Aplikasi Untuk Menggapai Mimpi

shoot your dreamsHari Rabu kemarin saya datang ke acara peluncuran aplikasi Shoot Your Dreams yang bertempatkan di Momi & Toys Creperie, Lotte Shopping Avenue lantai LG.

Begitu datang, disuguhkan dengan makanan (yes!) yang ternyata enak juga. Kapan-kapan kalau ke Momi & Toys Creperie mau coba menu yang lain ah. *salah fokus*

Setelah kenyang, pas banget acara dimulai. Shoot Your Dreams adalah aplikasi e-commerce yang dibuat oleh Columbia, perusahaan yang melayani penjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga. Aplikasi Shoot Your Dreams ini dapat membantu user untuk mendapatkan barang yang diinginkan (baca: yang dimimpi-mimpikan).

Jadi aplikasi ini fokus bukan pada barang yang dijual, namun lebih ke apa yang ingin konsumen beli. Cara memakai aplikasinya antara lain dengan memotret barang yang diinginkan, lalu masukan beberapa info supaya barang tersebut mudah ditemukan.

Saya yang iseng membuka majalah yang diberikan untuk demo produk, mencoba memotret jam tangan Pebble. Penasaran bagaimana dengan kinerja Shoot Your Dreams ini, setelah memotret gambar, saya memasukan data barang yaitu website tempat membeli jam dan perkiraan harga.

Saya pun memasukan alamat email dan nomor HP yang bisa dihubungi. Katanya nanti dari Shoot Your Dreams akan mengirimkan email sebagai konfirmasi serta menghubungi via telpon dan memberitahu apakah barangnya available atau tidak.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Foto, data barang, alamat email dan nomor telpon sudah dilengkapi. Berarti tinggal menunggu info selanjutnya dari Shoot Your Dreams. Katanya dalam 1×24 jam barang yang kita inginkan akan dicarikan dan akan dihubungi untuk konfirmasi lebih lanjut.

Betul saja, besoknya saya dihubungi oleh customer service dari Shoot Your Dreams yang memberitahu bahwa mereka akan mencarikan jam tangan Pebble yang saya inginkan. Saya pun memberitahu mereka bahwa jam ini tidak dijual di Indonesia.

Beberapa jam kemudian, Shoot Your Dreams kembali menelpon saya namun karena saya sedang meeting, jadi saya tidak mengangkat telponnya. Lalu ada email masuk ke HP yang menyatakan barang yang saya pesan ternyata tidak available. Ternyata Shoot Your Dreams membantu kita mencarikan barang hingga tuntas (walaupun ternyata iseng-iseng saya tidak berhasil😆 ).

Yang menarik dari Shoot Your Dreams ini, kalau barang yang diinginkan ada, kita bisa membayar dengan sistem cicilan dengan tenor 3 sampai 24 bulan tergantung nilai barang. Minimum harga barang yang dapat dibeli dengan aplikasi ini adalah Rp 1.500.000. Sedangkan untuk mencicil, diperlukan dokumen-dokumen seperti KTP, KK, bukti pembayaran rekening air, listrik, dan telepon. Mau beli langsung lunas gak pake nyicil juga bisa.😀

Kalau ternyata gak cocok sama harganya (baca: kemahalan), konsumen bisa membatalkan pembelian. Walaupun sudah dibantu dicarikan barangnya, kita gak dipaksa untuk membeli kok.

Menurut saya keunggulan dari Shoot Your Dreams adalah membantu mencarikan barang yang kita inginkan hanya dari foto dan info-info yang kita ketahui. Jadi gak usah repot-repot nyari sendiri deh. Namun untuk barang yang tidak dijual di Indonesia, tampaknya masih harus ubek-ubek internet untuk mendapatkan barang tersebut.

Bagi yang ingin mengetahui seperti apa aplikasi Shoot Your Dreams, simak aja video ini.😀

Aplikasi Shoot Your Dreams bisa diunduh di Playstore (Android) atau BlackBerry Application World (BlackBerry). Yang gak pake keduanya bisa coba buka versi mobile devicenya di sini.

Kalau kamu, apa sih barang yang kamu mimpi-mimpikan?😛

22 thoughts on “Aplikasi Untuk Menggapai Mimpi

  1. nunik99 berkata:

    Sebagai perempuan yang gampang tergoda dengan barang2 impian, kayanya aku harus jauh2 dari aplikasi ini, walopun keren juga sik ya, jadi ga perlu ribet nyari2 sendiri *dilema

Tinggalkan Balasan

