sogo Plaza Senayan. Restonya gak gitu besar, tapi di sini tempat duduknya persis di sebelah “kereta” yang akan mengantarkan menunya.

genki

Penampakan Genki Sushi

Kalau gak ngantri, langsung masuk aja, nanti dicarikan kursi. Memesan makanan di Genki Sushi amatlah mudah. Nantinya akan diberikan tablet yang berisi menu-menu makanan. Kita tinggal menekan menu yang diinginkan, lalu tekan confirm. Seperti ini nih cara pesan makanannya.

How to order at Genki Sushi. So easy! #food #instafood #GenkiSushi

A video posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Setelah memesan menu, makanan akan diantar dengan menggunakan kereta mungil. Konsep ini persis seperti yang ada di Jepang. Lumayan praktis ya, mengingat gak perlu ada waiter atau waitress yang mondar-mandir mengantarkan pesanan.

Dalam beberapa menit pesanan akan diantar langsung dengan kereta tepat ke meja kita. Lalu jangan lupa menekan tombol supaya keretanya balik lagi ke dapur.🙄

Food train. This is how they serve the meal. (Model: @tikabanget) #GenkiSushi #food #sushi

A video posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Untuk menu makanan, kalau dibandingkan dengan Sushi Tei ada beberapa menu yang memang enak di sini, dan ada juga yang lebih enak di Sushi Tei. Mungkin soal selera juga sih.

sushi

Harga di sini lumayan nguras dompet juga sih tapi kalau makan sendiri atau berdua, total kerusakannya gak gitu banyak. Namun dalam sepiring menu yang disajikan, kayaknya sushi-nya kurang banyak. Alhasil saya dan Tika terus-terusan memesan makanan karena merasa belum kenyang. *emang kamu yang rakus aja, Chik!*

Menu yang saat itu saya pesan antara lain edamame, salmon sashimi, soft shell crab roll, chuka karage, spicy double salmon roll, cream cheese scalop, sampai dessertnya macha ice cream. Tika juga sempat beli mochi ice cream dan rasanya enak! Sayang saya gak sempat foto karena Tika begitu cepat memakannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya dan Tika gak makan berdua aja sih, tapi berlima. Dan pesannya banyak (terus lupa menu-menu lainnya). Inilah tumpukan beberapa piring kotor.

tumpukan piring

Hasil kerusakan

Ini baru setengahnya lho, masih ada lagi di sisi lain yang gak difoto biar kesannya makan kita sedikit. Untuk minumannya, hot ocha dan cold ocha di sini bisa refill sampe teler. Standar resto sushi sih.

Range harga di sini mulai dari 9000 – 80.000 (kalau gak salah). Harganya masih masuk akal sih tapi kalau pesan banyak, bayarnya juga banyak.:mrgreen:

total kerusakan

Banyak ya makannya…

Total kerusakan makan berlima di sini sekitar 800ribu rupiah. Untung dibayarin jadi berasa enak banget makannya.😆

.

Genki Sushi
Food Hall Plaza Senayan
Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Jakarta Pusat 10270

15 thoughts on “Mencoba Genki Sushi

  1. kaprilyanto berkata:

    saya pernah sekali makan sushi, ketika itu saya lagi reuni.
    dan saya pesen banyak tapi ternyata cuma saya aja yang makan, teman-teman pada bilang gini “idih makanan apa ini, ga cocok ama lidah kami”

  2. cumilebay.com berkata:

    Kmrn baru aja lewat tp hatiku masih blm bisa pindah ke lain hati dari sushi tei hehehe.
    Eh itu tablet yg buat pesen makanan nya boleh bawa pulang ??? #diLemparPiring

  3. ndop berkata:

    800 ribu untuk 5 orang. Berati rata2 perorang habis 160 ribuan yaa.. Berati kalau mau nraktir harus bawa minimal 400 ribu.

    *rogoh dompet* *tarik nafas*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s