Review Film About Time

About TimeBeberapa hari yang lalu saya dan Depe menonton film About Time. Karena banyak yang bilang film ini bagus, saya jadi lumayan penasaran.

Film About Time bercerita mengenai kehidupan Tim (Domhnall Gleeson), seorang pria jomblo biasa. Gak jelek, tapi gak gitu cakep juga. Lumayan lucu lah…

Di usianya yang ke-21, tiba-tiba ayah Tim (Bill Nighy) memberitahu bahwa semua pria di keluarga mereka memiliki kemampuan istimewa, yaitu dapat menjelajah waktu. Mereka tidak bisa ke masa depan, tapi dapat pergi ke masa lalu.

Cukup menarik, mengingat banyak orang ingin kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hal-hal yang mereka anggap salah. Namun apakah dengan memperbaiki masa lalu berarti telah melakukan hal yang benar?

Suatu hari Tim bertemu dengan Mary (Rachel McAdams), cewek cantik yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun karena suatu hal, Tim memutuskan kembali ke sehari sebelumnya untuk membantu seorang teman yang mengalami kesulitan. Saat itu ia berhasil membantu temannya, namun di sisi lain ia kehilangan salah satu momen penting dalam hidupnya, yaitu bertemu dengan Mary.

Lalu bagaimana usaha Tim agar bisa kembali bertemu Mary? Dari situlah ia memulai perjalanan menjelajah waktu.

mary and tim

Mary dan Tim

Film About Time ini sangat datar, minim konflik dan ceritanya biasa-biasa saja. Namun, di balik filmnya yang datar, alur cerita About Time tidak membosankan (setidaknya buat saya).

Cerita di film ini sangat biasa dan bisa ditemukan di kehidupan sehari-hari. Tapi kemasan dan jalan ceritanya sangat menarik. Saya sampai tidak berasa ketika film berdurasi 123 menit ini selesai. Rasanya ingin menonton lagi karena film ini sederhana dan manis.

Menonton film About Time tidak perlu mikir. Kalau pernah menonton film Love Actually, kamu mungkin akan suka film ini, karena dibuat oleh sutradara yang sama, yaitu Richard Curtis. Oh iya, Richard Curtis juga penulis dari film televisi Mary and Martha yang sempat saya review di sini.

Selain itu saya suka dengan berlatar belakang film yaitu di daerah Cornwall, Inggris. Sepertinya kehidupan di Cornwall cukup damai dan jauh dari hiruk pikuk ibukota. Singkat kata, saya suka film berbau Inggris.😛

tim mary

Buat saya, film About Time memberikan pesan bahwa dengan mengubah masa lalu bukan berarti kita telah melakukan hal yang benar. Sesungguhnya kesalahan yang kita lakukan dalam hidup ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk di masa depan.

Anyway, si pemeran Tim (Domhnall Gleeson) ini adalah pemeran Bill Weasley di film Harry Potter. Banyak yang gak nyadar sih, tapi saya begitu melihatnya langsung mengenali kalau ia adalah salah satu dari keluarga Weasley. Rambut merahnya itu lho.😆

Oh iya, satu lagi yang saya suka dari film ini yaitu salah satu soundtrack film yang menggunakan lagu The Luckiest milik Ben Folds Five. Di awal dan di akhir film terdengar dentingan piano dari lagu The Luckiest. Suka!

Yang belum nonton film ini, coba tonton deh. Skor saya untuk film ini adalah 8.5/10.🙂

.

Semua gambar di atas diambil dari sini.

32 thoughts on “Review Film About Time

  1. dhaniiss berkata:

    Rasanya nggak penting mengubah masa lalu, jika kita nggak bisa mengubah masa depan. Bukankah semua orang hidup untuk masa depan??
    Resensinya top, Chik, jadi pengen liat filmnya…😛
    Thanks for sharing yaahh…🙂

  2. Goop berkata:

    sepertinya seleraku sama denganmu, film sederhana nan manis macam love actually.
    ah, ya…. dan setting cerita di Inggris, aku pun suka😀
    “The decisions of our past are the architects of our present.” Kata Dan Brown di bukunya ‘Inferno’

  3. yellowver berkata:

    Sbenernya lagi cari dvd Love Actually, tapi ketemu nya malah film ini. Awal tertarik nya ya karena sutradara nya sama dan of course the sweetest Rachael..😀 film tentang time-takdir-dan jodoh memang slalu menarik kan.. Trus ya abis nonton film ini pasti jadi kangen ayah dan pengen nikah. Hihi :p :p :p

  4. penguinmoto123 berkata:

    jdi keinget film the time traveler’s wife,,mana artis ceweknya yg main sama,,(doi suka sama pasangan yg menjelejah waktu.he2)

  5. aerifal berkata:

    Saya sendiri baru nonton film ini, sempat meneteskan air mata karena tiba2 ingat sosok ayah yang sampai saat ini saya masih belum bisa membanggakan nya. Iya film nya sederhana, ga berat n ga ribet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s