Hari Minggu, Saatnya Merawat Diri!

facialSebagai seorang corporate slave, sehari-hari saya disibukan dengan pekerjaan. Sedangkan di hari Sabtu saya isi dengan mengajar alat musik, yaitu piano.

Hari Minggu atau hari libur merupakan hari yang langka dan sangat ditunggu-tunggu karena pada hari tersebut saya bisa bebas mau ngapain aja. Bangun siang, sarapan telat, malas-malasan di kasur, makan di kamar, nonton TV sepanjang hari, atau tidur siang.

Kadang hari libur saya manfaatkan juga untuk merawat diri. Sebagai orang yang jarang ke salon atau tempat-tempat spa, saya lebih memilih melakukan perawatan diri di rumah.

Untung saya baru saja dikasih beberapa alat perawatan kecantikan dari Panasonic. Jadi kalau hari Minggu, saya bisa merawat muka saya tanpa pergi ke salon dan bisa sambil bermalas-malasan di kasur. Contohnya si Panasonic Face Ionic Steamer yang bisa membuat muka bersih dan terasa lebih segar.

steamer

Panasonic Face Ionic Steamer

Cara pemakaiannya pertama-tama dengan memasukan air ke dalam tabung air yang telah disediakan (di bagian belakang alat). Awalnya saya bingung air yang digunakan apa aja, tapi ternyata bisa menggunakan air minum botolan. Yang direkomendasiin sih air O2 (yang mengandung oksigen). Gapapa deh sekali-sekali beli air minum botol buat muka.😆

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah itu colok alat ke listrik, nyalakan dan duduk manis deh. Taruh steamer Panasonic Face Ionic Steamer dekat dengan wajah, kira-kira jaraknya 20 cm. Waktu penggunaan yang dianjurkan adalah sekitar 5 menit, tapi kalau kulit kamu sensitif, coba 2-3 menit saja.

Dengan steamer ini pori-pori wajah akan terbuka sehingga kotoran yang tersumbat di wajah bisa keluar. Setelah itu bisa melakukan facial sendiri, misalnya dengan mengoleskan face scrub atau masker.

Kalau saya, setelah pakai Panasonic Face Ionic Steamer ini saya lanjutkan mencuci muka dengan scrub lalu menyedot komedo dengan Panasonic Electric Pore Cleanser.

Untuk penggunaan Panasonic Electric Pore Cleanser ini gak usah lama-lama, saya sih cukup 5 menit saja. Lakukan penyedotan komedo di seluruh hidung. Cara penggunaannya juga sama, masukan air ke dalam tabung, lalu tinggal nyalakan alatnya.

Sebelumnya Panasonic Electric Pore Cleanser ini diisi dulu baterenya dengan dicolokan ke listrik. Usahakan jangan sampai alat ini kena air ya. Pastikan tangan kering saat menggunakan Panasonic Electric Pore Cleanser. Pore cleanser ini sangat berguna untuk membersihkan komedo di hidung.

Nih lihat hasil sebelum dan sesudah memakai alat ini. Banyak komedo yang terbuang!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah itu baru deh saya maskeran sambil tidur. Maskernya bisa beli di mall atau apotik. Oh iya, jangan lupa bilas muka dengan air dingin supaya pori-pori wajah kembali menutup. Kedua alat ini berfungsi untuk menyehatkan wajah dan mengurangi wajah kusam. Mudah kan? Gak perlu ke salon hohoho~

Saya biasanya melakukan kegiatan ini cukup sebulan sekali. Mumpung hari Minggu libur, gak ada salahnya untuk merawat diri. Namanya juga perempuan.

Kalau kalian, biasanya perawatan apa yang dilakukan untuk merawat diri?😀

.

Gambar paling atas diambil dari sini.

16 thoughts on “Hari Minggu, Saatnya Merawat Diri!

  1. ndop berkata:

    Aku merawat wajah aku dengan sering sering senyum aja sih.. *buseeeeet*

    :))))

    Anu kak, aku pengguna biore. Wajahku cocok pakek biore sih. Cuci muka doang sih perawatanku.

  2. mszws berkata:

    Haloo Kak Chika! Salam kenal, saya zulfi, pembaca baru blog kakak.
    Langsung tertarik sama pore cleanser ini, soalnya selama ini punya masalah dengan komedo haha #deritakulitberminyak. Mungkin pas wiken besok mau jalan ke best denki. Semoga ada barangnya!

Tinggalkan Balasan

