Gaya Unik Dalam Berfoto

Gaya unikBiasanya kalau berfoto, kamu suka bergaya seperti apa?

Kalau saya sih biasanya memberikan senyum yang paling manis biar diingat terus sama semua orang atau gaya ala Korea kayak foto di sebelah ini. Namun ternyata gaya saat difoto itu ada macam-macam.

Coba kita bahas sedikit soal gaya foto yang unik ya.

1. Planking

Foto gaya planking lagi ngetrend banget. Planking ini kayak foto lagi tengkurap tapi tengkurapnya di atas objek-objek yang kadang tidak biasa. Kadang tengkurap di atas kursi, di lantai, atau lebih parahnya di atas patung di Universal Studios Singapore.

Gak ada yang nyadar kalo doi lagi planking

2. Levitasi

Levitasi adalah berfoto dengan gaya seperti melayang. Levitasi ini juga lagi ngetrend abis, apalagi ada komunitas @LevitasiHore yang dicetuskan oleh teman saya @Goenrock. Saya sendiri pernah foto gaya levitasi. Karena susah difoto apalagi dengan berat badan segini yang membuat saya kesulitan melompat dan mendapatkan gambar yang bagus, maka saya memutuskan yang jadi fotografernya saja. Salah satu foto Levitasi yang saya jepret bisa dilihat di postingan ini.

levitasi

Ini Chika yang motret lho! Model: Diana Rikasari

3. Horse manning

Horse manning adalah foto dengan gaya kepala seperti kepotong. Jadi tubuh dan kepala terpisah gitu. Eits, tapi ini bukan beneran kepotong, melainkan trik dan posisi tubuh yang membuatnya terlihat seperti terpotong. Contohnya gambar ini (saya comot dari Twitternya @rindut). Model dalam foto ini adalah tubuh @NCLYS dan kepala @rindut dan dipotret oleh @Goenrock. Cukup menipu khan?

Aslik horror!

4. LagiKO

Beberapa hari yang lalu di Twitter seliweran foto-foto gaya LagiKO. Penasaran apa itu #LagiKO maka saya mencoba membuka hashtag tersebut dan ternyata gaya foto ini adalah posisi tubuh miring kayak mau jatuh. Fotonya bisa dilihat di bawah.

lagiKO

Fotonya dari sini. Konsepnya baguuuus!

Pengen ikutan deh diproses pemotretan #LagiKO, akhirnya aku nyari korban untuk difoto. Ini modelnya @shiningARA. Yang motretin @Goenrock. Curiga Ara ini penari balet, soalnya kakinya bagus. *salah fokus*

Foto LagiKO

Foto #LagiKO tuh seru yaaa!

Buat yang pengen coba foto #LagiKO, kebetulan nih Mizone lagi ada kontes foto LagiKO yang hadiah grand prize-nya gak tanggung-tanggung: MAC BOOK PRO! *aihmatek*

Caranya like Fanpage Facebook Mizone #Lagi KO di sini. Pilih Tab “LagiKO Kontes Foto”, lalu upload foto LagiKO kamu. Yang pasti fotonya kudu posisi miring Setelah itu minta vote ke teman-teman soalnya vote yang terpilih itulah yang menang.

Buat yang ngerasa susah upload di Facebook, Mizone bikin alternatif lain yaitu upload melalui Twitter. Tapi jangan lupa like dulu Fanpage Mizone baru setelah itu upload foto di Twittter dengan mention @MizoneID disertai hashtag #LagiKO. Dengan format: (mention) @mizoneid (link foto) (komentar foto/caption) #LagiKO. Gampang khan? :D

kontes LagiKO

Klik untuk memperbesar gambar

Terus gak cuma di Facebook dan Twitter aja. Ternyata kontes ini bisa diikuti juga di Instagram. Wah lengkap banget ya! Di Instagram lebih mudah lagi. Langsung upload foto disertai hashtag #LagiKO. Udah deh, nanti fotonya otomatis masuk ke Fanpage Mizone.

mizone

Ini lho Mizone…

Buat yang bingung mau foto LagiKO kayak gimana, santai aja, karena kontes ini ada 3 periode, yaitu Periode I (20 November – 2 Desember 2012), Periode 2 (3 Desember – 16 Desember 2012), dan Periode 3 (17 Desember – 30 Desember 2012). Masih lamaaaa, jadi masih banyak kesempatan untuk ikutan.

Oh iya, hadiah per periodenya bikin ngeces nih. Ada New iPad dan trofi untuk pemenang 1, paket liburan senilai 5 juta untuk pemenang 2, dan headphones Dr Dre Solo untuk pemenang 3. Lalu voter yang terpilih bisa dapat iPod Shuffle. Ngevote aja bisa dapat hadiah, maknyus banget!

Setelah periode selesai baru deh ntar ada grand prize berhadiah MacbookPro 13” itu.

Tertarik untuk ikutan? Buruaaaaaan!

43 thoughts on “Gaya Unik Dalam Berfoto

  1. yusrizal berkata:

    wah saya baru baca nih. Masih ada waktu buat mikirin ide foto sebelum akhir tahun, haha

    Saya malah suka ama Planking. Absurd abis soalnya.
    Pake gaya lempeng tapi berada di objek yg tak biasa. Absurd abis! :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s