Yang Menarik di Sony Xperia Z1

XperiaZ1Tak terasa sudah hampir 2 bulan mencoba smartphone Sony Xperia Z1. Sejauh ini saya puas dengan fitur-fitur yang ada di smartphone ini karena mampu mendukung kegiatan narsis sehari-hari.

Dalam kegiatan sehari-hari, Sony Xperia Z1 membantu saya dalam bersosialisasi dan bekerja. Sebagai seorang social media junker, ponsel pintar ini sangat membantu keseharian saya untuk nyampah di social media.😆

Seperti yang sudah diketahui, Sony Xperia Z1 merupakan smartphone yang tahan air seperti pendahulunya, Sony Xperia Z. Selain ukurannya lebih besar, ada sedikit perbedaan dengan Sony Xperia Z yaitu pada headphone jack Sony Xperia Z1 tidak memiliki penutup. Namun ternyata headphone jack milik Sony Xperia Z1 ini waterproof. Canggih!

headphone jack

Gak ada penutupnya, tapi ini waterproof.

Sony Xperia Z1 memiliki IP 55/58 (sesungguhnya saya gak begitu mengerti yang beginian, tapi katanya itu merupakan tingkat ketahanan perangkat pada debu dan air) yang menjadikan Sony Xperia Z1 mampu dibawa hingga kedalaman 1,5 meter di bawah permukaan air tawar selama 30 menit.

Biarpun smartphone ini dikatakan tahan air dan debu, namun penting untuk menghindari Sony Xperia Z1 dari air laut, cairan kimia dan pasir/lumpur karena ketiga hal ini bisa merusak ponsel.

Dengan memiliki kamera 20.7 MP, merekam video jadi keren banget karena bisa full HD. Merekam di bawah air juga keren, contohnya seperti gambar bawah ini. Sebenarnya saya sudah mencoba memotret di kolam renang dengan pose seperti ini, tapi entah apa airnya gak bersih apa muka saya yang gak enak, hasilnya gak sebagus ini.😆

foto pakai Xperiaz1

Pake Xperia Z1 bisa motret di bawah air lho…

Selain itu Sony Xperia Z1 memiliki tombol kamera yang waterproof di bagian samping. Kalau di Sony Xperia Z, untuk memotret di bawah air agak susah karena ketika smartphone masuk ke dalam air, sulit untuk menekan tombol kamera di permukaan touch screen.

Biasanya saya pakai timer atau smile shutter (kalau senyum, otomatis bakal kepotret) untuk memotret selfie saat memakai Sony Xperia Z di dalam kolam renang. Sekarang Sony ‘membetulkan’ permasalahan tersebut di Sony Xperia Z1. Kudos!

tombol shutter

Tombol kamera waterproof

Selain aplikasi memotret yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya, ada lagi beberapa aplikasi yang saya suka. Salah satunya adalah Motion Shot. Saya tahu aplikasi ini dari @nisankubur dan akhirnya coba install di Sony Xperia Z1.

Ternyata motion shot ini bisa merekam aktivitas dalam bentuk video yang kemudian diubah menjadi foto. Jadi misalnya kalau kita berlari gitu, fotonya bisa digabungin. Saya pun akhirnya mencoba Motion Shot dengan gaya ala-ala peri.

chika

Tangannya ada banyaaaaak!😛

Berhubung saat ini @SonyXperiaID sedang mengadakan kontes #BermimpiXperiaZ1, maka saya mencoba berpartisipasi di InstaVideo Contest dengan membuat video stop motion dengan tema magic.

Magic khan sepatunya bisa berubah!😛

Buat yang mau ikutan, masih keburu lho untuk submit video, karena deadline submit video terakhir adalah tanggal 27 Desember 2013. Ayo ikutan, caranya gampang kok! Cek aja Twitter @SonyXperiaID atau like Facebook Sony Mobile ID untuk tahu info lengkapnya.

Gimana, tertarik untuk punya Sony Xperia Z1?😛

.

Beberapa gambar diambil dari sini.

7 thoughts on “Yang Menarik di Sony Xperia Z1

  1. saifulmuhajir berkata:

    Aku suka dengan dalemannya Z1 ini. Bagus dan memang mumpuni, dengan fitur yang jelas baik. Apalagi dukungan update juga oke.

    Cuma desainnya memang terbilang kaku.

    Sebenarnya pengen punya sih.. tapi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s