Diet dan Hasil Body Mass Index

saladSaya sedang menjalani diet. Bukan, bukan diet yang cuma makan dua kali sehari atau menahan segala macam makanan enak. Diet saya lebih sehat, yaitu South Beach Diet.

South Beach Diet atau saya lebih suka menyebutkan dengan nama diet pantai selatan merupakan diet yang menganjurkan kita untuk lebih banyak mengkonsumsi sayur dan makanan laut. Mungkin karena itu namanya diet pantai selatan. *ngarang*

Tahu soal South Beach Diet ini dari postingan mbak Memeth (makasih mbak Memeth! ^^). Dulu sempat mencoba namun gak serius. Cuma turun 3 kg saja. Lalu Desember tahun lalu saya bertekad untuk hidup lebih sehat dan bonusnya, berat badan turun.

Sebelum diet

Ini pas lagi mengunjungi keluarga di Inggris *uhuk*

Ada beberapa larangan dalam diet ini. Makanan yang bisa dikonsumsi hanyalah yang di daftar ini. Setelah 2 minggu menjalani South Beach Diet, alhamdulillah berat badan turun 4kg.

Ditambah dengan rajin berolahraga, maka dalam kurun waktu 4 bulan, saya berhasil menurunkan berat badan hingga 8kg. Prestasi? Pastinya, setidaknya buat saya yang sudah overweight karena keseringan makan enak.

Sesudah diet

Foto diambil pas ulang tahun Jakarta ke-486

Maka dengan mengatur makanan, saya bisa berusaha mencapai berat badan yang saya inginkan. Walau kini hidup saya sudah (mudah-mudahan) lebih sehat, ternyata tidak berlaku untuk tubuh.

Tidak hanya mengatur makanan, saya kini juga lebih rajin berolah raga demi body seksi kayak Agnes Monica atau kaki kurus kayak personel SNSD supaya tubuh lebih sehat.

Sekarang saya masih menjalankan South Beach Diet, tapi gak se-ekstrim waktu awal diet. Saya lebih suka menghitung berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh ketimbang menahan untuk tidak mengkonsumsi makanan favorit saya.

Saya masih bisa mencicipi eskrim namun membatasinya. Lalu mengurangi yang namanya gorengan. Ini salah satu pemicu cepatnya naik berat badan. Yang pasti diet ini diiringi dengan rajin berolahraga. Sudah hampir 4 bulan saya rajin sepedaan dan berenang.

Iseng-iseng nyoba ngukur BMI (Body Mass Index) di sini, TERNYATA BERAT BADAN SAYA SUDAH TERMASUK DALAM KATEGORI NORMAL! ALHAMDULILLAAAAAH! *joged landak*

normal

Gak percaya? Coba lihat lebih jelas di sini. TATAP LAYAR INI!

hasil bmi

Yang belum tahu soal Body Mass Index, BMI ini adalah sebuah ukuran berat terhadap tinggi badan yang digunakan untuk menggolongkan orang ke dalam kategori underweight (kekurangan berat badan), overweight (kelebihan berat badan) atau malah obesitas (kegemukan).

Bagi yang BMI-nya normal, berbahagialah. Yang sudah masuk kategori selain normal, coba dicek apakah yang dibutuhkan agar memperoleh BMI normal.

Walaupun BMI saya normal, namun berat badan saya masih belum balik seperti saat saya masih remaja. Tapi melihat hasil BMI sudah cukup memotivasi saya untuk lebih sering mengkonsumsi makanan sehat, mengatur makanan, dan rajin berolahraga.

Kalian yang mau coba ngitung BMI bisa cek ke Facebook Celebrity Fitness. Setelah menghitung BMI, nanti akan diberikan kupon free 7-day trial fitness di Celebrity Fitness. Lumayan buat yang mau fitness gratis seminggu.:mrgreen:

free trial

Kode voucher disensor biar gak ada yang pakai😛

Bagaimana hasil BMI kalian? Masih dalam batas normal? Overweight? Atau malah underweight?😕

20 thoughts on “Diet dan Hasil Body Mass Index

  1. restlessangel berkata:

    waaaaaaaa beneran langsing dan lebih segeeeeerrrr >_<
    wouwww selamat chikaaa, pantes dikasi empat jempol kaki tangan maju semua, krn diet sehat itu suuuusah bener untuk penggila makan & kuliner spt kita😆

    *aku juga termotivasi lagi utk hidup sehat, kurang olahraga nih, hihihi*

  2. christin berkata:

    aku kesulitan diet karena seringnya kurang disiplin dan gampang lapar… jadinya sekarang sedang program giat olahraga. jalan kaki pulang kantor 3 km, 3-4 kali seminggu lalu badminton dan renang di akhir pekan. diet makanan ya paling cuma ngurangin nasi dan makanan berlemak.

    uhuhuhuhu pengen langsing juga

  3. ndop berkata:

    Aku masih over kak. Tapi aku emang kepingin gemuk sih. Gak suka ideal. Aku sukanya gemuk padet yg sehat gitu lah. yang perutnya ga buncit ke depan. haha..

  4. Kang Bull berkata:

    Hi Chicka …

    Trims sebelumnya dah masuk dalam my-circle. Saya juga suka sekali menulis tentang kesehatan, terlebih yang berhubungan dengan makanan sehari-hari. Tidak lain karena parahnya makanan jajanan anak saat ini (punya anak kecil 3 tahun).

    Saya juga suka baca-baca tulisan Chicka di sini. Keep writing!🙂

Tinggalkan Balasan

