Toshiba NB10t: Notebook Kecil yang Tangguh

Toshiba NB10tKalau ulang tahun biasanya dapat hadiah, di April Mop tahun ini saya malah dapat laptop. Ini bukan tipu daya, tetapi kenyataan!

Laptop yang saya dapatkan adalah Toshiba Satellite NB10t. Yap, ini notebook, bukan netbook.

Tentunya performa notebook lebih baik daripada netbook mulai dari segi performa hingga kecanggihan.

Dengan isi Intel Celeron N2810, maka notebook mungil berukuran 11.6 inchi ini menjadi teman baik untuk traveling, bekerja, ataupun beraktivitas. Layar dengan kemampuan touch screen membuat notebook Toshiba Satellite NB10t menjadi lebih menarik.

Ketika memiliki notebook baru, hal yang pertama saya lakukan adalah download Chrome, DropBox, dan iTunes lalu menginstall ketiganya. Entah kenapa ketiga software ini penting dalam hidup saya.😛

Setelah itu saya mulai ngoprek ini itu dan mencoba Windows 8. Penampilan Windows 8 menggunakan Metro Style. Untuk mencari menu saya bisa mencari dengan menggeser layar. Lucuk yah bisa disentuh-sentuh! *norak*

Sebenarnya saya sudah pernah memakai Windows 8 sih, tapi di notebook orang lain. Kedua laptop saya masih terinstall Windows 7. Jadi ini adalah laptop pertama saya yang memiliki OS Windows 8. Untuk upgrade ke Windows 8.1 juga gratis. Tinggal ke Windows Store, pilih Update to Windows 8.1 for free, lalu tekan tombol download. Filenya lumayan gede, sekitar 3GB.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dari fisiknya, Toshiba Satellite NB10t memiliki layar 11.6 inci yang berarti mudah masuk ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana. Dengan berat 1.3kg, notebook ini juga tidak terlalu banyak menambah beban di dalam tas. Bahkan bisa ditaruh di tote bag atau tas ukuran medium.

Notebook ini dilengkapi dengan 2,5 inci SATA HDD sebesar 500GB sehingga bisa menampung lebih banyak file musik dan film. Saya pun segera partisi HDD ini dan membaginya menjadi 2 disk. Drive C Khusus untuk software, dan drive D khusus untuk data (file dokumen, musik, film, dll). Lihatlah specs Toshiba Satellite NB10t lebih lengkap melalui video ini.

Software yang terdapat dalam Toshiba Satellite NB10t termasuk standar untuk laptop dengan OS Windows. Kebanyakan semuanya produk Microsoft seperti Internet Explorer, Skype, Maps, Windows Store, dll. Namun ternyata untuk Microsoft Office hanya bisa trial selama sebulan. Berarti habis ini saya harus membeli license untuk memperpanjang. *usaha untuk gak beli bajakan*

Untuk transfer file juga tidak memakan waktu lama. Saya transfer film hingga 10 GB rasanya cuma memakan waktu kurang dari 5 menit. Lumayan, nunggunya gak sampe tua.😛

Mengenai durasi penggunaan, notebook Toshiba Satellite NB10t dapat digunakan selama 3 jam lebih dengan menggunakan baterai tanpa dicolok ke daya listrik. Jadi bisa kongkow-kongkow selama 3 jam di Starbucks sambil mainan laptop.

layar

Desktop Toshiba Satellite NB10t

Bagi yang ingin kepraktisan, Notebook Toshiba Satellite NB10t dapat menjadi pilihan. Kecil, ringan, praktis, performa cepat, dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Toshiba Satellite NB10t dengan layar touch screen dirilis dengan harga sekitar 6 juta, sedangkan Toshiba Satellite NB10 (layar tidak touch screen) dirilis dengan harga lebih murah yaitu sekitar 4 juta. Ingat, keduanya adalah notebook, bukan netbook.

Pilihan yang menarik bukan?😀

14 thoughts on “Toshiba NB10t: Notebook Kecil yang Tangguh

  1. 168sdbet berkata:

    Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    http://www.168sdbet.com
    Terima kasih

  2. Kurology berkata:

    rasanya pengen sesekali punya leptop dengan layar sentuh…

    btw, text name di meja kerja itu ada yg jual font by font ya? *losspokus* *seriusnanya*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s