Kaleidoskop Jalan-jalan 2013

sepatuTahun 2013 kemarin bisa dibilang tahun yang penuh jalan-jalan. Berawal dari pergi ke Padang bulan Januari (akhirnya pulang kampung!) dan diakhiri dengan ke Medan di awal Desember.

Saya senang tempat yang saya kunjungi di awal dan akhir tahun adalah propinsi di Indonesia. Dan tampaknya di tahun 2014 ini saya ingin memperbanyak pergi ke tempat-tempat di Indonesia. Jadi, selama 2013 kemarin sudah ke mana saja? Berikut tempat-tempat yang saya kunjungi selama tahun 2013.

Indonesia

Saya jarang pergi ke luar kota, tapi di tahun 2013 saya pergi ke Padang, Bandung, dan Medan. Bandung kayaknya gak usah dihitung sih, cuma 3 jam dari Jakarta.:mrgreen: Saya pergi ke Padang awal tahun kemarin karena ada kondangan. Karena saya berdarah Padang, maka wajar apabila ke Padang, mengingat masih banyak saudara yang menetap di sini walaupun sebagian sudah pada merantau.

Selama di Padang saya tidak banyak pergi karena cuma 2 hari satu malam. Itu pun malamnya ke rumah saudara dan paginya kondangan. Sempat mengunjungi jembatan Siti Nurbaya sih, dan saya kagum dengan perumahan yang berdiri di sepanjang bukit-bukit. Sayangnya waktu itu saya perginya malam hari, jadi susah motret.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kota lainnya yang saya kunjungi adalah Medan. Nah yang ini super kilat karena saya cuma berada di Medan kurang dari 24 jam. Sampai di Medan jam 11 malam, ke hotel untuk tidur, paginya kondangan. Sore ke bandara dan jam 9 lepas landas kembali ke ibukota. Saya merasa seperti kalangan jet set.😆

Yang penting saya sudah makan langsung pancake durian Medan yang tersohor itu. Achievement unlocked!

Singapore

Setidaknya setahun sekali saya harus ke Singapore. Itulah janji yang ada di dalam diri saya. Entah kenapa saya tidak pernah bosan ke Singapore (berkunjung ya, bukan tinggal🙄 ), karena selalu ada yang baru tiap saya datang ke sana.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terakhir saya ke Singapore tahun 2012 untuk melihat pameran Harry Potter. Maka di tahun 2013 kemarin saya mencoba mengunjungi salah satu tempat baru mereka, yaitu Marine Life Park sekalian makan di Max Brenner.

Malaysia

Di Malaysia saya pergi ke Johor Bahru dan Kuala Lumpur. Gak lama juga sih, semacam liburan pendek dan melarikan diri dari riuhnya ibukota. Saya pergi ke Johor Bahru yang ternyata lumayan sepi. Tujuan saya ke Johor Bahru adalah pergi ke Legoland dan Sanrio Hello Kitty Town. Berawal dari iseng kepengen pergi ke Legoland, akhirnya tercapai. Ini salah satu travelling yang impulsif sih.😛

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain Johor Bahru saya juga sempat ke Kuala Lumpur. Ke sini cuma karena mau foto-foto di depan Menara Petronas dan makan di Kuala Lumpur Tower. Achievement unlocked!

Thailand

Tahun 2013 saya ke Thailand sebanyak 3 kali. Tepatnya ke Bangkok aja sih. Apalagi kalau bukan demi mengunjungi @alderina tercintah yang saat itu mengadu nasib di negeri Gajah Putih padahal emang demen jalan-jalan ke sini sih. Tempat wisata yang saya kunjungi rata-rata mall dan pasar di sana seperti ke Chatuchak, Siam Square, MBK, Siam Paragon, sama Platinum (belanja cyiiiin!). Sempat ke Museum sama ke Siam Ocean World walau cuma sebentar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selama di Bangkok perjalanan yang saya lakukan kebanyakan perjalanan kuliner. Makanya setiap pulang dari Bangkok saya bisa naik hingga 2 kilo. Tolong dimaklumi.

Taiwan

Nah kalau yang ini merupakan undangan dari Intel yang mengajak saya untuk meliput Computex 2013. Gratis pastinya. Cihuy banget!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Gak pernah kepikiran bakal menginjak Naga Kecil Asia, namun ternyata nasib berkata lain. Di Taiwan gak banyak jalan-jalan karena padatnya jadwal selama di sana. Palingan saya sempat mampir ke night market di sana untuk berbelanja. Sisanya lebih ke mall untuk cari makan.😆

***

Demikian tempat-tempat yang saya kunjungi selama tahun 2013. Di tahun ini saya berharap bisa melakukan perjalanan ke luar benua Asia seperti tahun 2012. *ngarep* Untuk mewujudkannya, saya mencoba untuk mengikuti game Bebas Liburan yang diadakan @XL123. Game ini menantang karena jika menang bisa pergi ke benua yang kita inginkan. Tinggal pilih, mau Amerika, Afrika, Eropa, Asia, atau Australia.

Berhubung saya sudah ke Benua Asia, Eropa dan Australia, saya mencoba peruntungan dengan memilih Benua Amerika. Saya tahu pasti banyak peminatnya, tapi namanya juga usaha. Yang mau coba ikutan tantangan #BebasLiburan ini, langsung aja daftar di http://bebasliburan.xl.co.id.

bebasliburan

Kalau baru ikutan main, gak usah takut, masih bisa mengejar ketinggalan kok. Apalagi ada poin tambahan yang hanya bisa didapat kalau mengikuti tantangan. Sejauh ini posisi saya masuk 10 besar sih, pernah juga nangkring di nomer 1 karena waktu itu saya main game ini pada pagi hari.

Harap-harap cemas nih bisa menang atau enggak di tantangan Bebas Liburan kali ini soalnya yang tahun lalu kalah. *sedih* Kalian ada yang ikutan juga ga? Lumayan kalau menang bisa jalan-jalan gratis.😀

26 thoughts on “Kaleidoskop Jalan-jalan 2013

  1. ndop berkata:

    Foto foto yg Taiwan bagus bagus kak. Detail dan sharp gitu deh.

    Itu lagi lagi diriku membayangkan bagemana rasanya nasi sama mangga. Hmm…

    *nelen ludah*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s