Mengenal Lebih Jauh #XperiaZ

XperiaZJadi pas ulang tahun kemarin saya dikasih SONY Xperia Z. Senang kah? YA SENANG BANGET DONG!

SONY Xperia Z ini saya pakai ke mana-mana. Alhamdulillah gadget ini sangat terpakai untuk kerjaan, hiburan, hingga memuaskan hasrat narsis di social media.

Berhubung sudah punya Xperia Z, saya ingin mencoba mereview gadget ini. Oh iya, ini pandangan saya sebagai orang awam teknologi ya. Jangan berharap saya akan membahas lebih detail soal teknis atau OS dari Xperia Z.

Pertama kali memegang HP ini, enteng. Ternyata beratnya 146 gram, lebih ringan daripada iPhone 4S punya saya. Bentuknya cantik. Hitam dan elegan, lucu buat difoto-foto dengan gaya sedang menggigit Xperia Z. *eh*

Hengponnya muluuuus semulus paha Cherrybelle dan membuat saya langsung membeli casing supaya gak gampang kebaret. Eh ternyata dari awal Xperia Z ini diberikan, sudah ditempel antigores. Jadi aman dari segala baret dan kotoran.

Kameranya 13MP bikin foto-foto yang diambil Xperia Z ini tajam abis! Dengan 13MP Exmor RS technology, gambar yang diambil hasilnya lebih tajam dan lebih terang.

kolam

Foto ini no edit lho. Langsung diambil pakai SONY Xperia Z!

Untuk foto di tempat gelap, hasilnya juga gak kalah keren! Jadi gak perlu khawatir deh kalau mau foto-foto di tempat gelap. *sounds wrong*

fountain

Photo di malam hari. Hasilnya bagus kan! 

Di kamera Xperia Z juga ada fitur noise reduction (yang ini untuk mengurangi noise pada gambar), superior auto (ini ngatur otomatis, auto fokus, dll), sampai dengan fitur unlimited burst mode (bisa motret 99 gambar per 60 detik. Cocok buat dibawa nonton konser Super Junior!).

kamera

Saya sih paling suka fitur smile shutter, yaitu sensor kamera untuk senyuman. Jadi kalau ada yang senyum gitu otomatis langsung motret. Gak perlu pencet-pencet tombol lagi!

Lalu ada fitur yang menurut saya keren, yaitu FACE UNLOCK. Biasanya kalau hengpon dikunci, untuk membuka kunci tersebut pakai password berupa angka atau pattern (ini biasanya di android). Nah di sini Xperia Z bisa di-unlock dengan menggunakan wajah. IYA WAJAH!

Caranya masuk ke Settings >> Security >> Screen Unlock dan pilih Face Unlock. Nah, tinggal pose deh muka cakep kamu di layar Xperia Z, terus masukin juga password (bisa angka atau pattern). Kalau seandainya wajah kamu gak dikenali saat mencoba face unlock, ada alternatif lain untuk membuka hengpon.

Jadi kalau mau membuka kunci hengpon tinggal pencet tombol di samping kanan hengpon, senyum dikit ke layar dan hengpon TERBUKA! Gak perlu repot masukin password HAHAHAHA. Kayak gimana? Lihat videonya di sini.

Tolong abaikan muka beler di video. Belum keramas ini…

Yang paling keren menurut saya adalah Xperia Z ini anti air! BISA DIBAWA BERENANG! YAY! Xperia Z ini bisa dibawa menyelam untuk kedalaman 1 meter dengan durasi 30 menit. Lumayan lah ya untuk foto-foto cantik di dalam air. Saya juga nyoba nih foto di dalam air. Sayangnya karena pakai softlense jadi milih pakai kacamata renang biar aman. 🙄

berenang

Motretnya pakai settingan smile shutter 😀

Bentuknya memang cukup besar untuk ukuran hengpon, tapi saya suka karena kalau nonton video di sini enak banget. Kalau gak salah Xperia Z ini pakai teknologi opticontrast. Layarnya yang 5 inci ini memakai Bravia Engine 2 yang berasa kayak nonton TV di hengpon. ASLI KEREN BANGET WARNA DAN TAMPILANNYA!!

Bahkan saya pernah nonton video di dalam air. Gambarnya jernih banget, tapi gak kedengeran sih suaranya. Dan beberapa video Super Junior sudah terpampang manis di hengpon saya. *cium cium layar hengpon*

Yang pasti saya jatuh cinta dengan hengpon ini. Bahkan saya sering bawa mandi karena hengpon ini tahan air dan tahan debu!:mrgreen:

Kira-kira fitur apa yang menurut kamu menarik dari SONY Xperia Z?😀

15 thoughts on “Mengenal Lebih Jauh #XperiaZ

Tinggalkan Balasan

