Tour de Kaskus

Kaskus, komunitas online terbesar di Indonesia pindah rumah! Rabu kemarin (16 November 2011) saya beserta anggota Kopdar Jakarta lainnya mendapat undangan untuk hadir ke kantor baru Kaskus yang terletak di Menara Palma, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan.

Terus terang saya senang sekali diundang, apalagi kantor ini benar-benar baru buka dan masih belum banyak yang tahu isi kantor Kaskus. Rasanya seperti tamu istimewa karena hanya segelintir orang yang diundang untuk tour kantor baru Kaskus.

Begitu masuk, para undangan disambut dengan rumput hijau yang menjadi lapangan mini golf. Rasanya seperti sedang main di padang rumput. Enak juga nih tempatnya buat foto-foto.

mini golf di kantor baru Kaskus

Lalu rombongan undangan diajak ke suatu lorong yang dinamakan time tunnel. Di sini ada semacam cerita perkembangan kaskus dari masa ke masa.

di dindingnya ada semacam sejarah Kaskus

Yang unik dari kantor Kaskus ini ada wc yang terpasang di dinding (sengaja gak dipajang fotonya biar pada penasaran). Katanya nanti buat tempat absen karyawan. Anyway ini wc baru atau bekas ya?🙄

Masih di ruangan yang sama, di sini temboknya boleh dicorat-coret oleh tamu yang hadir. Saya pun tak mau kalah ikut menuliskan nama saya di sini. ^^

Kemudian para undangan dibawa ke ruangan besar yang merupakan ruang untuk beberapa divisi. Di sini tak ada sekat ataupun kubikel, sehingga semua bisa berbaur satu sama lain. Saya suka sekali lemari buku di ruangan ini. Kayaknya puas kalau menaruh buku dan barang-barang lucu.

Selain itu juga ada fun room yang isinya PS, wii, dan juga gitar. Mungkin bisa disebut ruang inspirasi ya. Biasanya inspirasi nongol di tempat-tempat kayak gini.

Kantor Kaskus ini jadi kayak kantor Google atau Facebook-nya Indonesia. Konsep di sini adalah bagaimana membuat karyawannya betah di kantor dan tidak bosan serta merasa kantor Kaskus sebagai arena bermain.

Di sini juga kalau kerjaan selesai, bebas boleh main. Gak beda sih sama kantor saya yang sekarang sih. Asal kerjaan beres, xbos dan PS menanti.

Setelah itu para undangan dibawa ke lantai bawah dan disambut dengan kantin khusus karyawan. Kantin ini memudahkan karyawan Kaskus untuk makan siang jadi gak perlu pusing cari makan. Aneka menu tersedia di sini. Dan tentunya cendol yang menjadi ciri khas kaskus.😆

Kantor Kaskus ini jadi seperti playground. Senang sekali saya bisa main ke kantor baru Kaskus. Memberikan inspirasi untuk membuat yang seperti ini di kantor saya.:mrgreen:

Terima kasih Kaskus untuk undangan main ke rumah barunya.🙂

32 thoughts on “Tour de Kaskus

  1. Asop berkata:

    Hebat, memang harus begitu ya, tempat kerja.😀
    Kayak tempat kerja google. Bener2 “gak biasa”, yang bisa memancing ide2 kreatif karyawannya.😳

  2. ndop berkata:

    kantorku ya kamarku ini mbak.. sangat seadanya.. kanan kiri atas bawah depan belakang gambar vector semua! haha.. kebanyakan sih vector wajah aku sendiri.. #halah

    btw itu tanda tangan kak chika kah? wow… saya kira benang ruwet :kabor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s