Tips Menonton di Bioskop ala Chika

BioskopSetiap orang pasti ingin menonton di bioskop dengan aman dan nyaman disertai hati riang dan senang setelah selesai menonton. Namun apakah lingkungan di sekitar bioskop dapat memenuhi keinginan tersebut? Bagaimana cara membawa makanan dari luar bioskop?

Simak tips menonton di bioskop ala Chika berikut ini!

1. Biasakan membeli tiket terlebih dahulu

Untuk menghindari antrian yang tentunya merusak mood nonton, cobalah membeli tiket terlebih dahulu, mulai dari membeli tiket advance (bisa beli sehari sebelum rencana mau nonton) atau membeli secara online. Kebetulan saya suka nonton di Blitzmegaplex yang menyediakan layanan tersebut. Kalau jaringan 21 Cineplex juga bisa sih via M-Tix, tapi belinya gak boleh lewat dari jam 11 pagi gitu.

Kalau tiket sudah dibeli, pastinya hati lebih lega menuju bioskop untuk menonton film kesayangan.

2. Makan sebelum nonton

Kalau pengen menghemat uang alias gak beli camilan, mengisi perut terlebih dahulu adalah pilihan yang tepat. Harga camilan di bioskop bisa beli nasi goreng warteg atau mie ayam lho. Kecuali emang pengen mau ngemil, ya silakan sih. Saya juga suka beli kok kalau lagi banyak duit.

3. Menyelundupkan makanan ke bioskop

Kalau ke bioskop biasanya gak boleh bawa snack yang dibawa dari luar. Kalau ketahuan harus dititipkan ke customer service dan baru bisa diambil setelah film selesai (biasanya sih). Kadang kalau beli air mineral di bioskop agak bikin gondok karena harganya bisa 3x lipat. Ya namanya juga bisnis sih. Kalo mau murah mah nonton layar tancep aja. Ntar ada tukang jual minuman yang pastinya lebih murah dari minuman di bioskop.

Nah, supaya gak ketahuan membawa makanan dari luar, cobalah membungkus makanan tersebut dengan plastik belanjaan dan ditaruh di dalam tas. Usahakan taruh di bagian paling bawah tas dan ditumpuk dengan barang-barang lainnya (dompet, handphone, kotak make-up, lotion dll) supaya makanan tak terlihat. Percayalah, petugas bioskop tidak seteliti mas-mas sekuriti konser yang ngecekin botol minuman.

Cara lain, masukan makanan ke kantong belanjaan bermerk. Niscaya makanan tersebut akan lolos dari pemeriksaan. Dulu pas jaman kuliah, saya pernah menyelundupkan nasi goreng tektek dan makan di tengah-tengah film.😆

4. Jangan minum kopi sebelum nonton

Ini serius! Minum kopi berarti mempercepat rasa ingin pipis. Coba deh beli kopi dan diminum sebelum nonton, gak sampe sejam pasti udah pengen ke toilet. Hindari minum kopi sebelum nonton kecuali emang pengen keluar dari bioskop di tengah-tengah film.

kopi

5. Jangan kecapean!

Yap, jangan kecapean pas mau nonton di bioskop. Bisa-bisa nanti setengah film kamu bakal tertidur kayak Tikabanget. Kecuali kalau beli tiket bioskop buat numpang tidur kayak Pakde Mbilung, ya silakan aja. Jangan lupa sekalian bawa selimut *eh*. Saya juga pernah sih tidur di bioskop. Karena kecapean atau kalau filmnya ngebosenin abis.🙄

6. Pipis sebelum film dimulai

Ini wajib banget! Gak mau kan di tengah-tengah serunya film tiba-tiba kebelet pipis? Apalagi kalau filmnya macam Lord of the Rings yang durasinya lebih lama dari ujian kenaikan tingkat.

7. Beli popcorn

Buat apa beli popcorn? Ya buat dimakan dong! Namun kegunaan popcorn tidak cuma itu. Kalau ada penonton lain yang berisik karena ngobrol atau handphonenya tiba-tiba bunyi nyaring pas lagi nonton, halal kok untuk nimpuk mereka pake popcorn. Ciyus!

8. Pilih pasangan nonton yang tepat

Pas lagi nonton tiba-tiba teman nonton kamu nanya-nanya kenapa begini kenapa begitu. Atau teman nonton kamu malah ngasih spoiler hasil baca di Wikipedia. Rasanya pengen nendang saat itu juga dong!? Daripada salah pilih teman nonton, cobalah mencari referensi dari teman-teman lain yang sudah pernah nonton bareng. Misalnya si Fickry (bukan nama sebenarnya) lumayan enak diajak nonton karena gak banyak ngomong dan bahkan suka mentraktir. Atau Depe (bukan nama sebenarnya) yang asyik banget untuk diajak nonton film pada hari pertama film dirilis. Atau jangan ajak Ichanx (bukan nama sebenarnya) kalau nonton film horor karena ntar malah pergi di tengah-tengah film. Jadi jangan sampai kamu salah pilih teman nonton!

9. Mandi sebelum nonton film

Kenapa harus mandi? KARENA KALAU BELUM MANDI KHAN KASIHAN YANG DISEBELAH KEBAUAN! Ya, saya pernah gak sengaja nonton di sebelah orang-entah-siapa yang bau badannya tak sedap. Sepanjang film saya batuk-batuk, menutup hidung dengan syal, bahkan berusaha menahan nafas. Gak kasihan sama saya?

10. Jangan berbuat hal-hal aneh di bioskop

Merekam film, motret film dll itu dilarang di bioskop. Bisa ketahuan lho dari atas (apalagi di Blitzmegaplex ada CCTV). Kalau petugas pemutar film lagi bosan, mereka suka mengintip keadaan bioskop dari atas. Jadi kalau ada yang lagi pangku-pangkuan, rogoh-rogohan, ya siap-siap aja diketawain dari atas. Yang pasti JANGAN NGAMEN DI BIOSKOP kalau gak mau diusir pas lagi nonton.

Demikian tips menonton di bioskop ala Chika. Bagaimana tips menonton di bioskop versi kamu?

61 thoughts on “Tips Menonton di Bioskop ala Chika

  1. Ca Ya berkata:

    yg tips bwa mkanan dri luar itu bner2 udh aku praktekin dri jaman dahulu kala,,,malah pernah jg disimpen di dlm jaket,jaketnya digulung lalu dipanggul di bahu (mirip kyak apa ya hahaha)…
    pernah jg ampe bwa gorengan,,oke,untung di bioskop gak jd bau gorengan :))

    klo soal melakukan ssuatu yg aneh2,,paling banter ya tidur *ini aneh lho :o*

  2. ivanprakasa berkata:

    Wakakaka kak chika tnyata parah… menyelundupkan nasi goreng…hahaha
    kalo aku biasanya cemilan ajah ga pernah makanan berat kayak gitu hahaha…

    Itu serius pernah nimpuk orang pake pop corn… wakakaka kacau…

    Wakakaka ngakak pas baca pasangan nonton bagian kak Ichanx…

  3. Adiitoo berkata:

    Di daerah pinggiran Jakarta, pernah ada yang mesum di bioskop. Bioskopnya sih murah, cuma 15 ribu. Tapi gengges aja yang duduk di sebelahnya mereka malah grepe-grepean

  4. icitmilanisti berkata:

    kemaren aku pas nonton, sebelah ku sibuk ngobrol sama temannya. terus aku pura-pura batuk-batuk, terus sebelahku langsung diam.
    itu tips chik, gapapa ditambahin di tulisanmu biar aku eksis… #yakali

    oiya, aku teman nonton yang oke kok, kalau di bioskop mode : silent
    silahkan diajak dan ditraktir, gak bakal nyesel.

  5. emyou berkata:

    kalo aku malah suka go show. nengok jadwal film apa aja yang diputar sebelum berangkat, tapi tetep aja belinya ya pas udah sampe studio. abisnya lalu lintas jakarta suka ga jelas waktu tempuhnya. belum lagi saya sering impulsif. kan sayang kalo tiket udah kebeli trus ga kepake. jadi mending incer film yang niat ditonton, tapi soal beli yang mana pertunjukan jam berapa ya itu nanti liat situasi pas udah sampe sana. kadang malah sekedar pengen nonton ya berangkat aja. sampai loket tinggal liat film terdekat jam tayangnya, kalo cocok, beli deh..

  6. dilla berkata:

    dulu pernah nyluncupin capucino (beli di luar bioskop) dalem gelas plastik yang kecil itu, di dalem jaket yang diresleting sampe leher😆
    enak banget minum anget-anget di dalem bioskop.😆

  7. sabaiX berkata:

    Aku pernah menyelundupkan 3 Burger gede, 3 kentang gorengnya Wendy’s dan 3 aqua. Kelaperan soalnya… caranya masukin ke dalam tas gym, ditumpuki dg baju (mmg abis ke gym sih) dan jangan lupa senyum manis ama pak satpam. Silakan dicoba tips ini Chik🙂

  8. lenong berkata:

    Soal nylundupin…tiap nonton sy slalu nyelundupin…entah makanan atau minuman dr luar..😀 Seringnya kmana2 bw backpack…jd ya gampang lah nyelipinnya. kyknya satpam gak pernah suruh ngebuka backpack ya? apa cuma trjd pd saya doang..

  9. Alitt Susanto berkata:

    Point 6 udah aku lakuin. Tp krn kantung kemihku cuma berkapasitas 20ml, tetep aja kebelet saat lagi nonton.

    Point 8, jangankan milih2, ada yg mau diajak nonton aja, syukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s