Ikut Self Image Program di Puspita Martha

SIP PMSejak terpilih jadi Clozette Indonesia Ambassador, saya jadi lumayan mulai peduli terhadap penampilan dan fashion.

Sehari-hari jadi mikir mau pakai baju apa plus kira-kira akan dandan seperti apa.

Pas banget di Puspita Martha International Beauty School ada kelas Self Image Program, sekalian aja saya ikutan.😀

Self Image Program merupakan semacam program pengembangan diri dari Puspita Martha. Program ini biasanya berlangsung selama 3 hari. Karena jadwal saya cukup padat, ternyata bisa dipersingkat jadi 2 hari. Yay! Saya mengikuti kelas ini bareng Tikabanget. Jadi sekalian ikut program, sekalian ngegosip dan curhat. *lho*

Day 1

Di hari pertama, saya dan Tika diajarin bagaimana cara facial scrub, pijat muka, sampai membersihkan muka sendiri. Pengajarnya adalah adalah Miss Putri yang punya muka mulus kayak paha Cherrybelle.

Saya baru tahu ternyata untuk memijit muka terutama di bagian pipi adalah dengan memijit dari bawah ke atas. Katanya biar mengencangkan muka. Kalau mijit dari atas muka ke bawah ntar malah mukanya turun dan kendor. Duh, berarti selama ini saya melakukan hal yang salah. T___T

Di sini diajarin urutan untuk facial, mulai dari cuci muka, pakai scrub, pencet komedo, hingga pemasangan masker.

Lalu selama ini saya cuci muka cuma pakai sabun muka aja. Padahal seharusnya pakai cleansing milk untuk membersihkan kotoran yang menempel di muka, lalu cuci muka pakai sabun muka, baru setelah itu dioleskan penyegar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seru juga ya merawat diri sendiri. Gak perlu mahal-mahal dan keluar duit untuk facial. Selain itu saya diajarkan juga bagaimana manicure dan pedicure (meni-pedi) yang benar, serta diterangkan mengenai fungi dari setiap alat-alatnya. Ternyata ada alat meni-pedi yang saya salah gunakan, bukannya untuk membersihkan kutikula kuku, tetap saya pakai untuk membersihkan komedo.😆

Selesai kelas kecantikan, istirahat makan siang lalu dilanjutkan dengan kelas tata busana alias fashion. Di sini saya dan Tika konsultasi dengan Miss Ririe yang penampilannya lucuk banget. Saya suka gaya-nya yang ala-ala Jepang.😀

Miss Ririe ngajarin bentuk tubuh saya yang kayak buah pear cocoknya memakai rok A-line, bahan chiffon, dan ternyata kulit saya kurang cocok pakai warna pastel. Kebetulan saya suka warna neon, baiklah saya pakai warna itu aja padahal juga dilarang pakai warna ini.😆

Sekitar jam 3, kelas selesai. Oh iya, pas hari pertama dikasih paket lucu dari Puspita Martha. Syenang!😀

paket

Muka bahagia dapet paket lucuk…

 

Day 2

Hari kedua saya ikut Self Image Program sendirian, karena ternyata Tika mendadak ada kerjaan sehingga tidak bisa ikut kelas. Hiks. *lambai-lambai ke Tika*

Di hari kedua saya diajarin oleh Mr Obby yang pengalamannya sebagai Make Up Artist sudah banyaaaaak! Gak cuma jago make-up, Mr Obby ini juga jago desain baju lho.

Jadi di kelas make-up ini saya didandanin setengahnya sama Mr Obby. Di sini saya benar-benar harus menyimak karena setelah itu saya harus menyelesaikan setengah make-upnya sendiri.

Saya memperhatikan urutan pemakaian make up. Alhamdulillah selama ini saya benar dalam urutan memakai make-up, hanya saja ternyata saya kurang fasih memakai beberapa item sehingga agak kagok ketika disuruh pakai sendiri.

Misalnya eyeliner, saya kurang lihai memakainya karena sehari-hari memang jarang pakai. Lalu bulu mata palsu. Biasanya saya dipasangin, tapi di kelas ini saya harus pasang sendiri. AKHIRNYA SAYA MENCOBA MEMAKAI BULU MATA PALSU SENDIRI!!

Dan inilah hasil make-up saya:

hasil make up

Not bad khan untuk orang yang jarang dandan?😛

Selesai make-up, saatnya hairdo! Saya diajari bagaimana mencatok rambut. Karena saya sudah punya catokan rambut di rumah, tentu saja saya bisa menggunakannya.:mrgreen:

Makeup done!! Sekarang waktunya belajar hair do. Are you ready @chikastuff ???

A photo posted by Puspita Martha (@puspitamarthaid) on

Setelai dicatok, waktunya ganti baju dan foto-foto! Berdasarkan hasil konsultasi fashion dengan Miss Ririe, maka saya memilih baju-baju ini untuk digunakan saat photoshoot.

fashion

Baju-baju koleksi pribadi yang menjadi pilihan

Inilah hasil dandanan saya setelah mengikuti Self Image Program di Puspita Martha International Beauty School.😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang tertarik untuk mengikuti Self Image Program seperti saya bisa cek websitenya.

Selain Self Image Program, ada program-program lainnya di Puspita Martha seperti modeling, make-up pengantin, penataan rambut, bahkan sampai teknik pijat dan facial.

Rata-rata yang sekolah di sini setelah lulus mereka memilih jadi entrepreneur dengan membuka salon/tempat perawatan wajah/tubuh dan ada juga yang jadi make up artist. Keren ya! Kalau mau ikut program-program tersebut tinggal cek aja langsung di website Puspita Martha.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah mengikuti Self Image Program, saya jadi mengerti bagaimana merawat diri dan mendandani diri dengan baik. Berkat mengikuti Self Image Program, sekarang make-up yang saya miliki gak perlu nganggur lagi di kotak make-up.😛

.

Puspita Martha – International Beauty School
Jl. KH Wahid Hasyim 19-21 Jakarta Pusat 10340
Telp. (021) 319 25921 Fax. (021) 319 35480
E-mail: info@puspitamartha.ac.id
WebsiteTwitter | Facebook | Instagram

22 thoughts on “Ikut Self Image Program di Puspita Martha

    • cK berkata:

      Posenya diarahkan gitu sama fotografer. Sebenernya ada yang foto nyengir gitu tapi belum dikasih dari Puspita Martha-nya. xD

Tinggalkan Balasan

