iPad Yang Sempat Hilang Ituh…

Ini cerita sudah lama sebenarnya, cuma pengen share aja dimari. Jadi pada tanggal 18 November 2011 adalah premiere film Twilight Saga: Breaking Dawn. Saya yang suka dengan film tersebut tentunya tak mau ketinggalan ingin menonton di hari pertama film dirilis.

Maka sepulang kerja saya langsung ke Plaza Senayan (karena di sini yang jam putarnya paling pas untuk saya plus kebetulan tadi siang saya makan siang di sini jadi sudah beli tiketnya dari siang hari). *halah dijelasin*

Sesampai di XXI PS, saya segera membeli snack, lalu setelah itu langsung menuju studio karena waktunya sudah mepet banget. Beruntung ternyata saya masuk pas filmnya dimulai. Alhamdulillah yah…

Selesai nonton sekitar pukul 10 lewat, saya ke toilet. Ketika memeriksa tas, Patty gak ada (Patty adalah nama iPad saya). Saya mencoba mengingat-ingat apakah saya meninggalkannya di mobil mengingat saat di mobil saya masih menggunakan Patty. Saya pun berpikiran kemungkinan besar ketinggalan, maka saya pun berjalan dengan santai menuju tempat parkiran.

Sesampai di mobil ternyata tidak ada. Perasaan panik mulai menjalar. Saya kembali mengingat-ingat kapan terakhir saya memakai Patty. Rasa-rasanya saat menuju bioskop lalu saya membeli makanan. Apakah saya meninggalkan di kursi bioskop? Tapi seingat saya tadi saya memeriksa kursi dan tidak ada apa-apa. Apa mungkin saya dicopet? Rasanya gak mungkin secara iPad seukuran itu mana bisa keluar dari tas yang saya kepit sepanjang jalan (tasnya juga gak gede-gede amat).

Maka saya memutuskan kembali ke XXI untuk melaporkan adanya kehilangan iPad. Daaaan ternyataaaaa, iPad saya tertinggal saat membeli makanan. Karena tangan kiri bawa pop corn dan tangan kanan membawa minuman, saya sampai melupakan Patty yang masih berada di meja depan kasir. T____T

Untungnya pihak sekuriti XXI Plaza Senayan sudah menyimpan iPad saya yang tertinggal dan dengan ramah langsung membawa saya ke kantornya. Di situ saya diminta membuat laporan bahwa saya adalah pemilik iPad tersebut dan meninggalkan identitas diri.

Entah kenapa pas mengisi laporan tersebut, sudah ada nama saya sebagai pemilik iPad. Kata orangnya sih nama saya muncul di layar. Entah itu dari Twitter yang masuk, iMessage, atau memang ada cara untuk melihat data pemilik iPad (jangan tanya saya, saya gak tau :lol:).

Daaaaan itulah pengalaman saya ketika iPad tertinggal di lobby bioskop. Alhamdulillah masih diberi rejeki sama Allah jadi iPad ini bisa kembali ke tangan saya.

Terima kasih banget untuk sekuriti dan petugas kasir di lobby XXI terutama Pak Imam yang menemukannya. Seandainya mereka tidak sigap, mungkin iPad saya sudah pindah ke tangan orang lain.

Pesan moral postingan ini: jangan mainan gadget pas lagi ngantri beli atau mau bayar makanan.🙄

45 thoughts on “iPad Yang Sempat Hilang Ituh…

  1. @azizhaddi berkata:

    Pengalaman ini mengingatkan kepada adikku yang mainan HP saat membeli roti di sebuah plaza, yah gitu tiba-tiba secara tidak sadar kehilangan handphone dan sadar ketika handphone sudah tidak berada didalam tas.

    bener banget, jangan mainan HP, Tablet atau gadget kesayangan kamu saat melakukan transaksi, terutama di tempat ramai🙂

    • cK berkata:

      Betul. Sering banget tuh pas bayar gadget ditaruh di meja kasir terus tau-tau hilang disamber orang. Mungkin karena ini iPad juga sih kan gede tuh, kalau disamber orang bisa kelihatan…

  2. Goiq berkata:

    betul chic… jangan maen gadget pas lagi antri dan mo bayar sesuatu.. ipad yang gede aja suka ketinggalan, gimana kalo yang lebih kecil kaya hp yang lebih rentan terlupakan🙂

  3. jarwadi berkata:

    aku yang sering tertinggal seperti itu dompet dan ponsel. dan untungnya juga selalu ditemukan oleh orang baik-baik sehingga bisa balik ke aku🙂

    lain kali hati hati ya mbak, hehe

  4. nengbiker berkata:

    waktu di ATM juga jangan pegang gadget. klo ga kelupaan gadgetnya ditaruh di atas mesin atm, kartu atmnya yg ketinggalan.
    itu saia sih😀

    Alhamdulillah patty kembali dg selamat ya mba chik

  5. lindaleenk berkata:

    untungnya masih berjodoh sama si ipad ya chik..
    jadi inget kemarin pacar juga hampir kehilangan bb -__-”
    gara2 sibuk bbm trus ke atm, dan setelah dari atm baru sadar cari2 si bb..
    ternyata si bb udah masuk tas kecilnya dia ..udah panik aja di taxi -__-

  6. Zulfikar Akbar berkata:

    Membayangkan Indonesia dipenuhi orang-orang jujur seperti Satpam itu. Tapi, ya itu tadi, orang-orang yang jujur hanya bisa menerima posisi di Satpam, sedang yang tidak jujur banyak yang bisa melenggang ke puncak (maaf, saya sedikit ngedumel karena tiba-tiba terbetik ingat pada kejujuran yang masih jadi masalah besar di negeri ini).

    Saleuem.

    • cK berkata:

      Hai Zulfikar😀

      Bisa dimaklumi karena kejujuran memang semakin langka. Namun saya percaya masih banyak orang yang jujur di dunia ini.🙂

      Terima kasih sudah mampir ke blog ini. ^^

  7. Anis berkata:

    Aku pernah ninggalin iPhone di kasir pas bayar makanan. Untung disimpenin ama kasirnya. Pas aku telpon ke iPhone, dia angkat dan kasih tau utk ambil di meja kasir. Alhamdulillah..

  8. ndop berkata:

    alhamdulillaah aku ga pernah kehilangan barangku sendiri… kalo hpnya mbakku pernah aku hilangkan pas nonton konser niji… hadeuh.. maklum lompat2 di lapangan gitu sama ribuan orang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s