Mencicipi Samsung GALAXY Note 3

Samsung Galaxy Note 3Hari Sabtu kemarin saya diberi kesempatan mengikuti training session dari Samsung GALAXY Note 3 di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place.

Saya sangat excited ketika menerima undangan, karena saya menjadi salah satu yang dapat mencicipi Samsung GALAXY Note 3 pada awal peluncuran!:mrgreen:

Samsung GALAXY Note 3 memiliki 3 jenis warna yaitu Jet Black, Classic White, dan Blush Pink. Namun di training session ini yang dipajang cuma 2 warna yaitu Jet Black dan Classic White. Tampaknya hanya dua warna ini yang masuk ke Indonesia. CMIIW.

SGN3

Gambar diambil dari sini

Agak penasaran dengan wujud Blush Pink (karena warnanya pink!) tapi saya suka dengan penampilan Classic White. Satu hal yang langsung menjadi perhatian saya adalah desain bagian belakang Samsung GALAXY Note 3 yang dilapisi kulit. Kesannya jadi classy dan elegant. Pun terlihat artistik dan keren buat ditenteng.

SGN3 kulit

Bagian belakangnya dilapisi kulit😀

Layar Samsung GALAXY Note 3 sebesar 5.7 inch didukung dengan kamera 13 MP. Katanya untuk kamera ini dilengkapi zero shutter lag. Jadi kalau mau motret ala @LevitasiHore gak usah takut ngeblur. Samsung GALAXY Note 3 dilengkapi juga dengan kamera depan dengan resolusi 2MP. Cocok buat yang suka selfie, gambarnya pasti lebih oke.

Samsung GALAXY Note 3 dilengkapi dengan memori 3GB RAM, sehingga dapat merespon perintah dengan cepat.

Lalu di training session ini para peserta diajarkan fitur-fitur dari S-Pen stylus Samsung GALAXY Note 3. S-Pen ini adalah salah satu yang ditonjolkan dari Samsung GALAXY Note 3.

S-Pen

Di S-Pen ada tombol untuk mengaktifkan Air Command

Saat mencabut S-Pen dari tempatnya, otomatis muncul menu Air Command yang terdiri dari Action Memo, Scrapbook, S Finder, Pen Window, dan Screen Write. Cara lain untuk membuka menu Air Command adalah dengan menekan tombol di S-Pen.

S-Pen with Air Command

Fitur Air Command

Fitur Action Memo dapat mengubah tulisan tangan menjadi sesuatu yang dapat diakses. Misalnya nulis no HP, akan ada pilihan untuk menyimpan nomor atau menelpon langsung. Apabila menulis url website atau nama tempat, ada pilihan langsung menuju browser yang langsung mencarikan url atau nama tempat yang kita tulis. Jadi semacam shortcut gitu. Praktis! Seperti namanya, Action Memo. Setelah menulis sesuatu di memo, bisa langsung ‘action’.😆

action memo

Fitur Action Memo di Air Command

Fitur Air Command yang menarik lainnya adalah Scrapbook. Dengan Scrapbook ini saya bisa mengumpulkan gambar, tulisan, lirik lagu, puisi, hingga video keren yang bisa disusun sesuai kategori. Selain itu apa yang dikumpulkan di Scrapbook ini bisa ditampilkan seperti scrapbook analog.

Dengan menggunakan fitur Screen Write di Air Command, saya bisa dengan mudah memotong gambar fashion yang saya suka dan mengumpulkannya di Scrapbook. Hal ini memudahkan saya mengumpulkan gambar-gambar pakaian, sepatu, tas, aksesoris dll  yang saya suka. Bisa juga untuk mitch-max gaya dari foto-foto yang dikumpulkan.😀

Scrapbook

Fitur Scrapbook di Air Command

S Finder berguna untuk mencari apa saja yang ada di handphone dan mencarinya di website. Fitur Screen Write dapat merekam dan menangkap gambar dalam secara full-screen dari halaman yang sedang dibuka di gadget dan memungkinkan pengguna untuk menulis komentar atau informasi tambahan dalam gambar yang telah di-capture tersebut. Fitur inilah yang mendukung Scrapbook.

Kalau Pen window, fitur ini memungkinkan kita membuka beberapa aplikasi sekaligus. Misalnya membaca resep sambil menghitung biaya belanja plus bisa sambil menelpon dan lain-lain. Selain itu kita bisa mengatur sendiri ukuran window yang diinginkan ketika membuka aplikasi.

Pen window

Banyak aplikasi yang dibuka nih.😛

Salah satu fitur yang saya suka adalah Multi Window, yaitu bisa membuka 2 aplikasi langsung berbarengan nongol di layar. Misalnya ingin menonton video di Youtube sekalian membuka website lirik lagu (biar bisa karaoke). Kayak gini nih…

Multi Window

Lagi hits nih neng Miley Cyrus…

Untuk Multi Window ini yang perlu dilakukan adalah memencet tombol back agak lama, lalu nanti muncul icon-icon aplikasi yang ingin kamu buka. Saya mencoba merekam aktivitas saya saat mencoba Multi Window.

Kayak gini nih kalau mau Multi Window

Setelah mencoba Samsung GALAXY Note 3, ternyata di sini juga ada peluncuran Samsung GALAXY Gear. Sedaaaap! Saya pun gak mau ketinggalan untuk melihat smartwatch paling mutakhir ini. Dengan display 1.63 inch, Samsung GALAXY Gear dilengkapi kamera 1.9 megapixel yang terletak di “tali” jam tangan. Pas banget buat yang mau foto diem-diem gebetannya.😆

Samsung Galaxy Gear

Gambar diambil dari sini

Selain berfungsi sebagai jam tangan, Samsung GALAXY Gear dapat memberitahu pengguna ketika mendapatkan pesan masuk seperti panggilan telepon, teks, email dan pengingat. Adanya aplikasi Voice Memo juga memungkinkan kita merekam diam-diam rencana orang yang ingin berbuat jahat usil. Katanya juga bisa mengubah rekaman suara menjadi teks. WOW MEJIK!

Built-in speaker pada Samsung GALAXY Gear mempermudah pengguna untuk melakukan hands-free calls langsung dari Gear. Pengguna juga dapat menyusun pesan, membuat entri kalender baru, mengatur alarm, dan memeriksa cuaca di Samsung GALAXY Gear dengan menggunakan fitur S Voice.

Bentuk dari Samsung GALAXY Gear juga keren sehingga bisa membuat para pengguna terlihat fashionable. Selain itu tersedia dalam 6 warna, antara lain Jet Black, Oatmel Beige, White Orange, Rose Gold, Lime Green, dan Mocha Gray. Keren lah pokoknya.

Gimana, tertarik untuk punya Samsung GALAXY Note 3 atau Samsung GALAXY Gear? Saya aja pengen…

.

Beberapa gambar di postingan ini diambil dari situs resmi Samsung GALAXY Note 3.

50 thoughts on “Mencicipi Samsung GALAXY Note 3

    • cK berkata:

      Waaaaa ada Beluuuutz!
      Kemarin nyoba baru sebentar sih, jadi belum tahu kapasitas baterenya sekuat apa. Jangan-jangan kamu udah punya ya?😕

      • Belutz berkata:

        Hehehe ya gitu deh Chik😀
        Tapi yang ngeselin itu asesorisnya selalu telat dibanding devicenya. Padahal kalau asesorisnya langsung ada pasti laku keras.
        Niat mau beli S-View Cover Wireless-nya

  1. ndop berkata:

    Yang datang ke acaranya langsung pada posting ya. Dan yg biasa posting pendek kok ya mendadak posting panjang lebar. Haha. Ini ada apa apanya kayaknya. Semoga menang aja deh kak chik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s