Mencicipi Marugame Udon

Marugame UdonSudah lama tidak membahas dunia perkulineran! Kali ini saya ingin membahas mengenai restoran Marugame Udon. Dari namanya terdengar Jepang banget, yes?

Tentu saja karena ini adalah resto Jepang yang khusus menjual menu udon. Sejauh ini setahu saya baru Marugame Udon yang menjual fokus ke udon. Biasanya khan sushi, shabu-shabu, atau ramen. *aduh jadi laper*

Nah waktu bulan Januari itu saya diundang cicip-cicip menu di Marugame Udon. Saat itu restonya masih belum dibuka untuk umum sih. Lumayan nyicipin awal-awal.

Pas masuk, pengunjung akan dihadapkan dengan dummy menu yang kelihatannya enak banget. Menu yang jadi ciri khas di sini adalah Kamaage Udon. Kamaage Udon ini benar-benar cuma Udon yang disajikan dengan saus lezat. Jadi kalau mau makan udon di dalam mangkuk diceburkan ke saus (air di mangkuk Kamaage Udon ini gak bisa diminum ya. Gak ada rasanya :roll:).

Kamaage

Kamagee Udon! Cara makannya unik!

Lalu saya memesan Beef Curry Udon yang YA AMPUN ENAKNYA! Semangkuk udon ini sungguh mengenyangkan! Saya sampai hampir gak kuat ngabisinnya (nyisa dikit sih). Aduh sayang, tapi emang porsinya gede banget. Gak rugi deh buat yang hobi makan dengan porsi kuli. Menu yang ini recommended banget!

beef curry udon

Beef Curry Udon

Gak cuma Kamaage Udon dan Beef Curry Udon, ada juga Ontama Udon, Mentai Kamatama Udon, Sukiyaki Beef Bowl, Tori Baitang Udon, Kake Udon, Niku Udon dan lain-lain.

Menu marugame

Aneka menu di Marugame Udon

Selain Udon, Marugame Udon juga menyediakan menu dengan nasi seperti Beef Curry Rice, Tendon Seafood Rice dan lain-lain (lupa hahahaha).

Harga di sini mulai dari 30 ribuan hingga 50 ribu gitu. Oh iya di sini juga ada tempura enak, mulai dari tempura sayur (brokoli, wortel, bawang dll), daging, ikan, hingga udang tentunya. Untuk tempura harganya sekitar 10 ribuan.

tempura

Tempura enak!

Pas saya datang ke sini lagi (2 bulan kemudian), ternyata antrian di Marugame Udon sekarang dahsyat! Untung antriannya terbilang cepat sehingga tidak terlalu lama menunggu.

depan marugame

Rame yak!

Konsep Marugame Udon ini sebenarnya self service, jadi minumnya ambil sendiri (free flow cyiiin!), sumpit tisu dll juga ambil sendiri, dan piring kalau sudah selesai ditaruh di rak khusus (yang nantinya nyambung ke bagian tempat cuci piring).

Cuma kayaknya karena di sini ramai banget, akhirnya mas-mbak di Marugame Udon ikut bantuin ngambil minuman, bahkan mengambilkan piring. Memang agak susah sih mengusung tema self service melihat tabiat orang Indonesia.🙄

resto marugame

Pada sibuk nyiapin menu

Jadi, siapa yang sudah mencoba Marugame Udon? Ini beneran enak lho! Marugame Udon terletak di lantai 3 (sebelah Sky Ring) Mall Taman Anggrek. Agak jauh dari rumah, tapi demi makan enak, kenapa enggak?

19 thoughts on “Mencicipi Marugame Udon

  1. Adiitoo berkata:

    Kemarin teman yang liputan ke sana. Dan aku dibawain semua jenis tempuranya. Enak bangettttttttttttttt.. Ga terlalu berminyak. jatuh cinta jadinya. Ke situ lagi yuk, kak

  2. ndop berkata:

    aku khan wong ndeso yak. kemarin ditraktir hoka hoka bento kok lidahku gak sreg ya? kalo udon ini rasaanya eneg gak sih? gak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s