Mobile Companion Untuk Yang Hobi Jalan-jalan

dlinkMembaca tulisan MakChic di sini membuat saya penasaran ingin mencoba perangkat mobile tersebut.

Kebetulan wi-fi di rumah berpusat di kamar saya yang entah kenapa wi-finya gak sampe ke kamar kakak saya. Padahal jaraknya gak gitu jauh juga sih.

Lalu saya mencoba D-Link DIR-505 untuk dipasang di kamar kakak saya agar bisa menerima sinyal wi-fi, and it works! Ternyata DIR-505 punya aneka fungsi yang berguna untuk dibawa-bawa, terutama untuk traveling!😀

Jadi tuh DIR-505 punya banyak fungsi. Kalau dilihat dari gambar di bawah ini, 3 fungsi utama DIR-505 adalah sebagai Router, Repeater, dan Wi-fi Hotspot.

DIR 505

Bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan

Gimana caranya?

Untuk jadi Router, colok DIR-505 ke listrik lalu dinyalakan dan sambung ke WPS modem. Gampang banget!

Kalau di rumah, DIR-505 ini berfungsi sebagai Repeater. Berhubung sinyal wi-fi kurang oke di kamar kakak saya, maka DIR-505 saya gunakan sebagai repeater supaya sinyal wi-fi sampai ke kamar kakak saya.

Cukup colok ke listrik, lalu setting repeater sesuai petunjuk yang tertulis (dalam bahasa Indonesia tentunya🙄  ), maka sinyal wi-fi sudah bisa dinikmati di sudut-sudut rumah. Enaknya, DIR-505 sudah punya password bawaan jadi praktis dan gak perlu setting password lagi deh. Ngenet pun jadi aman!😀

Lalu DIR-505 juga bisa jadi Wi-fi Hotspot! Kalau kita lagi traveling terus di kamar cuma ada 1 kabel LAN, maka saatnya mengeluarkan mobile companion ini! Tinggal colok ke listrik, colok juga kabel LAN-nya, jadi deh hotspot di kamar. Bisa dipakai rame-rame apalagi yang nginep di hotel buat kerjaan. Praktis!

DIR-505

Ternyata gak cuma itu aja fungsi mobile companion DIR-505, alat ini bisa jadi tempat sharing data. Khan ada colokan USB untuk flash disk (lihat yang ijo-ijo deh), jadi buat buka flash disk jadi gak perlu deh cabut-colok flash disk. Selain itu bisa sharing data langsung ke gadget dengan applikasi SharePort di iPhone. Tersedia juga untuk Android dan bisa didownload GRATIS!😀

SharePort

Ini SharePort yang buat iPhone

Dan ternyata ini bisa jadi charger gadget. Lumayaaaaaan kalau lagi butuh charger bisa numpang colok di sini. Tinggal bawa kabel untuk iPhone atau Blackberry, maka udah bisa nge-charge gadget deh.

Kalau mau info lebih lengkapnya, coba lihat Twitter @dlinkID atau Fanpage D-Link Indonesia aja deh.  Siapa tahu mau tanya-tanya soal harga atau di mana tempat belinya.

Yuk mariiiiiii!

25 thoughts on “Mobile Companion Untuk Yang Hobi Jalan-jalan

  1. Miftahgeek berkata:

    Gimana Shareport apps nya mba, dengan rating segitu kok ya ga yakin dengan fitur sharing data nya. Sisa nya sih lumayan menarik, tapi masih harus nyolok listrik, kirain portable gitu ._.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s