Rejeki Dunia Maya

Perkenalan saya dengan dunia maya dimulai pada jaman SMP. Saat itu saya mengakses menggunakan T*lkomn*t Instant yang kalau dinyalakan itu bunyinya tiut-tiut yang gengges banget. Hal ini menguntungkan orang tua saya karena jika saya mengakses internet akan ketahuan dari bunyinya. Sedangkan saya cuma diijinkan mengakses internet di bawah pengawasan orang tua.

Saya pun tak hilang akal. Saya mencoba berbagai cara hingga akhirnya saya bisa meredam suara berisik saat mengakses internet dan saya pun bisa mengakses internet sesuka hati. YAY!

Problem datang tiap akhir bulan. Tagihan internet terus membengkak, padahal orang tua saya yakin saya mengakses internet sesuai dengan waktu yang diberikan oleh mereka. Kuping memanas akibat sering dimarahi karena penggunaan internet berlebihan, namun karena memang saya sedang nakal-nakalnya saat itu, saya tak pernah hilang akal bagaimana bisa memakai internet di kala orang tua saya tidak ada. Entah itu saya membeli kabel tambahan (kabel internetnya sempat ditahan supaya gak ngenet), sampai akhirnya orang tua saya menyerah dan membiarkan saya bermain internet sampai bosan.

Memang dasarnya saya suka bermain internet, maka penggunaan internet ini pun terus berlanjut hingga saya dewasa. Dari internet saya mengenal blog, twitter, facebook, hingga the sims social. 

Tak disangka, saya mendapat banyak rejeki dari dunia maya ini. Entah itu berupa pengalaman, materi, atau teman-teman yang berharga.

Karena internet, saya pernah menang notebook HP, aneka produk, hingga jalan-jalan ke Singapore. Lalu gong-nya terjadi minggu lalu ketika saya mencoba mengadu peruntungan dengan mencoba ikut lomba desain poster Breaking Australia yang diadakan oleh simPATI dari Telkomsel.

Jeng jeng jeng! Poster yang saya buat dinyatakan menang dan saya berkesempatan terbang ke Sydney selama 4 hari dibiayai oleh Telkomsel! Aaaaaakkkkkkhhhhh! *salto*

Perjuangan saya dimulai ketika saya melihat adanya lomba desain poster di Facebook Page simPATI. Pada saat itu yang submit foto masih sedikit, jadilah saya mencoba membuat yang disesuaikan dengan tema yaitu “Breaking Australia”.

Agak bingung awalnya mau membuat poster seperti apa, akhirnya saya memutuskan untuk membuat poster Breaking Dawn di Australia. Edit sana sini dan jadilah poster ini!

Dalam peraturannya, peserta diminta membuat poster sekreatif mungkin. Lalu link poster tersebut dipromosikan kepada teman-teman dengan hashtag #FMMAussie. Saya pun mencoba mempromosikan via Twitter, Facebook, hingga teman-teman di YM saya minta satu-satu untuk klik link tersebut. xD

Ternyata usaha saya berbuah hasil. Saya dinyatakan sebagai pemenang #FMMAussie yang akan menyaksikan film Breaking Dawn part I di Sydney, Australia!

Ternyata dewi Fortuna masih menghampiri saya. Saat ini simPATI sedang mengurus visa keberangkatan. Semoga semuanya lancar dan saya bisa berangkat ke Sydney. Terima kasih simPATI atas hadiahnya yang begitu mengejutkan. :’)

Alhamdulillah, sesuatu banget ya…

.

*gambar komputer diambil dari sini

23 thoughts on “Rejeki Dunia Maya

  1. Ady berkata:

    Selamat cK, enjoy Sydney jangan lupa nikmati “Pancake on The Rock”, ambil gambar Sydney Opera dan Harbour Bridge dari Mrs Macquarrie Chair… salam kenal ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s