Tempat Nongkrong Favorit

tempat nongkrongMakan siang, selepas pulang kantor, maupun ketika akhir pekan, tentu ada tempat-tempat yang enak untuk dijadikan tempat untuk nongkrong.

Entah itu taman, mall, kantor teman, rumah orang cafe ataupun restaurant.

Namun tempat nongkrong sekaligus tempat bekerja? Ada banyak, tapi hanya beberapa yang menjadi tempat favorit saya untuk nongkrong sambil bekerja.

Biasanya tempat nongkrong ini memiliki beberapa syarat seperti memiliki makanan dan minuman yang enak, tempat yang cozy, serta colokan (penting) dan internet (ini sangat penting).

Berikut beberapa tempat favorit untuk nongkrong dan bekerja saya.

1. Starbucks Coffee

Kebanyakan gerai Starbucks Coffee memiliki semua syarat yang saya inginkan. Makanan dan minumannya enak, tempatnya cozy, suasana enak, dan (biasanya) ada colokan listrik plus internet. Kurang apa coba?

Maka tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit saya. YAY!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. 7 Eleven

Yang ini merupakan gerai convenience store. Tak dapat dipungkiri kini 7-Eleven menjual aneka macam makanan yang lumayan enak dan terjangkau kocek.

Selain itu gerai mereka sudah dilengkapi dengan wi-fi (dan beberapa cabang memberikan wi-fi gratis), sehingga saya kadang betah nongkrong di sini untuk sekadar ngemil-ngemil atau ngobrol bareng teman. Selain itu 7-Eleven juga buka 24 jam. Ya tapi saya gak ke sini pagi buta sih.🙄

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3. QQ Kopitiam

Resto ini memiliki menu yang saya suka, Horfun Kepiting! Harganya gak gitu mahal dan di sini memiliki minuman yang unik seperti jus kedondong. Selain itu ada colokan dan wi-fi gratis. Benar-benar tempat yang pas buat nongkrong sekaligus kerja.😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4. Marche

Tempat ini sebenarnya enak, tapi harga makanannya lumayan bikin nangis dompet mahal jadi kalau nongkrong di sini biasanya sebelum gajian karena sepi. Kalau pas abis gajian biasanya ramai.😆

Marche menjual aneka makanan yang menurut saya sehat dan enak. Ada internet (walau agak lelet) dan ada colokan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

5. Sabang16

Terletak di jalan Sabang, Jakarta Pusat, tempat ini gak gitu gede, tapi ada colokan dan internet. Makanan favorit saya di sini Kaya toast plus Milo Dinosaur. Harga makanan lumayan dan bisa nongkrong seharian. Biasanya saya suka nongkrong di sini sama Dimas atau Depe.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dari semua tempat nongkrong di atas, semuanya dapat mendukung saya untuk bekerja dengan nyaman. Pekerjaan saya berhubungan dengan internet. Hal itu membuat saya harus terus terkoneksi dengan internet plus sering menenteng laptop ke mana-mana.

Venti, laptop yang biasa saya pakai sejak tahun 2007 berukuran 15,4 inchi sehingga agak sulit untuk membawanya ke mana-mana. Beruntung kemarin saya mendapatkan Notebook Toshiba NB10t yang saya beri nama Tenti (10t = Ten-T, dibacanya Tenti).

Venti dan Tenti

Venti dan Tenti

Selain ukurannya mungil sehingga gampang dimasukan ke dalam tas, beratnya pun ringan. Gak berasa deh nenteng notebook ke mana-mana.😀

Berkat Notebook Toshiba NB10t saya cukup tertolong untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan saya. Pas jalan-jalan ke luar kota ataupun ke luar negeri, saya memutuskan membawa Notebook Toshiba NB10t.

with Tenti

 Tenti, mainan baru :D

Kalau kamu, tempat nongkrong yang enak buat kerja biasanya di mana?😀

22 thoughts on “Tempat Nongkrong Favorit

  1. Tian Zega berkata:

    kalau di Gunungsitoli, tempat nongkrong sih banyak, tapi nggak ada yang all in one, apalagi kalau udah bicara koneksi, pada fakir semua. jadi ya nggak ada yang favorit. mending di rumah sendiri koneksi lebih cepat hampir 4 Mbps😎 dan sagalana aya😛

  2. icitmilanisti berkata:

    Baca judulnya kupikir chika mau nulis tentang toilet, hahaha.
    Aku suka sabang 16 dan Qq Kopitiam. Favoritku Sabang 16 sih

  3. Swastika Nohara berkata:

    nongkrong di warungku aja Chik, Bebek Bengal… ada colokan tapi gak ada wifi sih, lha wong warung. hehehehe…

  4. ndop berkata:

    Di Istana Es, nama cafe di Nganjuk yg isinya anak-anak gaul (tentu saja gaul versi Nganjuk sini haha), ada waifainya walaupun kalau pakek aifun kenapa susah konek, tapi makanannya enak2, es telernya (yg cuma 6500 rupiah!) rasanya juga enak!

    Ada colokan kabelnya merata di setiap bangku. Trus bisa seharian juga di sini, kalau lagi males kerja di rumah, aku kadang2 bawa Si Kokom (nama Compag ku) buat nggambar vector. Namun, akhir2 ini aku kalau ke sana dalam rangka istirahat, walhasil cuma buat nongkrong. Kerjaan di rumah saja.

    Sekian..

    *beuuh panjang juga ya komenku*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s