Shopping di Paddy’s Market

Paddy’s Market merupakan pasar yang menjual aneka barang hingga souvenir khas Sydney. Barang-barang yang bisa menjadi souvenir atau oleh-oleh dari Sydney antara lain gantungan kunci, tempelan kulkas, boneka, hingga boomerang.

Tempat ini cocok bagi para turis yang mencari oleh-oleh dengan harga yang cukup terjangkau. Saya sempat mampir ke The Rock, tapi barang-barang di sana lebih mahal euy. Di Chinatown juga ada barang-barang serupa yang dijual dengan harga terjangkau, cuma di Paddy’s Market menurut saya lebih enak karena lebih terstruktur dan banyak pilihan.

Ugg boots yang menjadi sepatu ciri khas Australia juga dijual di sini. Harga Ugg boots untuk yang sudah diskon biasanya dimulai dari AUD$60 (sekitar Rp 550rb). Harga ugg boots yang sebetis biasanya lebih mahal, yaitu sekitar AUD$140. Agak mahal sih mengingat dulu beli boots di Spore harganya sekitar SGD$55 (sekitar Rp 360rb pada saat membeli). Harga di sini memang serba mahal. *gigit dompet*

Ugg Boots!

Ketika di Plasa Semanggi harga sepatu yang murah-murah (tapi enak dilihat) dihargai Rp 35.000, di Paddy’s Market sepatu diskonan harganya sekitar AUD$35. *teteup mahal*

Sepatu diskonan di Paddy’s Market

Untuk souvenir tempelan kulkas, ada aneka ragam jenis dan tentunya harga yang berbeda-beda. Lalu boneka-boneka di sini harganya sekitar AUD$3 (untuk yang kecil-kecil) sampai dengan AUD$15 (yang agak besar).

Selain itu di sini juga jual tas-tas KW tertama merk Juicy Couture. Di Indonesia mana ada KW-nya Juicy Couture. Makanya waktu ke Bangkok saya kekeuh beli tas KW itu karena harganya cukup terjangkau. Sedangkan di Sydney? Tentu saja lebih mahal daripada di Bangkok.:mrgreen:

Daripada saya kebanyakan nulis, lihat gambar-gambarnya aja yuk!

Untuk yang ingin mencari oleh-oleh di Sydney, bisa mampir ke Paddy’s Market yang sudah buka dari jam 9 pagi (tapi kemarin jam 8:30 pagi udah ada beberapa kios yang buka juga sih) dan tutup jam 5 sore. Di sini bisa nawar asal beli banyak dan kita juga jangan ragu-ragu untuk menawar. Kalau mereka sreg, mereka bakal ngasih kok.🙂

Kalau ingin membeli oleh-oleh, sebaiknya beramai-ramai dengan teman-teman agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Nanti tinggal dibagi deh jumlah barangnya sesuai yang diinginkan. Beli banyak bisa dapat harga lebih murah (dan tentunya penjual senang karena dagangan habis banyak).

Kerennya, Paddy’s Market ini punya website dan kita bisa mencoba virtual tour untuk tahu barang-barangnya seperti apa yang dijual di sini. Awesome!

Walau di bawahnya Paddy’s Market itu kayak pasar, kalau kita naik eskalator menuju ke atas, kita bisa menemui mall. Saya sempat jalan-jalan berkeliling mall. Isinya ya mirip-mirip Blok M Square gitu.

Yang pasti kalau ke sini, siapkan cash yang banyak karena dijamin akan tergiur untuk berbelanja banyak barang.🙄

Oh iya, kebetulan saya punya oleh-oleh untuk pembaca blog ini yaitu boneka kanguru dan boneka koala. Untuk yang pengen boneka ini cukup komen di postingan ini. Nanti akan saya list nama-nama yang komen dan dengan menggunakan website random.org, 2 nama teratas yang muncul akan mendapatkan oleh-oleh dari Sydney. Gampang khan? Cuma komen aja lhooo!😀

Koko dan Ruru

Pemenang diundi random di akhir bulan. Nanti pemenangnya akan dihubungi via email. Jadi, tinggalkan komen untuk yang ingin boneka. ^^

Terima kasih untuk simPATI yang telah memberikan saya kesempatan untuk menginjakan kaki di Sydney. Terima kasih juga untuk teman-teman seperjalanan yang sudah begitu baik mau foto-foto dan menemani jalan kaki seharian.

G’day mate!

55 thoughts on “Shopping di Paddy’s Market

    • cK berkata:

      suvenir standar kayak tempelan kulkas, boneka jepit, boneka magnet, tempelan kulkas, mouse pad, boneka kecil-kecil, gantungan kunci, kaos. *bokek*

  1. Inda berkata:

    Wow kayaknya seru kalo bisa liat-liat si sana beneran. Colorful tapi ga terkesan norak ye. Seru juga kalo Paddy’s buka cabang di Indo ya #digetok😀

  2. Chemud berkata:

    Emang sydney tuh mahal” beud yak..
    Itu baju” biasa aja 10$ bisa dapet 3 dimari disonoh cuma dapet 1..
    Eh,tapi bootnya lucu enchikkkkk…
    Gimana kalo hadiah komennya koleksi dari bootmu??
    *dikepruk*

  3. aprikot berkata:

    Ugg bootnya lucu. Dari cerita di atas sepertinta Paddys market ini cukup teratur ya dan pastinya aga akan ada teriakan ‘sepatunya kakak’ seperti di ITC🙂

    • cK berkata:

      gak ada teriakan sih git. suasananya juga gak berisik tapi gak sepi juga. dan orang lokal sini friendly banget. mereka gak teriak-teriak pas jualan tapi lebih ke menyapa.😀

  4. Agus Arfansyah berkata:

    Comment ah biar bisa dapet boneka…. nice share & up date…. wish can be there… gw mo kasih tu temen gw yg dpt reward dr kantor… boleh tahu gak tawaran terendah yg bisa sreg sampe berapa ya….

    Thanks…

    Salam kenal….

    Agus A

    • cK berkata:

      hai hai terima kasih sudah mampir ke blog chika! ini tawaran terendah apa ya? belanja di paddy’s market? tergantung harga awalnya sih.😀

  5. Ping-balik: 5 « cK stuff
  6. Elyana Wijayanti berkata:

    Thx info2ne.. Keren yach.. 25maret aku jg brkt ke aussie-sydney.. Bgg cari oleh2 eh iseng buka web kok nyantol disini.. Thx info2nya ben bsk si sono aku ga nyasar.. Oya, bila bruntung aku ♍åú yang Koko dech kalo ga ya Ruru jg boleh.. Thx gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s