Mainan Baru: SONY SmartWatch 2

sonyKalau kemarin saya membahas SONY Xperia Z1the world’s best camera in a waterproof smartphone *jieee*, sekarang saya akan membahas mengenai perangkat pendukung dari SONY Xperia Z1.

Kebetulan kemarin dapat sepaket SONY Xperia Z1 dengan SONY SmartWatch 2 untuk direview (kedua gadget ini dijual terpisah ya). So here it goes!

SONY SmartWatch 2 merupakan jam tangan tahan air yang mendukung aktivitas smartphone Xperia. Saat membuka kotaknya, yang saya rasakan adalah kesan maskulin. Mungkin karena bentuknya yang kotak dan talinya yang berwarna hitam.

smartwatch2

Terlihat keren di tangan😎

Untuk menghubungkan SONY Xperia Z1 dengan SONY SmartWatch 2 yaitu menggunakan aplikasi Smart Connect. Dengan menyalakan bluetooth, SONY SmartWatch 2 bisa langsung dapat terkoneksi.

Setelah itu jangan lupa download aplikasi pendukung Smartwatch supaya bisa memaksimalkan fungsi jam tangan pintar ini.

apps

Aplikasi yang dipakai saat ini

Saya sendiri sampai saat ini baru download 9 aplikasi, antara lain:

  1. Call handling. Ini aplikasi untuk mengetahui jika ada yang menelpon ke smartphone Xperia Z1. Kalau ada telpon masuk, jam tangan pintar ini akan bergetar-getar dan menunjukkan nama si penelpon. Jadi langsung tahu kalau ada yang telpon. Call handling ini juga bisa untuk mengangkat panggilan masuk, tapi gak bisa langsung jawab di jam tangan. Begitu angkat panggilan masuk, langsung terhubung ke smartphone dengan mode speaker. Pernah saya jawab telpon sambil ngomong ke jam tangan, ternyata gak ngefek.🙄
  2. Email. Dari namanya aja udah jelas, ini aplikasi untuk melihat email yang masuk. Jangan lupa login dulu untuk menyambungkan email ke SmartWatch 2.
  3. Facebook. Buat yang FB mania, harus punya aplikasi ini karena mempermudah untuk melihat notifikasi yang masuk ke Facebook.
  4. Messaging. Aplikasi ini untuk melihat sms yang masuk saat itu juga. Tapi gak bisa untuk balas sms sih.🙄
  5. Missed call. Sesuai namanya, aplikasi ini untuk melihat kalau ada panggilan tak terjawab.
  6. Music Player. Music player berguna untuk remote lagu-lagu yang sedang dimainkan di smartphone. Kita bisa skip-skip lagu yang gak pengen kita dengarlangsung dari jam tangan pintar ini.
  7. Slideshow. Sampai saat ini saya belum pakai aplikasi ini, download karena gratis aja.😛
  8. Smart Camera. Fungsi Smart Camera kurang lebih seperti remote. Jadi misalnya kita mau motret pake Xperia Z1, bisa diremote pakai jam tangan ini. Selain itu juga bisa lihat hasil dari foto langsung dari smartwatch. Pas buat yang suka pakai tongsis.😆
  9. Twitter. Kalau ada Twitter masuk, kita bisa langsung lihat dengan aplikasi ini. Cuma lihat ya, gak bisa reply. Gak cukup juga tombol-tombolnya.

Sejauh ini saya suka dengan fungsi dari SONY SmartWatch 2 ini. Tertolong banget kalau ada telpon masuk bisa langsung dijawab dengan menekan tombol jawab di jam tangan. Praktis dan jadi jarang melewatkan telpon masuk.

Selain itu ada beberapa aplikasi bawaan seperti senter yang lumayan berfungsi kalau nyari koin di mobil, alarm yang bisa jadi alarm bangun tidur, dan stopwatch.

Masih banyak aplikasi pendukung SONY SmartWatch 2 ini yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, tapi beberapa ada yang bayar. Berhubung saya pecinta gratisan, saya mendowload yang gratis-gratis saja hohoho…

SONY SmartWatch 2 ini hadir dalam 7 variasi, 5 warna untuk tali dengan bahan karet dan 2 warna untuk tali dengan bahan kulit. Kalian paling suka yang warna apa?

warna

Aneka warna SmartWatch 2

Anyway, simak juga timeline @SonyXperiaID di Twitter untuk info dan kontes dengan hadiah menarik berupa Xperia Z1! Tuh yang kemarin-kemarin bilang pengen, ikutan kontesnya gih! Like juga Facebook Sony Mobile ID untuk mendapatkan info-info terbaru soal SONY.😀

15 thoughts on “Mainan Baru: SONY SmartWatch 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s