Jalan-jalan ke Legoland di Johor Bahru

legolandDisclaimer: Postingan kali ini sangat panjang dan banyak memajang foto-foto. Fakir bandwith waspadalah! :mrgreen:

Ini postingan basi banget sih. Jadi saya sempat pergi ke Johor Bahru tahun lalu (iya basi banget. Udah deh jangan protes😈 ).

Saya memutuskan naik pesawat ke Singapore lalu melanjutkan ke Johor Bahru dengan menyewa mobil. Selain menyewa mobil, Johor Bahru bisa dicapai dengan menggunakan bus.

Lucu rasanya ketika melewati perbatasan Singapore dan Malaysia, mobil dibuka dan saya harus menunjukkan passport saya. Saya melihat banyak warga Malaysia yang bekerja di Singapore. Jadi kayak orang Bogor kerja di Jakarta. Bedanya kalau pulang mereka harus melewati perbatasan dan dicek passportnya.

Seru juga ya bekerja di negara yang berbeda tapi sebelahan gitu. Pengen ngerasain tapi itu berarti kudu tinggal di Kalimantan terus kerja di Malaysia. Yakali deh.😆

Di Johor Bahru ini ternyata cukup sepi. Saya sempat mengunjungi salah satu mall di sana, tapi saya gak nemu Starbucks. Padahal ada yang minta oleh-oleh tumbler Starbucks bertuliskan Johor Bahru. Gagal nemu deh.

Saya suka sekali theme park, karena itu salah satu tujuan saya ke Johor Bahru adalah berkunjung ke Legoland. Saat saya ke sana, Legoland baru dibuka, jadi masih sepiiiii banget.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tempatnya luas! Kayaknya lebih luas dari Universal Studios Singapore sih. Harga masuknya saya lupa, cek aja di sini. Sesuai namanya, Legoland, maka semua wahana di sini berbau Lego.

Begitupun dengan souvenir yang dijual di sini, semua pastinya serba Lego (kecuali baju kali ya). Bedanya di sini lebih murah daripada souvenir di Universal Studios Singapore hohoho…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Legoland terbagi dalam Miniland, Imagination, Lego Technic, Lego Kingdoms, Land of Adventure, dan Lego City.

Di Miniland terdapat susunan lego yang menyerupai bangunan-bangunan dari Malaysia, Singapore, dan negara-negara Asia lainnya. Misalnya Menara Petronas, daerah sepanjang Qlarke Quay hingga Merlion di Singapore, sampai benteng di China. Eits, Indonesia juga ada dong! Di sini bisa foto-foto kece deh.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Memasuki zona Imagination, permainan yang ada di sini adalah Build & Test yaitu membangun Lego. Karena saya sudah tua gede untuk bermain di sana (sementara yang di sana kebanyakan anak-anak), jadi saya skip tempat ini.

Selain itu ada Observation Tower yang bisa naik ke atas.Ini semacam versi sopannya Rajawali di Dufan. Muter tapi pelan. Dan harus duduk sih, kalau berdiri diprotes.😆

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada Kids Power Tower juga yang saya gak bisa naik karena harus berpasangan sama anak-anak. Mau pinjem anak orang tapi gak enak. Dan terakhir Lego Studio 4D yang sayangnya pas saya ke sana belum buka. Maklum, ke sana pas Legoland masih lucu-lucunya, jadi banyak yang belum dibuka deh. Sebenarnya ada yang bagian anak balita, tapi tentu saja bagian yang ini saya skip.

Kalau zona Land of Adventure isinya Lost Kingdom (tembak-tembakan laser), Beetle Bounce (yang ini aku gak tau apaan), dan Dino Island (macam Niagara-gara di Dufan). Saya yang gak kuat naik thriller ride nekat naik Dino Island ini dan berhasil survive tanpa pucat. Hore!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di zona Lego Technic menyediakan wahana menarik seperti Technic Twister (kalau di Dufan mirip Poci Poci), Lego Academy dan Lego Mindstorm (ini cocoknya buat bocah sih), Project X (semacam Halilintar tapi kendaraannya cuma untuk 4 orang), dan Aquazon Wave Racer.

Saya paling suka permainan Aquazon Wave Racers. Seru banget diputar-putar kenceng kemudian bisa nyemprot (dan disemprot, kalau lagi sial) air. Seru! Saya main wahana ini sampai 4x kalau gak salah. Gak ngantri soalnya sepi.😆

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah bermain setengah hari saya lapar! Maka saya mencoba membeli makanan di sini. Harganya sekitar 50 ribu rupiah. Masih lebih murah daripada di Singapore yang kalau mau kenyang minimal 80 ribu rupiah.😆

Saya makan siang di Knight’s Feast yang menjual sosis segede gaban! Gila, kenyang banget makan ini sendirian. Ini nih ukuran sosisnya. Bandingkan dengan jari saya…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah kenyang, melanjutkan perjalanan ke Lego City yang memiliki banyak wahana buat keluarga seperti Rescue Academy, Boating School, Lego City Airport dan Lego City Stage. Di sini juga ada Lego Express, naik kereta kitaaaa~

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Legoland ini memang cocok untuk balita sampai dewasa. Lebih tepatnya untuk keluarga. Selain itu ada Lego Kingdom yang wahananya kebanyakan gak bisa saya naikin. Huh.😆

Buat yang muslim, gak perlu khawatir ke Legoland. Secara masyarakat Malaysia mayoritas adalah Islam, tentunya ada musholla di sini. Bersih dan adem. Malah ada batu untuk duduk di tempat wudhu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Senangnya di Legoland, walaupun wahananya mirip-mirip seperti theme park lainnya, tapi suasana di sini beda. Sekarang udah banyak wahana baru dan ternyata Legoland Waterpark juga sudah dibuka. Aaaaaaakkkk saya harus balik ke sini lagiiii!

*nabung*

41 thoughts on “Jalan-jalan ke Legoland di Johor Bahru

  1. Ceritaeka berkata:

    Terakhir ke Singapur niatnya pengen nyambung ke sini juga. Tapi karena agak mual2 jadi batal deh😀
    Menarik. Pengen ke sini nanti bareng anakku. Kayaknya bakal seru ^_^

  2. Swastika Nohara berkata:

    Anak balita udah bisa menikmati wahana-nya Chik? Atau ada batas minimum tinggi badan/umur buat naik wahana spt yg kereta luncur itu?

    • cK berkata:

      Untuk balita ada wahana khusus dan ada yang bisa untuk semua umur. Cek websitenya deh mbak, ada keterangan lengkapnya di sana.😀

    • cK berkata:

      Kayaknya 5-6 jam udah cukup sih. Tempatnya gak seluas dufan terus emang lebih sepi jadi bisa berkali-kali main tanpa capek ngantri. Eh gak tau ya kalau sekarang udah lebih ramai atau sama aja.😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s