Tentang Film Miss Granny

Miss Granny posterBeberapa minggu yang lalu saya nonton film Miss Granny di Blitzmegaplex.

Berdasarkan review di Twitter katanya film ini bagus dan layak tonton. Baiklah, saya coba tonton.

Miss Granny menceritakan tentang Oh Mal-soon (Na Moon-hee), nenek berusia 70 tahun yang hidup bersama anak dan cucu-cucunya.

Oh Mal-soon merupakan pribadi yang suka misuh, bawel, keras kepala, suka ngatur, dan gak tahu malu. Pokoknya kalau melihat sifat nenek yang satu ini, rasanya amit-amit deh kalau nanti udah tua kayak gitu. *knock on the wood*

Oh Mal-soon memiliki anak lelaki semata wayang yang sangat dibanggakannya karena ia berhasil membesarkan anak tersebut sendirian dan kini sukses sebagai profesor. Namun ternyata ia tidak akrab dengan menantunya, Ae-ja. Mereka kerap bertengkar karena Oh Mal-soon terlalu banyak mengatur.

Suatu hari Ae-ja terkena serangan jantung setelah bertengkar dengan Oh Mal-soon. Dokter menyarankan Ae-ja hidup terpisah dari mertuanya supaya bisa lekas pulih dan tidak mudah kena serangan lagi. Setelah didiskusikan, tampaknya Oh Mal-soon akan dimasukan ke Panti Jompo.

Oh Mal soon

Ini nih sosok si nenek Oh Mal-soon

Mendengar rencana tersebut, Oh Mal-soon terkejut dan merasa sedih bukan main. Ia pun terbengong-bengong di jalan. Saat sedang gundah gulana, ia menemukan studi foto bernama Forever Young.

Oh Mal-soon berpikiran untuk membuat sebuah photo sebagai persiapan apabila dirinya dipanggil Tuhan. Ia merasa jika masuk panti jompo maka hidupnya akan tak lama lagi. Untuk itu ia butuh foto keren untuk menghiasi pemakamannya nanti.

Ia berdandan dan memoles dirinya hingga cantik. Ketika hendak dipotret, sang fotografer (yang juga udah tua) tiba-tiba berkata, “Saya akan membuatmu terlihat 50 tahun lebih muda.”

Selesai difoto, Oh Mal-soon pulang menggunakan bus. Tiba-tiba ia dihampiri lelaki yang mencoba menggodanya. Ketika melihat pantulan dirinya kaca di bus, wajahnya terlihat sangat muda. Persis seperti ketika Oh Mal-soon berusia 20 tahun. IA KEMBALI MUDA!

Miss Granny

Cantik ya….

Mengetahui kenyataan tersebut, ia justru sangat menikmatinya. Belanja baju baru (walaupun seleranya vintage), meluruskan rambutnya biar kekinian, dan bernyanyi lagu-lagu jadul walaupun wujudnya merupakan gadis 20 tahun. Namun Oh Mal-soon menyembunyikan hal ini dari keluarganya. Ia meninggalkan pesan bahwa dirinya sedang jalan-jalan.

Oh Mal-soon pun butuh identitas baru. Ia mengganti namanya menjadi Oh Doo-ri (Shim Eun-kyung), plesetan dari Audrey Hepburn, artis idolanya. Walaupun tubuhnya 20 tahun, tingkahnya masih tetap seperti grumpy old lady. Lucunya, ia malah tetap berkumpul dengan teman-teman yang sudah tua.

Saat bernyanyi lagu jadul, ternyata Oh Doo-ri memiliki suara yang sangat indah. Hal ini membuat cucu laki-lakinya (diperankan oleh Jinyoung, leader dari boyband Kpop B14A) mengajak Oh Doo-ri menjadi vokalis di bandnya. Lalu seorang produser ganteng Han Seung-woo (Lee Jin-wook) juga kepincut setelah melihat kemampuannya dan tertarik untuk menjadikan Oh Doo-ri sebagai penyanyi.

jinyoung

Ban Ji-ha, cucu laki-lakinya Oh Mal-soon

Di sini petualangan Oh Doo-ri dimulai. Ia berteman akrab dengan cucu lelakinya, menjadi vokalis band, dan ngekos di rumah duda yang naksir berat kepadanya sejak ia masih remaja. Hidupnya sebagai Oh Doo-ri sungguh berwarna!

Banyak adegan-adegan lucu di sini. Adegan menyedihkan pun ada karena bukan Korea Selatan namanya kalau gak membuat film yang bisa bikin mata berkaca-kaca.

Saya sendiri sangat menikmati wajah ganteng Lee Jin-wook film ini karena memiliki alur cerita yang baik dengan ending yang menarik. Saya suka adegan saat Oh Doo-ri mengobrol dengan Han Seung-woo. Namun saat Oh Doo-ri mulai jatuh cinta lagi, di sinilah dilema dimulai.

Han Seung Woo

Lee Jin-wook. Di film lebih ganteng sih…

Apakah Oh Doo-ri memilih untuk memulai hidup baru sebagai remaja keren atau melanjutkan kehidupannya yang tidak manis?Tonton sendiri untuk tahu endingnya. Kalau penasaran filmnya kira-kira seperti apa, lihat trailernya dulu di sini yuk.

Film ini saya beri skor 8/10 karena memberikan alur cerita yang seru walaupun tema filmnya tidak baru. Akting para pemainnya bagus dan banyak wajah-wajah menyegarkan. *penting*

Miss Granny memberikan gambaran mengenai betapa pentingnya arti sebuah keluarga. Nonton ini membuat saya teringat akan Oma. :’)

Yang nyari film drama komedi, film Miss Granny bisa jadi tontonan menarik bareng keluarga atau orang-orang tersayang. Nonton sendirian juga gapapa sih…

.

Gambar diambil dari sini dan sini.

17 thoughts on “Tentang Film Miss Granny

  1. Chic berkata:

    aku ga sempet nonton film ini, padahal waktu liat trailernya di bioskop yang ituh udah pengen banget nonton!😆

    Chik, donlotin dong!😛

  2. ndop berkata:

    Reviewan kak cika selalu aku cari loh. Kayak dulu film About Time, ternyata juga baguuus hahaha.. Yg ini juga jadi kepingin download hahaha..

    Menurutku ceritanya unik. Maklum diriku gak muvi mania.

  3. theshe berkata:

    baru selesai nonton.. gak nyesel klo membuang waktu 2 jam tuk nonton film ini.. komplit.. lucu sedih serius hmmmm sampe nonton 3 kali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s