Kenalan Dengan SONY Xperia Z1

Z1Lama gak mengulik gadget baru, kali ini saya dapat kesempatan untuk menggunakan SONY Xperia Z1. Sebelumnya saya sudah menggunakan SONY Xperia Z dan sampai saat ini saya PUAS dalam penggunaannya.😀

Ketika mencoba Xperia Z1, tampilannya mirip Xperia Z namun lebih besar. Keduanya sama-sama memiliki layar 5 inci sih, cuma Xperia Z1 sedikit lebih panjang dan lebih lebar.

Sama seperti Xperia Z, SONY Xperia Z1 merupakan ponsel tahan air dan debu. Jadi kalau mau bikin video di dalam air, bisa banget! Xperia Z1 mampu bertahan di air selama 30 menit kedalaman 1.5 meter.

SONY Xperia Z1 dilengkapi lensa kamera 20.7MP dengan rangkaian Xperia Camera Applications yang keren! Aplikasi kamera yang ada di Xperia Z1 antara lain:

1. AR effect, yaitu efek augmented reality yang bisa ditambahkan langsung ke foto yang sedang diambil. Efek AR-nya lucu-lucu! Mulai dari dinosaur, dive, fairytale, funky disco, masquerade, celebration dan butterfly.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Timeshift burst, cocok buat ibu-ibu yang punya anak pecicilan atau yang hobi motret ala @LevitasiHore. Kenapa? Karena dengan fitur ini bisa mengambil gambar banyak dalam satu waktu. Bayangkan, fitur ini mampu mengambil 61 gambar dalam 2 detik. Gambar lebih tajam dan memperkecil kemungkinan gambar ngeblur.

3. Info-eye, fitur ini berfungsi seperti mesin pencarian visual yang inovatif. Misalnya kita memotret buku, dengan fitur Info-eye, dari foto tersebut akan langsung dicari data lengkap dari buku yang difoto. Hal ini berlaku juga untuk landmark, minuman wine, QR code, sampai dengan kartu nama. Canggih! Dengan memotret, kita bisa mendapat info yang kita inginkan.

info eye

Begitu motret buku, langsung dapat info lengkapnya

4. Social live, nah narsis pasti suka banget sama fitur ini, soalnya habis motret, bisa langsung dishare ke Facebook.

Empat poin di atas merupakan keunggulan dari fitur kamera. Masih banyak fitur-fitur baru lainnya yang ada di SONY Xperia Z1, namun tampaknya akan saya ulas di postingan berikutnya.

Dengan kecanggihan dan fitur yang diimiliki SONY Xperia Z1 akan lebih canggih apabila dilengkapi dengan DSC QX10/QX100, lensa kamera yang didesain khusus untuk dipasang pada smartphone

Lensa tambahan buat SONY Xperia Z1

Pengen SONY Xperia Z1? Kalau gak mau keluar duit untuk gadget ini, coba ikutan kontes foto #BestofSony dari Sony Mobile Indonesia aja. Hadiah utamanya SONY Xperia Z1. Selain itu juga ada hadiah lainnya seperti SONY Xperia L dan SONY Xperia M. Kontesnya sampai tanggal 17 November 2013. Info lengkapnya bisa dilihat di sini.

Best of SONY

Coba ikutan gih, siapa tahu menang.😀

17 thoughts on “Kenalan Dengan SONY Xperia Z1

  1. giewahyudi berkata:

    Aku kemarin ikut Sony Media Launch, Kak. Ada Xperia Z1 ini dan sempat utak-atik bentar rebutan sama wartawan, hihihiii..
    Kalau aku paling suka sama lensanya itu sih, motret like a pro..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s