Mencoba BlackBerry Dakota

Entah mimpi apa, tiba-tiba saya dipinjamkan BlackBerry Dakota. Huaaaaa saya bisa memegang blackberry teranyar ituuuuuh!

Sebagai seorang gadget lovers, saya mencoba fitur-fitur yang ada pada BB Dakota, mengulik kecanggihannya, dan tentunya mencoba mereview BB Dakota selama saya memakai gadget ini.

Dari awal melihat bentuk Dakota ini, saya teringat Bold 9000 yang pernah saya miliki. Saya suka bentuknya dengan layar besar dan touchscreen. Bedanya dengan Bold 9000, BB Dakota ini menggunakan trackpad, sedangkan Bold 9000 masih memakai trackball. Yang pasti dengan adanya touchscreen, kalau BB Dakota mengalami semacam ngehang gitu (jam pasir maksudnya) yang menyebabkan trackpad gak bisa dipindah-pindah, saya bisa menggunakan fungsi touchscreen untuk mengakses email, gambar, dll.

Pengadaan layar touchscreen mengingatkan saya pada iPhone. Serupa tapi tak sama. Tapi yang pasti aplikasi SocialScope yang ada di Dakota memiliki konsep yang hampir sama dengan Twitter for iPad/iPhone.

Yang paling saya sukai dari BB Dakota adalah tombolnya yang empuk. Dibanding Onyx 2 yang saya punya, tombol BB Dakota lebih besar (cocok untuk yang jarinya besar). Selain itu keypadnya lebih nyaman sehingga chatting dengan Dakota gak bikin jempol capek.

keypad BB Dakota, sangat mirip dengan Bold 9000

Kamera 5 MP melengkapi fitur Dakota plus kemampuan merekam video 720HD menghasilkan video berkualitas. Tapi agak boros memory card sih karena kalau HD berarti filenya gede. Ini adalah hasil foto menggunakan BB Dakota.

makan malam waktu di Bali, lupa nama tempatnya…

Namun hal yang disayangkan adalah ditiadakannya autofocus. Katanya sih autofocusnya dihilangkan supaya lensanya menjadi lebih tipis dan disesuaikan dengan body Dakota yang lebih tipis dari pada Bold 9000. Tapi lumayanlah untuk memotret. Yang pasti Dakota lebih tipis dari Bold 9000. Makanya lebih ringan dan lebih keren. Ini perbandingannya BB Dakota dengan BB Bold 9000.

Dengan menggunakan OS 7,  pengoperasian BB menjadi lebih cepat. Selain itu layarnya yang cukup lebar membuat saya lebih enak membaca artikel website. Untuk fitur-fitur BB Dakota lainnya bisa dilihat di video berikut ini…

[youtube'”http://www.youtube.com/watch?v=Kiy5FqCDsKY”%5D

Kekurangan BB Dakota ini adalah baterainya kurang tahan lama dibandingkan BB Onyx 2 yang saya pakai. Saat hari pertama memakai BB Dakota sih saya justru dapat memakainya lebih dari satu setengah hari. Namun hari-hari setelahnya BB Dakota ini bertahan sekitar 20 jam.

Setelah beberapa minggu memakai BB Dakota, saya jadi ingin memakainya terus karena keypadnya enak! Sayangnya BB Dakota ini tidak diberikan ke saya, melainkan hanya dipinjamkan beberapa minggu. Tapi tidak apa-apa, mungkin rejeki saya untuk yang lain.😀

Terima kasih kepada RIM yang memberikan saya kesempatan untuk mencoba BB Dakota. ^^

21 thoughts on “Mencoba BlackBerry Dakota

Tinggalkan Balasan

