Sudah Nonton The Conjuring?

conjuringSemingguan ini timeline Twitter penuh soal film The Conjuring. Bahkan film ini sempat menjadi trending topic di Twitter.

Film yang awalnya masuk ke Indonesia pada 20 Juli tepatnya saat midnite show, langsung ngehits seketika. Disutradarai oleh James Wan, yang juga membuat film Saw dan Insidious.

Film The Conjuring ini berdasarkan kisah nyata. Asli, gak dibuat-buat. Bahkan konon kenyataan kisah ini lebih seram dari di film.

Bercerita tentang Ed dan Lorraine Warren, suami istri yang bekerja sebagai investigator hal-hal gaib. Lorraine memiliki kemampuan melihat hal-hal kasat mata sedangkan Ed bisa dibilang sebagai pengusir setan non pendeta.

Berbagai kasus telah mereka hadapi. Kalau kalian pernah menonton The Amityville Horror, nah itu salah satu kasus yang ditangani oleh Ed dan Lorraine. Tapi itu gak diceritain di film sih.

Kemudian ada satu keluarga yang pindah ke rumah baru yang jauh dari perkotaan. Hal janggal langsung terlihat ketika Sadie, anjing si keluarga gak mau masuk ke dalam rumah. Langsung ketebak ini rumah ada apa-apanya.

Hal-hal aneh mulai terjadi sejak mereka pindah rumah. Suara-suara muncul, pintu mendadak terbuka sendiri, hingga bau busuk yang menyebar kala malam hari. Aneh.

Ed dan Lorraine

Ed & Lorraine Warren dalam film The Conjuring

Keluarga ini menemui Ed dan Lorraine untuk meminta tolong mengusir apapun yang ada di dalam rumah tersebut. Adegan demi adegan menegangkan muncul. Sayangnya beberapa adegan yang bikin menahan nafas terlanjur dibocorkan di tiga trailer yang telah dirilis. Alhasil ketegangan menonton sedikit berkurang karena sudah tahu kelanjutan adegannya.

Jadi yang belum menonton The Conjuring, saya sarankan jangan menonton trailernya karena dari trailernya saja sudah spoiler.

Namun yang lucu dari film ini adalah kehadiran Annabelle, boneka yang katanya poninya ini mirip saya yang tiba-tiba menyusup di cerita ini. Menurut saya gak gitu ada hubungannya sih, tapi entah kenapa boneka ini lebih terkenal dari cerita film The Conjuring-nya.😆

bikinan teza

Meme dibuat oleh @tezasumendra

Eh ini gak spoiler kan? Yang pasti menurut saya film ini tidak seseram yang saya kira. Saya masih berani pipis sendirian bahkan tidur dengan kondisi kamar gelap.

Berikut tips lucu (yang saya dapat dari Path-nya @gembrit) agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dalam film The Conjuring (yang warna biru adalah komen dari saya):

  1. Sebaiknya tidak memiliki rumah dengan ruang-ruang rahasia. Padahal saya bercita-cita pengen banget punya rumah yang ada ruang rahasia.
  2. Gunakan jasa laundry kiloan agar mengindari menjemur seprei terlalu banyak di halaman. No komen soal ini.
  3. Jika piano rusak, segera buang. Atau dibetulkan. Butuh jasa membetulkan piano? Silakan japri ke sini nanti saya kasih tahu.
  4. Jika ada kotak musik mainan, jual saja di Jalan Surabaya. (sumpah ngakak poll baca ini😆 )
  5. Lupakan penggunaan lantai kayu dan gunakan tegel keramik. Kalau jamuran susah juga bersihinnya.
  6. Gunakan lemari dari Ligna atau Olympic. Lebih murah dan tak berhantu. #okesip
  7. Jangan gunakan klintingan angin sebagai elemen estetis. (Padahal beginian ada di kamar saya hahahaha)
  8. Hindari penggunaan kursi goyang, sebagai alternatif gunakan bean bag yang kalau dilempar gak bahaya. (Lebih murah juga cyiiiin!)
  9. Gunakan jam digital jaman sekarang. (Padahal di rumah ada jam analog yang gede, tapi gak tua sih)
  10. Tidurlah dengan menggunakan celana pendek dan kaos, jangan memakai daster putih. (Baru aja saya berencana beli daster setelah nonton film The Conjuring)

Bagi yang udah nonton The Conjuring mungkin akan ketawa ngakak baca ini. Yang belum nonton, hayo nontooon daripada penasaran.😛

.

Note: Gambar poster dan adegan film diambil dari imdb.

38 thoughts on “Sudah Nonton The Conjuring?

  1. Nina berkata:

    hahahaaaa… iya chik, komen lo dan tips temen lo bikin ngakak
    ooh btw setujuuuu conjuring ceritanya gk terlalu serem tapi scoringnya bangkek abis.
    Efek takut yg gw dpt lebih parah waktu nonton insidious:/

    • cK berkata:

      Iya tuh scoringnya ngagetin abiiiis hahahaha, padahal bukan karena serem ya.

      Insidious oke juga sih. *jadi pengen nonton lagi*

  2. e-no si nagacentil berkata:

    Beruntungnya aku nonton tanpa tau trailernya dulu, cuma bermodal masukan dari twitter jadi lebih santai nontonnya. Kalo ada dukun seganteng Ed Warren (versi film!) daku rela beli rumah berhantu #eh

  3. Rania berkata:

    Hahahaha iya emang ngakak baca postingannya. Terutama yang daster. Rambut gue panjang dan kalo tidur demennya pake daster, gimana dong? Hihihihi bisa buat nakut-nakutin orang kayanya.

    Tapi menurutku filmnya emang ga serem2 amat ah.. ga sampe bikin ketakutan di rumah :p
    Dan paling sebel si boneka annabelle itu ! Sebenernya apa sih hubungannya ama ni film? Gajelas ckck

  4. Raisa berkata:

    ngakak baca tipsnya nih. Gunakan lemari dari Ligna atau Olympic. Lebih murah dan tak berhantu. awkward hahahaha. saya baru aja nonton dan jadi parno sendiri kalo tidur, takut ada yang bakal narik narik kaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s