#HKDL day 1: Hong Kong Disneyland, Yay!

Suara alarm hp berbunyi, saatnya bangun. Saya memandangi jam pada layar hp dan langsung bergegas mandi. Sebelum mengunjungi Disneyland, saya bersama Mama, Mak Chic dan Nath memutuskan makan siang di hotel sebelah, yaitu Hong Kong Disneyland Hotel, sekalian lihat-lihat hotelnya.

Hong Kong Disneyland Hotel terlihat sangat klasik. Suasananya seperti kastil yang ceria dengan ornamen Disney di sana sini. Pemandangan di luar juga begitu cantik. Ah, besok saya harus foto-foto di luar hotel!

Di Hong Kong Disneyland Hotel, saya sarapan di Crystal Lotus, sebuah restoran pemenang penghargaan dengan masakan terkemuka dari empat wilayah kuliner utama China: Sichuan, Beijing, Shanghai dan Guangdong. Makanannya yang mereka sajikan sungguh lucu dan menggemaskan. Rasanya juga enak!

Makanan pembuka adalah Duck Breast with Cucumber dan Sweetened Paste in Steamed Piggy Mask Buns. Dada bebek yang gurih dan bakpao muka babi (tapi tidak mengandung babi walaupun bakpaunya berbentuk babi haha!).

Babinya lucuuuuu!

Makanan kedua adalah Disney Dim Sum Platter yang terdiri dari Steamed Mushroom and Vegetable Dumpling, “Swan” Vegetarian Taro Puff dan Steamed Vegetable Dumpling. Tiga-tiganya enak!

Menu berikutnya adalah Braised seafood soup with Mickey’s Shape Pumpkin. Lihat, ada labu berbentuk Mickey di tengah-tengah sup! Isi supnya adalah udang, kepiting dan asparagus (berhubung saya alergi udang, saya gak makan deh udangnya).

Hey ada Mickey di tengah!

Setelah itu ada Wok-fried Shrimps and Disney Root Vegetables. Ini sayurnya enak banget! Buat yang gak suka sayuran, mungkin nyoba ini jadi doyan. Dan setelah dijejali aneka makanan pembuka, baru keluarlah menu utama, Fried-rice with Tasmanian Crabmeat stuffed in Whole Crab Shell. Wah ini kulit kepitingnya kayak emas. Berasa eat like a boss.😆 *ter-9gag*

Eat like a boss…

Menu ditutup dengan dessert “Duffy” Steamed Red Bean Puree Bun (bakpau Duffy-nya unyu banget!) dan dua pudding jelly yang dinamakan Chilled Red Bean Jellies with Osmanthus Honey dan Chilled Mickey’s Green Tea Jelly. Saya suka yang green tea!

Selesai breakfast like a King, saatnya bermain di Disneyland. YAY! Oh iya menu di atas tersedia pada jam makan siang alias jam 12 ke atas. Jadi kudu datang tepat waktu.🙂

Tiket Disneyland. Lucu-lucu yaaa…😀

Kami semua bergegas menuju shuttle bus menuju Disneyland. Rasanya sudah tak sabar untuk menginjakkan kaki di Disneyland.

Shuttle bus di Disney Resort

Dan akhirnya tiba juga saatnya saya menapakkan kaki untuk pertama kalinya di Disneyland! Tak lupa foto di depan gerbang menuju Disneyland.

 

Me & my Mom

Setelah sekian lama bermimpi ingin ke Disneyland, tercapai juga mimpi saya untuk datang ke sini. Yay, narsis dulu ah. Foto-fotoooo!

Mejeng di Disneyland

Begitu masuk Disneyland, saya disambut dengan tulisan “Here you leave today and enter the world of yesterday, tomorrow, and fantasy”. Let’s the magic begin!

Saya memasuki area Main Street U.S.A yang ramai dengan bangunan-bangunan keren, café, toko souvenir, dan restaurant.

Suasana Main Street, U.S.A

Terlihat orang-orang berdiri seperti menunggu sesuatu! Menunggu apakah gerangan? Setelah tanya sana-sini, ternyata sebentar lagi akan ada Disney’s Flights of Fantasy Parade. YAY! Saya pun segera menyiapkan kamera. Oh lihat, itu paradenya!

 Mickey dan teman-teman, plus Dumbo

Winnie the Pooh!

The Princesses

The Jungle Book dan The Lion King

Lilo & Stitch dan Toy Story

Selama parade saya menyempatkan untuk mereka. Inilah rekaman video Disney’s Flights of Fantasy Parade. ^^

Di Disneyland ini terdiri dari 5 bagian, yaitu Main Street U.S.A., Adventureland, Fantasyland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Parade ini berada di Main Street, U.S.A.

Peta Hong Kong Disneyland

Selesai parade, mari menuju Adventureland! Lucunya, di sini terdengar lagu Sunda. Err… ini di Hong Kong khan? KOK ADA LAGU SUNDA? Saya merasa seperti di Bandung. *ngakak jungkir balik*

Di Adventureland saya naik wahana Jungle River Cruise yang dikawal oleh kapten lucu bernama Monica atau Erica (dia memperkenalkan diri dengan 2 nama ini) yang sangat kocak. Wahana kapal ini mengingatkan saya pada film Tarzan dan lihat, ada rumah Tarzan!

Jungle River Cruise!

Lalu ada gajah, buaya, tengkorak, bangunan-bangunan yang runtuh, bahkan orang-orang yang naik pohon. Sedikit mengingatkan saya pada film Anaconda. Sungguh perjalanan yang menarik!

Oh iya, di Adventureland ini ada restaurant Tahitian Terrace yang menjual makanan Asia seperti makanan vegetarian dari India, Chicken steak dengan nasi ala Timur Tengah, Laksa Singapore dll. Daaaaan semua makanan di Tahitian Terrace ini punya sertifikasi HALAL. Jadi yang nyari makanan halal, gak usah khawatir, makan di Adventureland aja ya!😀

Makanan halal di Disneyland

Setelah dari Adventureland, sekarang giliran Toy Story Land. YAY! Toy Story Land ini terbilang baru karena baru dibuka bulan November 2011 kemarin. Masuk ke bagian sini berasa kayak di dunia mainan. Semua terlihat besar! Bahkan Woody berukuran besar menyambut di bagian depan Toy Story Land.

Di sini ada permainan RC Racer, Slinky Dog Spin, dan Toy Soldier Parachute Drop. Ada juga pertunjukan interaktif dari prajurit-prajurit hijau dari Toy Story. Dari ketiga permainan yang ada, saya mencoba Slinky Dog Spin dan Parachute Drop. Seru!

Permainan berlanjut ke Fantasyland! The Many Adventures of Winnie the Pooh menjadi pemberhentian berikutnya. Wahana ini lucu sekali. Kereta kecil yang mengangkut penumpang bisa bergerak lurus dan melompat-lompat. Berasa ikutan lompat bersama Tigger! Jangan lupa di sini ada foto setelah hitungan, jadi siap-siap pasang pose.

Wahana selanjutnya adalah it’s a small world. Masih ingat dengan lagu “It’s a small world after all?” Nah, di sini pengunjung akan diangkut dengan kapal kecil dan kita bisa melihat boneka-boneka kecil dengan pakaian lucu-lucu dan karakter Disney bernyanyi it’s a small world dengan tema yang berbeda dari berbagai negara. Tempat ini mengingatkan saya pada istana boneka di Dufan.😀

Ada tulisan “Selamat jalan”!😀

Selanjutnya adalah The Golden Mickey, pertunjukan musikal ala broadway yang penuh dengan karakter-karakter Disney. Sebut saja Mickey dan kawan-kawan, Toy Story, Lilo & Stitch, Beauty & the Beast, the Little Mermaid dan masih banyak lagi. Pertunjukan dalam bahasa Mandarin, tapi jangan khawatir, ada subtitle Inggris di sebelah kanan panggung.

Seharian keliling tentunya rasa lapar menyergap. Saatnya makan malam! Pilihan tempat makan jatuh di Corner Café di Main Street U.S.A. Tadinya mau ke Adventureland untuk nyari makanan halal, tapi berhubung kita mau mengejar pertunjukan kembang api, kita memilih makan yang di dekat tempat atraksi aja. Inilah menu yang saya pesan. Insya Allah halal (soalnya pasta dan salmon). Sedangkan mama saya memesan chicken in the basket.

Pelayan di sini ramah sekali, menawarkan dessert bahkan memberikan rekomendasi. Berhubung saya ngebet banget pengen makan eskrim, jadilah saya memesan eskrim lucu ini. Rasanya enak! Coklatnya berbentuk Mickey Mouse.

Dan menjelang jam 8 saatnya pertunjukan yang ditunggu-tunggu yaitu Fireworks! Kastil Sleeping Beauty disorot dengan lampu warna-warni yang indah. Terdengar lagu-lagu Disney kemudian muncul kembang api yang meliuk-liuk sesuai dengan lagu! Sayangnya pas merekam entah kenapa kamera berulah jadi gak kerekam gitu. Huuuu~

Hari pertama di Disneyland, saya luar biasa bahagia. Yap, besok saya masih akan berkunjung ke Disneyland untuk mencoba wahana lainnya. Seperti apa hari kedua di Disneyland? Tunggu postingan berikutnya!

49 thoughts on “#HKDL day 1: Hong Kong Disneyland, Yay!

  1. chemud berkata:

    idem banget loh sama komennya mbak @caya inih..
    *ileran*
    enciikkkkkk…..
    beneran bikin pengen kesana deh igh -___-
    akyu iriiii…

    makanan unyunya ku pormalin agh, trs bungkus bawa pulang. toplesin =))

  2. sarwoto berkata:

    saya kemarin jg kesana, jadi tau semua, masuknya $341HK, main di dumbo drop, naik kereta api keliling wahana di main st, liat philharmagic dll

  3. Alex berkata:

    It’s so beautiful…. Harus nabung dulu nih biar bisa ke kunjung n liat langsung, or semoga bulan ini dapat dolar agak lumayan dari google biar bisa cepet kesampaian…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s