Tentang Pacific Rim

pacific rimPertama mendengar nama Pacific Rim, entah kenapa yang terpikirkan adalah perangkat smartphone Research In Motion. *dikeplak*

Ternyata itu adalah film tentang mecha, robot gede yang digerakkan oleh manusia.

Pacific Rim ini bisa dibilang perkawinan film Godzilla dengan Transformer. Tapi Transformer bukan tentang pilot robot sih.

Bercerita tentang penyerangan mahluk besar mengerikan bernama keju Kaiju (dalam bahasa Jepang artinya mahluk ganas atau monster) yang tiba-tiba muncul menghancurkan kota dan membunuh ratusan ribu penduduk, bahkan hingga jutaan!

Kaiju sangat sulit dilumpuhkan, sampai akhirnya manusia memutar otak dan mencoba membuat pembasmi Kaiju yaitu Jaeger (dalam bahasa Jerman artinya pemburu), robot raksasa yang didesain untuk melawan Kaiju.

Jaeger ini dikendalikan oleh otak 2 manusia yang dihubungkan dengan alat. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mengendarai Jaeger. Bahkan pilot Jaeger ini bisa dikategorikan sebagai idola.

Melihat film ini, entah kenapa memori masa kecil seperti terulang. Saya masih ingat betapa saya menunggu-nunggu anime seperti Patlabor, Gundam Wing, dan Neon Genesis Evangelion di televisi.

gundam wing

Gundam Wing. Gambar nyomot dari sini.

Film tentang mecha bisa dibilang sangat jarang di Hollywood (atau malah gak ada?). Waktu melihat trailer Pacific Rim, saya mengira film ini semacam Transformer. Tapi ternyata berbeda.

Saya menikmati film berdurasi 150 menit tersebut. Kabarnya sutradara Guillermo Del Toro sebenarnya membuat film dengan durasi hampir sama dengan film Lord of the Rings, namun akhirnya dipotong dan hanya menyisakan 2 1/2 jam saja.

Film ini dapat membuat kita terkagum-kagum, tegang, penasaran, kaget, hingga terharu. Saking serunya, orang di sebelah saya sempat terkejut dan melompat dari kursi. Saya beri nilai 8.5/10 untuk film Pacific Rim.

Official trailer Pacific Rim

Sejauh ini opini teman-teman yang sudah menonton film ini adalah positif. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menyaksikan film ini. Oh iya, tontonlah film ini dengan format 3D. Lebih nendang.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu tertarik untuk menonton film Pacific Rim?

21 thoughts on “Tentang Pacific Rim

  1. Chic berkata:

    bhahahahahak untung kita ga nonton bareng, Chik. Kalo ga, bakal ketauan kalo gue blingsatan kanan kiri di kursi kemaren. Gemes nontonnnya!😆

  2. ndop berkata:

    Sudah nonton yg 2D. Jadi kepingn nonton yang 3D tapi harus ke Surabaya dulu. Ah jadi repot deh.

    Iya filmnya keren suppah duppah oosem! Itu ceweknya si siapa itu namanya.. Cantiknya biadab banget! Hahaha…

  3. mysukmana berkata:

    disolo baru mulai nih filmnya…wah saya kira filmnya mirip Patlabor yang dari jepang itu..bagus gak kak filmnya (penggemar pilm nih)😀

  4. mhilal berkata:

    Saya menonton film ini tepat setelah menonton Man of Steel. Hasilnya bisa ditebak, kualitas ceritanya jauh sekali, jauh lebih bagus Man of Steel. Film ini cuma menjual efek animasi saja.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s