Cantik Perempuan Indonesia Itu…

perempuan indonesiaCantiknya perempuan Indonesia itu kayak apa sih?

Yang kayak saya…. *dijorokin ke kali Ciliwung*

Kemarin iseng nanya di Twitter, apa yang identik dengan perempuan Indonesia? Ternyata jawabannya bervariasi mulai dari kebaya, kulit sawo matang, hingga labil.😆

Namun ada 1 jawaban yang seragam.

Rambut hitam.

rambut hitam

Sebagai pemilik rambut cokelat gelap, saya merasa tidak seperti perempuan Indonesia.🙄

Makanya waktu Raisa bingung untuk memilih untuk mewarnai rambut atau tidak, saya menyarankan Raisa untuk mewarnai rambutnya karena saya gak punya rambut warna hitam.:mrgreen:

Tapi melihat dari jawaban yang kebanyakan menjawab rambut hitam, tampaknya memang perempuan Indonesia itu identik dengan rambut hitam. Namun entah kenapa para perempuan malah lebih suka mewarnai rambut mereka dengan warna-warna lain. Contohnya saya.😛

Jaman kuliah, saya suka bereksperimen dengan rambut. Saya tidak total mewarnai rambut sih. Seringnya cuma bleaching (itu pun sendiri karena kalau ke salon mahal😈 #Padang) atau memakai rambut tambahan. Rambut tambahan ini bukan hair extension, tapi benar-benar rambut yang tinggal tempel, seperti di gambar ini.

rambut biru

Muka disensor demi kemashlatan umat🙄

Jadi duluuuu sehabis liburan semester 4 (kalau gak salah) saya muncul dengan rambut tempelan ini. Semua teman-teman mengira rambut saya benar-benar diwarnai. Saya sih nyengir aja. Selama 1 semester saya tidak pernah absen menggunakan rambut tempelan, hingga akhirnya di semester selanjutnya saya memutuskan untuk tidak memakai rambut tempelan ini lagi. Sementara teman-teman kampus mengira saya kembali “menghitamkan” rambut. Padahal rambut saya warnanya gak hitam sih. Alhamdulillah rambut saya gak rusak setelah itu ya iyalah wong cuma ditempelin doang .😛

Setelah mencoba berambut biru walau cuma tempelan, tiba-tiba tante kapster langganan saya memberikan bubuk untuk bleaching. Katanya tinggal ditambahin alkohol doang. Maka iseng sambil nonton sinetron saya mencoba bleaching rambut sendiri. Nekat sih, tapi inilah hasilnyaaaa…

bleaching

Muka orang sebelah disensor😛

Nyokap yang melihat hal ini cuma geleng-geleng kepala saja. Karena bleaching-nya sambil nonton, alhasil cuma bagian depan doang yang pirang *ngakak*. Ditambah dengan softlense warna hijau, saya sudah seperti bule. Wah, kayak gini sih jauh dari kesan perempuan Indonesia.😛

Menurut saya cantik perempuan Indonesia itu selain kayak saya ya kayak Raisa. Cantik, kulitnya bersih, dan berambut hitam yang indah. Cuma sekarang Raisa lagi galau, mau diwarnain rambutnya atau enggak. Yuk bantu vote Hitam atau Warna untuk Raisa.

kilaumu

Ayo vote vote vote!😀

Awalnya sih saya vote untuk #ProWarna, karena pengen lihat Raisa berbeda dengan rambut yang berwarna. Tapi kok ya yang #ProHitam lebih banyak. Ya udah deh, pilih #ProHitam aja. Gak bakal kekejar juga pilih #ProWarna, soalnya udah hampir 3 juta aja yang milih #ProHitam. Terus kalau ngetwit dengan hashtag #ProHitam atau #ProWarna sudah ikut menambah vote lho!

Sekalian ngasih tahu kalau ada website keren yang ngasih info soal rambut dan fashion di hairfashion.me. Lumayan kalau mau keluar rumah bisa lihat gaya-gaya rambut di sini. Bisa follow juga Twitter @SunSilkID atau Facebook SunSilk Indonesia yang suka bagi-bagi hadiah tips soal rambut.

Anyway vote untuk pilih warna rambut Raisa cuma sampai tanggal 30 APRIL 2013. Buruan vote sekarang di Kilaumu.com.

Kalau kamu sendiri, lebih pengen ngelihat Raisa dengan rambut warna apa?😀

12 thoughts on “Cantik Perempuan Indonesia Itu…

  1. Adiitoo berkata:

    Ga rela gitu mukanya Raisa digituin. Kak Chika jahat ih. Tapi kalau boleh memilih, aku #prohitam. Raisa udah deh, hitam saja rambutnya. Cantik

      • amel berkata:

        hair clip doang gitu? aku search hair clip di Instagram kok ga nemu yg per piece gt ya.
        kebanyakan jual yg full 1 rambut warna2 netral ato ombre.
        pengennya yg kaya kamu gt 1 peace aja warna biru. hehe

        kalo boleh tau kamu belinya di toko apa di Instagram?

        • cK berkata:

          Aku gak beli di Instagram. Ini punya kakakku dan foto ini sudah 8 tahun yg lalu. Gak tau beli di mana. :)))

          Mungkin di Scarlet (toko rambut palsu) ada. Mungkin ya…

Tinggalkan Balasan

