Tips Awet Muda

awet mudaKetika orang menebak umur kamu, apakah mereka bisa mengetahuinya dengan tepat? Kadang banyak yang mengira saya lebih muda dari umur saya, namun ada beberapa yang malah menebak saya jauh lebih tua. *cakar-cakar kursi*

Senang rasanya kalau ada yang mengira kita lebih muda. Entah itu denial karena diri kita (faktanya) sudah berumur atau sekadar membahagiakan hati supaya berasa forever young. *nyanyi bareng tante Widyawati di piano*

Saya punya banyak teman yang terlihat lebih muda dari umur mereka yang sebenarnya. Misalnya Mak Chic, Dimas, dan Indra. Mungkin karena mereka berteman dengan saya yang lebih muda, sehingga mereka ikut terlihat lebih muda. *menyibak rambut*

Inilah beberapa tips untuk terlihat awet muda versi Chika:

1. Berpikiran positif

Ketika pikiran dipenuhi hal-hal negatif, muka terlihat muram dan tentunya wajah terlihat lebih tua. Pikiran yang negatif cuma mengundang kecurigaan tinggi, menambah stress dan masih banyak lagi yang menurut saya rugi jika diteruskan.

Perbanyaklah berpikiran positif supaya kita senantiasa terbebas dari hal-hal yang membuat stress dan berpikiran negatif.

2. Perbanyak senyum

Senyum itu termasuk ibadah. Bahkan senyum menjadi aksesoris yang paling murah yang pernah ada. Lagipula siapa tahu senyuman kita bisa menjadi penyemangat untuk orang lain.

Dengan tersenyum, kulit muka tentunya jadi lebih kencang, wajah terlihat menarik dan pastinya terlihat muda. Kalau wajah muram gitu kesannya seperti punya banyak anak dan lagi mikirin anaknya satu-satu…

3. Tidak merokok

Rasanya sudah banyak yang tahu kalau merokok memberikan efek samping tidak baik untuk kesehatan, mulai dari kesehatan paru-paru hingga kesehatan kulit.

Efeknya mungkin tidak terlihat ketika di umur muda, namun ketika umur bertambah, akan terlihat penuaan dini bagi yang memiliki gaya hidup merokok. Selain itu merokok dalam jangka waktu yang lama membuat nafas tak sedap dan gigi menguning. Coba tengok teman-teman kalian yang rajin merokok. *siul siul*

4. Olahraga

Olahraga berguna untuk mengencangkan kulit, membuat tubuh lebih segar, serta menjaga kesehatan. Memang jaman sekarang banyak yang malas menggerakan tubuh walau itu hanya berupa jogging. Apalagi ditambah dengan akhir pekan, udara yang dingin plus kasur yang nikmat. Gagal deh rencana untuk rutin berolahraga.

Saya sendiri sekarang cukup rajin olahraga sepeda (demi kurus 2013!) dan kadang ikut yoga. Makanya saya terlihat awet muda😛 *ngaku-ngaku*.

5. Cukup tidur

Nah yang ini saya agak susah. Katanya sih biar kulit lebih awet harus tidur cukup minimal 8 jam. Agak susah untuk pekerja ibukota seperti saya (apalagi para nocturnal seperti Pito atau Celo). Namun sekarang saya mencoba untuk tidur lebih lama. Doakan saya berhasil ya teman-teman!

6. Perawatan tubuh dan kesehatan kulit

Gak bisa dipungkiri lagi kalau perawatan tubuh memiliki efek untuk terlihat awet muda. Misalnya rajin mandi dan rajin memakai lotion dapat membuat kulit lebih kencang. Kebiasaan bekerja di bawah AC bisa bikin kulit kering, kasar dan kusam. Sebagai perempuan teladan maka sebaiknya kita harus rajin merawat tubuh.

Seiring waktu berjalan, umur kulit pun bertambah seiring dengan usia kita. Jadinya mikir dong bagaimana untuk merawat kulit supaya tetap terlihat awet muda. Pas banget nih saya tiba-tiba dikasih Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion yang katanya bisa merawat kulit kusam menjadi tampak sehat bercahaya. Dan ternyata Marina Total Care Youthful sekarang dengan kemasan baru lho! Tambah chic penampilannya!

Marina Body Lotion

Kemasan baru Marina nih!

Selain melindungi dari sinar matahari dan melembabkan kulit sehingga mencegah kulit kekeringan, Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion ini juga bisa membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Dan yang paling penting, bisa untuk meremajakan kulit dan membantu tekstur kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion ini pas untuk wanita dewasa yang aktif dan menginginkan kulit yang mudah beradaptasi terhadap kondisi lingkungan, selalu tampil prima dan awet muda. Dengan bahan alami pomegranate (buah delima) yang kaya antioksidan, multi vitamin (B3, B5, E) dan tabir surya, so pasti Marina yang ini dapat menjaga keremajaan kulit!

Ngomong-ngomong soal buah delima, buah ini mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas. Selain itu buah delima juga mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Pantas Marina menggunakan buah delima, soalnya supaya kulit bisa awet muda!

Bagaimana cara pemakaiannya Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion? Gampang! Oleskan ke seluruh bagian tubuh yang terasa kering. Gunakan terutama setelah mandi. Kamu juga bisa mengulang pemakaian setiap kali diperlukan (misalnya kira-kira kulit mendadak kering). Untuk pengencangan kulit, kamu bisa gunakan di area paha, lengan dan perut.

Yang pasti katanya MarinaTotal Care Youthful ini bisa buat mengencangkan tubuh. *oles-oles ke perut*

Selain itu wanginya harum dan enak dipakai di kulit. Saya mencoba memakai Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion, langsung meresap dan terasa enak di kulit. Jadi terasa lebih halus. Kayaknya memang harus dicoba dari sekarang supaya awet muda hehehe…

Marina Total Care Youthful, I love it so much!

Apa kamu punya tips awet muda versi kamu? Hayo tebak, kira-kira berapa umur saya?😛

chika smp.

Foto paling atas (Taeyeon) diambil dari sini.

34 thoughts on “Tips Awet Muda

  1. ivanprakasa berkata:

    o_O kak chika pake seragam SMP….
    uwow…. sesuatu banget xD
    Umur kak chika itu 31…. *asal nebak…
    Tips awet muda lainnya kalo ubannya udah banyak jangan lupa disemir hahaha😛

  2. ndop berkata:

    ngebayangin aku pakek baju SMP ku dulu…
    ngebayangin bakalan sobek semua bajuku.. hihihi..

    alhamdulillaah dg mengurangi facebookan, aku bisa tidur minimal 8 jam sekarang… horeee… aku juga banyak yg salah tebak umur kok kak chik.. makanya aku heran kalo teman2ku malah umurnya di bawahku jauhhh hahah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s