The Voice Indonesia, Yay or Nay?

TVIEntah kenapa setiap akhir pekan timeline Twitter saya nyaris penuh dengan hashtag #thevoiceid atau mention ke @thevoice_id.

Seingat saya The Voice itu acara ajang pencari bakat di Amerika yang jurinya adalah Adam Levine *kyaaa kyaaa*, Christina Aguilera, Cee Lo Green dan Blake Shelton. Agak kaget nonton The Voice US ini karena Christina tampil semok (padahal biasanya tampil kurus yang bikin iri).

Kebetulan saya suka nonton The Voice keluaran negeri Paman Sam apalagi kalau bukan pengen lihat Adam Levine, maka ketika ternyata ada The Voice versi Indonesia, saya penasaran. Apalagi tiap weekend kayaknya ngelihat Linda Leenk ngetwit membahas soal The Voice Indonesia kok kayaknya asyik banget ya?

Apesnya saat weekend saya sering tidak di rumah, jadi gak bisa coba nonton The Voice Indonesia. Tapi untung sekarang jaman semakin canggih. Saya bisa mencoba menonton The Voice Indonesia via channel Youtube The Voice di sini.

Di The Voice Indonesia, jurinya adalah para penyanyi tersohor negeri kita, yaiu Giring ‘Nidji’, Glenn Fredly, Sherina, dan Armand Maulana.

Juri The Voice

Gambar diambil dari sini

Bagi yang belum tahu The Voice Indonesia seperti apa, formatnya sama seperti tayangan The Voice yang lain yaitu terdiri dari blind audition, battle phase, dan live performance show. The Voice ini merupakan acara franchise yang berawal dari The Voice Holland. Kemudian dibuat juga The Voice USA, The Voice UK, dan diikuti negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Di Blind Audition, keempat juri membelakangi peserta yang bernyanyi. Ketika mereka menyukai suara si penyanyi, juri dapat menekan tombol dan kursi bertuliskan “I Want You” langsung berputar menghadap si penyanyi.

Jika juri yang menyukai suara si peserta lebih dari satu orang, maka si peserta dapat memilih mau ‘diasuh’ oleh juri yang mana di The Voice Indonesia. Di sini juri adalah yang akan menjadi pelatih (coach) mereka untuk maju ke babak selanjutnya.

Babak selanjutnya adalah Battle Round yaitu dua peserta dari masing-masing coach akan diadu dengan menyanyikan lagu yang sama dalam 1 panggung. Yang suaranya paling oke bakal masuk ke babak selanjutnya yaitu Live Show di mana peserta akan tampil dan ditayangkan secara live di panggung.

Berdasarkan dari channel Youtube The Voice Indonesia, saat ini The Voice Indonesia masih berlangsung di babak Blind Audition.

Entah kenapa dari video yang ada, suka banget pas si Stevie Krisnata nyanyi. Stevie adalah keturunan Australia yang menikah dengan orang Surabaya. Ketika dia menyanyi lagu “Kaulah Segalanya”, Glenn Fredly menekan tombol dan berputar menghadap Stevie. Penonton di belakang langsung riuh melihat reaksi Glenn yang terkejut. Bagaimana reaksi juri lainnya? Coba saksikan videonya di sini.

Bagi yang penasaran dan belum nonton, The Voice Indonesia ditayangkan setiap minggu pukul 20.00 WIB di Indosiar.

Kalau yang susah nonton di televisi seperti saya karena sering sibuk di malam minggu, coba follow Twitter The Voice Indonesia aja di @thevoice_id, nanti akan diupdate terus para peserta dan diberikan link video-videonya. Terus kalau ngetwit dengan hashtag #thevoiceid siapa tahu bisa nongol di layar TV.🙄

Kalian yang suka nonton The Voice Indonesia, paling suka peserta yang mana sih?😀

33 thoughts on “The Voice Indonesia, Yay or Nay?

  1. Antyo R. berkata:

    Ngeliat The Voice of Indonesia baru sekali, 3 menit, pas makan di kedai.😀
    X-factor? Ngeliatnya di YuoTube setelah diceritain istri soal Fathin.😀

  2. fairyteeth berkata:

    Aku masih lebih suka X-Factor.. Tapi the voice ini juga suka sih… Lebih tepatnya daku nontonin the voice indonesia demi lihat armand maulana… Sama kayak kalau nonton the voice us yg demi liat adam levine… Hehehe…

  3. ndop berkata:

    Huwaaaa… aku juga posting tentang TVI.. acaranya emang keren dan beda. Nggak ada penyanyi guyon2annya kayak acara tipi sebelah. #eh

    Jagoku siapa ya? Banyaaaaak… Nunggu babak selanjutnya dulu deh..

  4. jensen99 berkata:

    Saya kemaren nonton tapi cuma separoh pertama. Bagian blind audition seperti agak membosankan. Semoga episode2 selanjutnya makin seru. Btw twitnya cK dah nongol di tv?😀

  5. yusdiyusdi berkata:

    konsepnya sebenernya bagus dan berbeda dibanding acara sejenis.
    tp sayangnya hasil penonton tv-nya ga sebagus kontes2 lainnya. mungkin karena awareness stationnya kali ya..hahahahhhaa

  6. ridu berkata:

    Gara-gara ini acara taping dan diputer sebulan tapi itu-itu mulu, kok saya jadi males lagi ya ngikutinnya😐 terlebih kualitas video di channel officialnya bisa dibilang kurang😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s