Ke Marine Life Park di Singapore

Saya menyukai kehidupan di laut. Entah kenapa memandangi ikan-ikan yang berenang rasanya seperti memberikan ketenangan tersendiri.

Ketika ada waktu senggang di Singapore, saya mengunjungi salah satu tempat wisata yang belum pernah saya datangi, yaitu Marine Life Park.

Sebenarnya di Singapore ada Underwater World di Sentosa, tapi karena saya sudah pernah ke sana maka saya memilih ke tempat baru ini. Untuk masuk ke  sini kalau pakai kartu kredit Mastercard ternyata diskon 25%. Hore, lumayan! *padang*

Marine Life Park merupakan aquarium terbesar di dunia yang terletak di Resorts World Sentosa. Di dalam Marine Life Park terdapat S.E.A (Southeast Asia) Aquarium, Adventure Cove Waterpark, dan Dolphin Island.

Sayangnya saya memutuskan hanya ke S.E.A. Aquarium mengingat waktu saya di Singapore tidaklah banyak. Padahal pengen juga sih main air di Adventure Cove Waterpark. Namun cuaca di Singapore saat itu hujan, jadi saya urungkan niat ke Adventure Cove Waterpark. >.<

Begitu masuk sini ternyata langsung disambut The Maritime Experiential Museum yang memamerkan budaya dari beberapa negara Asia. Ada Indonesia juga lho!

Gak lama melihat-lihat di museum Maritime, saya langsung ke memasuki S.E.A Aquarium. Gak sabar. Pengen cepat-cepat ketemu ikan. Sebagai seorang Pisces, saya suka sekali melihat bawah laut. Ngimpi juga punya rumah yang dikelilingi aquarium. Pengen punya kamar mandi yang bagian bawahnya ada aquarium. Ngayal boleh dong.😛

Saat memasuki S.E.A. Aquarium, perasaan senang terbuncah dan meluap. Saya seperti anak TK yang menemukan balon!

coral

Indah yaaaaa😀

S.E.A Aquarium dibagi dalam 10 zona dengan 49 habitat. Dengan total 45 juta liter air laut, S.E.A. Aquarium diisi dengan 100.000 binatang laut yang terdiri dari 800 spesies.

Di dalam aquarium ini terdapat berbagai jenis ikan, mulai dari ikan hiu, lumba-lumba, ikan pari, Dory (temannya Nemo), jellyfish yang indah banget, sampai giant spider crab—kepiting gede banget yang bikin saya jadi lapar.😆

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tiba di section aquarium besar, saya memandangi aquarium ini lamaaaaa sekali. Rasanya seperti ingin masuk dan hidup di sana. Membayangkan hidup dalam lautan tanpa kesulitan bernafas di dalam sana.

SEA Aquarium

Gambar diambil dari sini

Tempat ini cocok untuk kontemplasi. Entah kenapa selalu ada sedikit perasaan deja vu setiap melihat aquarium.

Marine Life Park sangat cocok untuk liburan keluarga sekaligus belajar mengenai kehidupan di lautan. Pemandangan yang disajikan begitu indah dan banyak spot foto menarik di sana.

Ah, saya suka sekali dengan aquarium berisi ikan-ikan. Semoga kelak nanti saya bisa memiliki aquarium besar di rumah.🙂

18 thoughts on “Ke Marine Life Park di Singapore

  1. dhaniiss berkata:

    Woww!! Gambar-gambarnya kereeenn, Chiikkk…!!🙂
    Sukaaaaa bangeeett…!! Belom pernah kesana sih, tapi someday I will..🙂
    Liat ikan-ikan di akuarium bisa untuk terapi jantung loowhh..🙂
    Nice post!!

  2. ndop berkata:

    Sebagai seorang Leo, aku juga suka lihat ikan. Bawaannya pingin makan hahaha… Tapi suka parno sendiri kalau tiba2 akuariumnya bocor trus diriku tenggelam karena gak bisa renang -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s