Video Kampanye Keren Pilihan Chika

the campaignBaca judulnya mungkin pada mikir kampanye yang lain, iya gak? *nuduh* Kalau enggak berarti bagus! Karena di sini saya mau ngomongin video-video kampanye baik dari brand, institusi, maupun unbranded yang menarik.

Setahun ini saya sudah menyaksikan banyak iklan yang lucu, menyentuh, sedih, dan lain-lain. Oleh karena itu saya mau membahas beberapa video kampanye yang menurut saya bagus.

1. I Forgot My Phone

Video ini ditulis oleh Charlene deGuzman dan disutradarai oleh Miles Crawford. Charlene deGuzman adalah seorang komedian perempuan yang suka menari. Video “I Forgot My Phone” bercerita mengenai kehidupan seorang perempuan yang dikelilingi orang-orang yang sibuk dengan ponsel. Video ini tidak mewakili brand apapun, namun pesan yang ada di video ini cukup jelas.

.

2. Chipotle The Scarecrow

Chipotle adalah sebuah restauran yang menjual makanan Meksiko seperti burrito, taco, dan salad. Mereka mengeluarkan aplikasi game yang menyentuh tanpa mengiklankan produk mereka. Ide cerita brilliant plus lagu yang dinyanyikan Fiona Apple sekilas membuat iklan tersebut seperti film pendek bikinan Pixar.

.

3. The Victoria’s Secret Angels

Bagaimana ketika model pakaian dalam Victoria’s Secret menyanyikan lagu Natal? Penasaran dengan suara mereka? Lihat videonya di sini. Saya yakin gak ada yang peduli dengan suara mereka selama mereka bernyanyi sambil mengenakan lingerie, am I right?

.

4. WestJet Christmas Miracle: Real-time giving

Siapa yang menyangka ketika ditanyakan mau kado Natal apa, eh tiba-tiba terkabul beberapa jam kemudian? Adalah sebuah mesin yang bertanya mau kado Natal apa di sebuah ruang tunggu penumpang di bandara. Beberapa menjawab asal (dan pasti setelah itu menyesal). Maskapai penerbangan WestJest membuat kampanye Natal tahun ini menjadi luar biasa dengan kejutan ini. Simak video WestJet di sini.

.

5. Dove Man: Girl’s Shampoo isn’t made for real men

Ini jelas iklan shampo Dove. Saya gak mau kasih tahu detailnya, tonton aja. Dijamin ngakak.😆

.

6. Iklan Wacoal versi Thailand

Menurut saya orang-orang Thailand kreatifnya gak ketulungan. Saya sering ngakak dengan film-film mereka, begitu pun dengan iklan ini. Ini iklan beha sih, tapi masih aman ditonton kok.😛

.

7. Lollipop Bait, iklan layanan masyarakat dari Malaysia

Iklan bikinan TBWA Kuala Lumpur ini lumayan ngenes. Backsound lagunya kayak film-film horor Jepang. Tapi pesan di iklan ini cukup jelas. Bercerita tentang anak-anak yang asyik bermain sendiri ketika sang orangtua lengah. Buat para orangtua, yuk lihat iklannya…

.

8. Smoking Kid

Ini video bikinan Thailand juga, tepatnya Ogilvy Thailand dengan klien Thai Health Promotion Foundation. Video kampanye ini bercerita tentang anak kecil yang ingin merokok dan meminjam pemantik kepada orang dewasa yang sedang merokok. Bagaimana reaksi mereka?

.

9. Volvo Epic Split

Saya jarang lihat iklan truk, tapi iklan kali ini benar-benar epic. Dibintangi artis gaek Jean Claude Van Damme yang harus ngangkang merenggangkan kaki, iklan ini patut mendapatkan perhatian. Tak heran nama iklan ini adalah Epic Split.

Gak pegel om?

Saking epic-nya iklan ini, banyak sekali plesetan dan parody dari video Epic Split. Bahkan seorang Channing Tatum sampai bikin plesetan dari iklan Volvo ini.

Channing Tatum, marry meeeee! *yakalee*

Oh, Chuck Norris juga tak mau ketinggalan rupanya. Dengan tema Natal, sebuah rumah produksi Delov Digital membuat iklan Epic Split versi Chuck Norris. Bravo!

*menjura pada om Chuck Norris*

Demikian video-video kampanye menarik pilihan Chika. Karena video-video pilihan ini merupakan pendapat pribadi, jadi subjektif dan mungkin gak semua orang berpendapat sama.😛

Berhubung masih dalam rangka hari Natal, Selamat Natal untuk teman-teman yang merayakan ya.🙂

happy xmas

*pajang foto sendiri* *biarin dibilang narsis*

.

Gambar The Campaign diambil dari sini.

17 thoughts on “Video Kampanye Keren Pilihan Chika

  1. ndop berkata:

    Keren semua kak. Deskripsi setiap iklannya pas sekali.

    Ada yg terharu dan ngakak. Emosinya seimbang gitu jadinya.
    *udah play semua, dan gak nyesel banget*

  2. Amandash berkata:

    Painfully right! (ini inggris ngasal). Sekarang kaya gini ngga aneh, agak ironis. Yang sering tuh kalo lagi makan bareng di luar sambil nunggu pasti main hape daripada ngobrol padahal mungkin itu dinner keluarga🙂 hahaha

  3. Alvi berkata:

    semuanya keren, ide-idenya gk ketulungan (brilian)
    tapi saya pilih video yang West Jet dengan kado natal
    videonya sampe ke hati, nyentuh banget!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s