Ngapain Aja di Bangkok?

bangkokKalau dipikir-pikir saya lumayan sering ke Bangkok. Apalagi ketika @Alderina a.k.a. Popon kerja di Bangkok, saya sudah 4x mengunjungi Popon.

Pertama adalah waktu nonton SMTown di Bangkok. Itu merupakan pertama kalinya saya pergi ke Bangkok sendirian. Sebelumnya saya pernah ke Bangkok tapi sama Mama saya dan gak pakai travel agent.

Waktu pergi sama Mama saya, saya mampir ke Madame Tussauds. Mama saya coba paksa untuk jadi fotografer dadakan. Hasilnya lumayanlah…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lalu ketika pergi ke Bangkok sendirian, saya menginap di tempat Popon. Selama di Bangkok saya lebih banyak berbelanja sama makan. Entah kenapa menurut saya Bangkok adalah tempat yang enak buat makan walaupun yang haram-haram bertebaran di mana-mana.

Saya suka banget mango sticky rice. Setiap ke Bangkok pasti beli makanan ini. Selain itu yang berbau duren ada banyak di sini. Kalau gak makan, biasanya saya belanja. Tempat yang saya datangi untuk berbelanja antara lain Platinum, MBK, Terminal 21, pasar Chatuchak, sampai Siam Square.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Satu tempat yang menarik menurut saya adalah The Sleeping Buddha (Buddha tidur). Selain ada patung Buddha gede banget yang tiduran dan ditutupi dengan bangunan biar gak kena hujan, di sini juga ada kepercayaan memasukan koin ke dalam mangkok kuningan sambil memikirkan suatu yang diinginkan.

Katanya kalau koinnya habis pas di mangkok terakhir, berarti keinginan kita akan tercapai. Kebetulan waktu itu saya berhasil mengisi koin dengan pas, tapi lupa waktu itu keinginannya apa…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang kedua dan ketiga kalinya saya ke Bangkok lebih ke makan-makan dan belanja aja. Sempat juga ke Museum bareng Popon dan mamanya.

Terakhir ke Bangkok kemarin saya mampir ke Siam Ocean World. Seperti yang saya bilang di postingan ini, saya suka sekali berkunjung ke tempat-tempat aquarium.

Sedikit membandingkan dengan yang di Singapore, Siam Ocean World mungkin tidak seluas Marine Life Park, tapi di sini ada berang-berang lucu yang pas saya ke sana bertepatan dengan jadwal makan mereka.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Oh iya, makan di Bangkok lumayan pe-er buat yang muslim, karena di sini daging bebong ada di mana-mana. Bahkan di pinggiran banyak jual camilan sosis atau sate babi. Mau beli McDonald’s aja agak was-was karena burger di sini ada yang pakai babi. Banyak-banyak berdoa aja deh sebelum makan.😆

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lalu setiap pergi ke Bangkok entah kenapa ternyata saya selalu memakai maskapai penerbangan Tiger Airways. Kayaknya karena mengincar promo dan sering beruntung mendapatkan harga promo sekitar 1,5 juta rupiah PP. HORE BANGET!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Alhamdulillah selama memakai Tiger Airways (kebanyakan pakai yang TigerAir Mandala sih) ini selalu tepat waktu. Yang saya suka adalah Tiger Airways mendarat di bandara Suvarnabhumi, bukan yang Don Muang. Jadi akses ke kota lebih mudah karena di Suvarnabhumi ada kereta menuju kota. Kalau mendarat di Don Muang, agak susah nyari transportasinya.

Hal-hal yang saya suka dari Bangkok adalah alat transportasi yang mudah dan makanannya yang enak-enak. Selain itu barang-barang yang dijual di sini murah-murah! Baju-baju gitu harganya bisa mulai dari 35ribu dengan model yang lucu-lucu. Banyak pernak-pernik lucu yang pastinya bisa ditawar dan dijual lagi di Indonesia.

Oh iya, ada sedikit oleh-oleh dari Bangkok nih. Kali ini untuk perempuan sih (tapi kalau yang laki mau juga bisa), yaitu kalung yang saya beli di Platinum.

kalung lucu

Kalung lucuuuu~

Cara untuk mendapatkannya gampang banget. Tinggal komen aja di blogpost ini dan di bagian bawah komen dikasih hashtag #ngarep biar saya tahu kalau emang pengen hadiahnya. Nanti saya undi pakai random.org siapa yang berhak mendapatkan kalung ini.

Kapan diundinya? Kapan-kapan hahahaha…😆 Mungkin sekitar sebulan lagi, supaya memperbesar kesempatan menang hohoho…

36 thoughts on “Ngapain Aja di Bangkok?

  1. NengBiker (@nengbiker) berkata:

    #ngarep mango sticky rice O_O
    pertama kali lihat itu waktu tantangan Running Man di bangkok yang Jong Kook nyari2 ketan mangga pake bahasa korea. mangga yang kuning segeeer sama ketan yang pake santan ya mbak chi?

    itu rasanya gimana sih mba? bikin sendiri kira2 apa yg beda sama kek di indonesia?

    #ngarep banget bisa tau rasanya.. *intip2 promo tiger*

    • cK berkata:

      Iyaaa ituuuu! Enak banget mango sticky rice. Gak pernah bosen makan itu di Bangkok. Di resto Thailand di sini ada yang ngejual sih. Aku biasanya beli di Jitladda, rasanya mirip tapi mahalan di sini. *ya iyalah*

      Bikin sendiri bisa, beli ketan biasa, terus beli santan manis, sama mangga yang udah matang. Tapi biasanya ditambahin taburan crispy yang gak tau dijual di mana.

  2. doena berkata:

    #ngarep memang bangkok lebih enak buat tempat belanja belanja dibanding hongkong. udh gitu barangnya lebih variatif dan lebih murah.

    selain itu jajanan kaki lima dibangkok jg enak enak dan murah2.

  3. wennyaulia berkata:

    aku #ngarep bisa ke Bangkok dah.
    gara-garanya temenku ke sana lalu pamer udah beliin aku oleh2 apalah. udh pede-pede bakal dibeliin payung, sepatu, baju & yg lucu2 di chatucak, ternyata dibawain tas ‘aja’ (ga bersyukur km wen!). njuk aku bertekad bakal ke bangkok buat puas-puasin belanja :devil:
    btw mango sticky rice ini bisa bikin sendiri kan ya?

    • cK berkata:

      Ayo Weeen, ke Bangkok! Puas-puasin belanja.:mrgreen:

      Iya, mango sticky rice bisa bikin sendiri, tapi rasanya bakal beda sih. Mangga di sana beda ama yang di sini.

  4. ndop berkata:

    Aziiiiz hadiiii… aku khan cowok, kok kadonya kalung siiiih…. Mbok ya jam tangan atau tas gitu dong cyiiin..

    aku #gakngarep mbak.

    hahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s