Mencoba Beli Starbucks Gift di Facebook

FB GiftBerawal dari ngecek Facebook yang ternyata salah satu teman saya yang sedang menuntut ilmu di Amerika sebentar lagi akan berulang tahun.

Yang menarik adalah, dari Facebook memberikan opsi untuk memberikan hadiah berupa voucher bagi mereka yang berulang tahun. Sayangnya hadiah-hadiah voucher ini hanya berlaku bagi mereka yang berdomisili di Amerika (harap maklum ya, Facebook asalnya dari sana).

1

Maka saya iseng mencoba untuk membelikan Starbucks gift melalui Facebook yang akan dikirimkan langsung ke Facebook teman saya. Ternyata mudah lho!

Berikut step by step membeli Starbucks Gift (atau hadiah lainnya) di Facebook:

Pertama, pilih hadiah yang ingin diberikan. Saya sih simple aja, kebetulan teman saya lumayan suka kopi jadi saya pilih voucher Starbucks saja.

2

.

Vouchernya ada yang nilainya $5, $10, $25 dan $50. Karena $5 rasanya terlalu sedikit maka saya rasa $10 cukup. Jadi saya pilih voucher S10 saja!

3

.

Pilih kartu ucapan yang diinginkan. Gambarnya lucu-lucu dengan berbagai tema, ada birthday, graduation, wedding, dan masih banyak lagi tema lainnya.

4

.

Karena hadiah ini untuk ulang tahun, tentunya kartu yang saya pilih bertema birthday. Kartu yang ini terlihat simple dan gak norak, jadi pilihan jatuh pada kartu bergambar ini.

5

.

Sudah pilih kartu? Saatnya menulis pesan untuk di kartu. Gampang kaaaan?😀

6

.

Semua sudah selesai, berarti waktunya membayar total kerusakan. Karena ini hanyalah voucher, jadi tidak ada biaya shipping dan hanya perlu membayar seharga voucher. Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit atau Paypal.

7

Selain itu bisa memilih apakah gift ini bisa nongol di timeline penerima dan bisa diatur jadwalnya kapan hadiah ini akan dikirimkan. Keren khan!?😀

Setelah itu tinggal menunggu deh teman kita menerima kode voucher untuk dapat digunakan langsung di gerai Starbucks terdekat. Sayangnya Facebook Gift ini belum tersedia di Indonesia (dan negara lain). Mungkin agak ribet ngurusinnya.🙄

Sekalian saya mau mengumumkan pemenang kalung dari Bangkok dari postingan ini. Setelah ada 6 orang yang mau ikutan giveaway, inilah urutan nama-nama yang ikut komen dengan menggunakan hashtag #ngarep.

randomizer

Dan pemenangnya adalah…

pemenang

Selamat untuk Wenny yang mendapatkan kalung lucu dari Bangkok! Yay!

kalung lucu

Kalung untuk Wenny!

Yang belum menang, jangan khawatir! Tunggu aja giveaway lainnya dari blog ini. Jangan lupa untuk follow blog chikastuff.wordpress.com atau follow Twitter @chikastuff untuk selalu mendapatkan update terbaru mengenai blog ini.😛

6 thoughts on “Mencoba Beli Starbucks Gift di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s