Menikmati Magnum di Eropa

MagnumSaya punya ambisi (atau obsesi ya?) yang tidak biasanya, yaitu ingin mencicipi es krim Magnum yang tidak dijual di Indonesia. Kenapa Magnum? Karena saya suka es krim ini sejak SD!

Kalau memperhatikan postingan saya yang bertema jalan-jalan, biasanya terselip mengenai saya jajan es krim Magnum, entah itu di Singapore, Singapore lagi ataupun Sydney.

Karena saya liburan ke Eropa, saya sudah membayangkan rasa Magnum yang berbeda dengan yang dijual di Asia. Inilah es krim Magnum yang saya cicipi selama di Eropa.

1. Magnum Temptation

Setelah mengunjungi Red Light District, saya mampir ke toko kecil (lupa namanya) dan menemukan es krim Magnum Temptation. Kemasannya eksklusif banget karena memakai kotak. Penasaran seperti apa isinya?

Magnum Temptation

Tadaaaaaa!

Bentuknya ada lengkungan dan gak kaku kayak Magnum yang dijual di Indonesia. Magnum Temptation adalah es krim rasa vanilla dengan isi caramel dan almond yang dibalut dengan coklat Belgia. Tapi ternyata di dalamnya juga ada chocolate chip!

ADUH SUMPAH YA MAGNUM TEMPTATION ITU ENAK BANGEEEEETT! Sayangnya karena ambisi saya adalah mencicipi rasa lain, maka saya tidak membeli lagi es krim ini. Berhubung varian Magnum di Eropa cukup banyak, maka saya harus menyiapkan perut saya (dan tentunya menjaga kesehatan) supaya tetap kuat mencicipi Magnum-Magnum lainnya.

Di tempat saya membeli, Magnum Temptation dihargai €2,5. Gak tahu kalau di toko lain dihargai berapa. Terus yang paling enak dari es krim ini adalah karena ditraktir sama salah satu Om yang ada di rombongan hohoho. Makasih Om Cheppy!

2. Magnum Caramel & Nuts

Es krim ini saya temukan saat saya kabur dari hotel untuk berbelanja. Karena dalam keadaan terburu-buru (mau balik ke hotel) saya cuma memotret bungkusnya aja, tidak berikut isinya.

Magnum Caramel & Nuts

Jadi Magnum ini bukan kayak es krim Magnum yang biasanya pakai tangkai. Es krim ini lebih kayak Beng Beng. Magnum Caramel & Nuts adalah es krim vanilla panjang dengan isi caramel yang dilapisi coklat dan kacang.

Rasanya enak, tapi masih enakan Magnum Tempation sih. *teteup* Harganya lebih murah dari Magnum Temptation, tapi saya lupa karena pas belanja digabung dengan snack-snack lainnya (ketahuan jajannya banyak).

3. Magnum White

Sebenarnya saya sudah mencoba Magnum White waktu di Sydney. Tapi saya sudah lupa rasanya dan akhirnya saya beli deh.

Magnum White

Magnum White ini adalah es krim rasa vanilla berbalut coklat putih yang manis. Namun karena balutan coklat putihnya manis, rasa es krimnya jadi terasa tidak terlalu manis. Ya udah sih, tinggal makan sambil ngaca aja kalau mau manis. *up up and away*

4. Magnum Strawberry & White

Magnum ini saya temukan di pom bensin ketika akan menuju Brussels. Cukup banyak pilihan Magnum di sini, namun akhirnya pilihan jatuh pada Magnum Strawberry & White.

Magnum Strawberry & White

Seperti namanya, es krim ini rasa strawberry yang dibalut white chocolate. Strawberrynya agak asam menurut saya, sedangkan coklat putihnya manis. Kontras banget rasanya jadi seimbang antara manis dan asam.

Ketika sudah menghabiskan es krim Magnum ke-4, tiba-tiba dokter @ferdiriva bilang di Twitter kira-kira seperti ini, “Lho Chik, es krim di Eropa kan rata-rata pakai gelatin babi.”

Jeng jeng jeng…

Untung sudah saya makan semuanya. Kalau gak tahu gapapa kan yaaaa. *membela diri*

Akhirnya setelah itu saya menahan diri untuk tidak membeli es krim Magnum di Eropa maupun Inggris. Kalau di Asia katanya banyak yang menggunakan gelatin sapi (karena banyak negara yang mayoritas Muslim). Ketika saya tanyakan ke tour leader, katanya sih gak semua es krim di Eropa menggunakan gelatin babi.

Waduh, mana yang benar ya? Selain Magnum saya juga membeli es krim lainnya yang di pinggir jalan. Apa ada yang tahu info lengkap soal ini?🙄

.

Gambar Magnum paling atas diambil dari website MyMagnum.co.id.

30 thoughts on “Menikmati Magnum di Eropa

  1. ivanprakasa berkata:

    aku juga suka es krim kak… dari TK malah😛
    wah magnum mendunia yah… tapi kenapa yah magnum di Indonesia timbul tenggelam.
    Baru skrg booming n ngehits lagi.
    Kalo dari fotonya aku tertarik nyoba yg caramel n nuts…🙂
    Yah… kalo ga tau brati gapapa dong ya… *boloan😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s